WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Wajib Dicoba! Cara Langsing Dengan Air kelapa

Wajib Dicoba! Cara Langsing Dengan Air kelapa

Banyak sekali cara untuk mendapatkan tubuh langsing mulai dari cara instant dengan obat – obatan hingga cara alami dengan aneka buah dan sayuran. Nah kali ini ada cara langsing dengan air kelapa yang sedang trend khususnya di kawasan asia, tak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan air kelapa kini mulai dimanfaatkan untuk melangsingkan tubuh, apakah kamu mau coba ladies?.

Kandungan Gizi Dalam Air Kelapa
Bagaimana cara langsing dengan air kelapa? Agar menambah wawasan kamu, mari kenali dulu kandungan pada air kelapa yang kabarnya baik untuk dikonsumsi oleh tubuh dan berguna untuk kesehatan.

  1. Dalam takaran 240 gram kelapa muda mengandung sekitar 46 kalori, 6 gr gula, 2 gr protein, 252 mg sodium, 9 gr karbohidrat , 3 gr serat dan 0 gr lemak
  2. Nutrisi yang memegang peranan penting dalam air kelapa adalah potasium yakni sebanyak 600 mg sehingga air kelapa dapat diandalkan sebagai salah satu minuman elektrolit.
  3. Air kelapa juga mengandung berbagai mineral seperti kalsium, magnesium, zat besi, zinc, tembaga, mangan, dan selenium.
  4. Mengandung banyak vitamin yang bisa diserap oleh tubuh seperti A, B6, B12, C, D, E, K, folat, asam pantotenat, betaine, thiamin, niacin, dan riboflavin.
  5. Banyak para peneliti mengungkapkan bahwa air kelapa mengandung hormon sitokinin yang dapat berfungsi sebagai anti kanker.

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Banyak sekali bukan kandungan pada air kelapa yang bisa kita dapatkan. Berbagai kandungan tersebut tentu saja memiliki manfaat untuk tubuh kita. Nah berikut ini beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan.

Menurunkan berat badan

Hal ini sudah pasti karena air kelapa bebas lemak dan bahkan hanya memiliki sedikit kadar karbohidrat maupun gula. Asalkan diminum tanpa campuran gula, maka air baik untuk membantu kamu yang sedang menjalani program diet.

Detoksifikasi tubuh

Meskipun tubuh manusia sudah dilengkapi dengan kemampuan detoksifikasi sendiri asalkan jumlah nutrisi dan cairan terpenuhi, namun bila cairan dalam tubuh kurang maka toksin akan menumpuk karena ginjal dan hati selaku organ detoks tidak berfungsi optimal. Tak heran jika dehidrasi kemudian memicu beragam gangguan seperti sakit kepala, mudah iritasi, gelisah dan rasa haus yang berlebihan.

Meskipun jumlah cairan yang diperlukan tubuh setiap hari adalah 8-10 gelas air, akan tetapi jika saat cuaca panas atau usai berolahraga, tubuh akan membutuhkan lebih dari sekedar air putih biasa, untuk itulah kamu bisa mengandalkan air kelapa sebagai minuman pengganti air putih

Meredakan stress dan otot kaku

Mungkin hanya air kelapa yang memiliki sejuta keajaiban, mengkonsumsi air kelapa boleh jadi memiliki dampak yang sama seperti pijat relaksasi. Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung kalsium dan magnesium yang dapat meredakan stres dan otot kaku, kalsium pada air kelapa juga baik untuk menurunkan resiko sakit jantung itulah sebabnya banyak orang menggunakan air kelapa sebagai penambah stamina saat merasa lelah.

Selain membuat kita lebih tenang air kelapa juga dapat menguatkan tulang dan gigi, sementara untuk magnesium yang dikenal sebagai mineral relaksasi ternyata dapat merangsang produksi hormon serotonin, untuk itu jangan segan mengkonsumsi air kelapa saat kamu sedang mengalami kepenatan.

Menurunkan kolestrol

Sering mengkomsumsi air kelapa maka kamu akan terhindar dari resiko kolestrol tinggi, karena kandungan potasium, kalsium dan magnesium pada air kelapa terbukti ampuh turunkan kolestrol.

Menambah stamina

Air kelapa mengandung potasium cukup tinggi yang bisa menggantikan elektrolit yang hilang dari tubuh. Itulah sebabnya air kelapa menjadi minuman yang cocok untuk para olahragawan atau atlet, selain itu rendahnya kandungan karbohidrat dibandingkan minuman energi lain jelas membuat air kelapa sangat sehat untuk dikonsumsi.

Cara Diet Dengan Air Kelapa

Setelah kita tahu beragam kandungan sehat pada air kelapa, kini saatnya kita mencoba memadukan air kelapa dengan program diet yang sudah kita jalani.

Pelengkap menu sarapan

Siapa bilang air kelapa muda tidak bisa dijadikan sajian sarapan, kamu bisa mengolahnya dengan cara menyajikan air kelapa hangat. Bakar kelapa muda yang masih utuh agar air di dalamnya lebih hangat kemudian campurkan susu agar rasanya lebih menggoda, jangan takut akan kehilangan nutrisinya, karena meskipun sudah di bakar air kelapa masih mengandung banyak nutrisi.

Minuman segar di siang hari

Agar diet kamu lebih maksimal sebaiknya konsumsi air kelapa setiap menjelang siang, selain menanggulangi dehidrasi air kelapa dapat mengenyangkan perut hingga menjelang sore, dan juga dapat menjadi penutup makan siang kamu sehingga dapat membakar kalori lebih pada tubuh.

Minumlah sebelum tidur

Selain susu dan jus buah yang kamu minum menjelang tidur, cobalah masukan air kelapa dalam daftar minuman diet kamu. Air kelapa dapat melancarkan pencernaan serta membersihkan sisa makanan pada usus, jadi tidak hanya menguras lemak, namun juga dapat menangkal racun pada tubuh sehingga sistem pencernaan akan lebih sehat dan kamu bebas dari racun.

Jika kamu rajin mengkonsumsi air kelapa selama satu pekan tidak menutup kemungkinan berat badan akan turun dan kamu jauh lebih bergembira karena bebas dari stres. Itu dia manfaat air kelapa yang berguna untuk tubuh kita, kamu bisa mengaplikasikan nya pada program diet kamu, jangan sia siakan kesehatan meskipun hanya sebatas air kelapa kamu dapat menikmati sejuta manfaat baik di dalamnya.