WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Wajahmu Bisa Terlihat Lebih Tua Setelah Lebaran Karena Makanan Ini Lho!

Wajahmu Bisa Terlihat Lebih Tua Setelah Lebaran Karena Makanan Ini Lho!
Gorengan menjadi salah satu makanan yang sangat identik dengan orang Indonesia. Tak hanya bisa dijadikan camilan, gorengan juga sering dijadikan lauk dalam sajian nasi karena teksturnya yang garing sehingga bisa membuat nafsu makan seseorang jadi bertambah. Maka tak heran gorengan sering dimasukan kedalam menu saat puasa maupun lebaran.

Gorengan bisa dengan mudah kamu jumpai di pedagang kaki lima pinggir jalan yang menjajakan gorengan di gerobak. Ada banyak sekali loh jumlah gorengan yang ada di Indonesia, mulai dari gorengan dengan rasa manis seperti ubi goreng, pisang goreng, singkong goreng, hingga gorengan yang mempunyai rasa asin seperti bakwan, tempe goreng, tahu goreng, cireng, cakwe, perkedel, hingga batagor. Memang bisa dikatakan kalau hampir sebagian besar kuliner yang ada di Indonesia dimasak dengan cara digoreng sehingga pastinya kamu tak akan pernah bisa luput dari menyantap gorengan setiap harinya.

Nah gorengan ini banyak sekali di konsumsi baik oleh pria ataupun wanita dan biasanya gorengan ini menjadi salah satu makanan pantangan untuk mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan. Pasalnya, makanan yang di goreng pasti akan menyerap minyak lebih banyak dan minyak yg di gunakan merupakan salah satu bahan makanan sumber lemak.  Hampir semua wanita melakukan apapun untuk memperbaiki bentuk tubuhnya serta kecantikan yang mereka miliki dengan berbagai produk diet dan kecantikan agar tetap terlihat muda.

Namun disaat mereka berusaha menata kecantikan mereka, ada hal yang diabaikan salah satunya masih suka makan gorengan atau makanan yang digoreng saat berbuka puasa. Makanan yang digoreng dapat merusak nutrisi yang ada di dalam makanan tersebut. Selain nutrisi yang rusak menggoreng makanan juga menghasilkan asam lemak jenuh yang akan merusak jaringan kulit. Vitamin E, asam lemak omega 3 yang menjadi nutrisi antioksidan di dalam makanan akan rusak karena suhu panas saat menggoreng. Di tambah lagi penggunaan minyak akan jadi tambahan lemak trans dan lemak jenuh hingga meningkatkan proses penuaan dan kolestrol. Proses menggoreng meningkatkan molekul yang dinamakan AGE (advanced glycation end products) yang mengakibatkan kerusakan kolagen dan elastin, sehingga memicu penuaan kulit

Lemak trans sendiri apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak dapat meningkatkan respons peradangan, termasuk dapat terjadi pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih sensitif terjadi inflamasi (radang). Hal ini perlu diwaspadai pada seseorang dengan kulit sensitif, bakat eksim atau autoimun. Lemak tak sehat dari makanan yang digoreng ini juga mengandung radikal bebas yang dapat menyumbat pori-pori loh.

Tapi jangan khawatir, walaupun gorengan bisa membuat kamu terlihat cepat tua, bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsinya sama sekali. Hanya saja, kamu perlu membatasi dan mengimbanginya dengan makanan bergizi lainnya. Selain jenis makanan, kamu juga perlu memperhatikan pola makanmu. Pola makan yang sehat dapat membantu menjagamu tetap awet muda. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk menerapkan pola makan sehat:

  • Konsumsi protein setiap kali kamu makan. Pilihlah sumber protein sehat, seperti ikan, biji-bijian, kacang-kacangan.
  • Pilih makanan yang padat nutrisi daripada makanan ringan yang tinggi gula, garam, dan lemak. Misalnya, daripada makan pie apel, lebih baik makan apel utuh.
  • Konsumsi 5–7 sajian sayuran dan buah setiap hari, untuk mendapatkan cukup vitamin A, C, dan E yang bagus untuk kulit.
  • Makan setiap 3–4 jam sekali untuk menjaga tubuh agar tetap berenergi, tapi pastikan kamu tidak makan berlebihan.
  • Perlahan kamu bisa mengganti makanan yang mengandung tepung dengan gandum utuh, sehingga kamu tetap mendapatkan cukup serat dan karbohidrat.
  • Konsumsi cukup air putih juga jangan lupa yaaaa

Yuk, mulai sekarang pastikan kamu selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan rutin berolahraga sehingga kamu bisa tetap terlihat awet muda dan kesehatan tubuhmu secara keseluruhan juga terjaga. Jika kamu masih memiliki pertanyaan terkait pola makan sehat, kamu bisa konsultasikan ke Nutritionist ya.