WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Tips Diet Praktis dan Sehat Bagi Wanita Karir

Tips Diet Praktis dan Sehat Bagi Wanita Karir

Bila Anda adalah seorang wanita karir dengan rutinitas dan kesibukan yang luar biasa, tentu Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan olahraga dan diet yang ketat. Memang wajar, tetapi meskipun dengan kesibukan yang Anda kerjakan, Anda juga perlu menjaga penampilan dan menjaga kesehatan agar tubuh selalu segar dan tidak melar. Dan diet praktis adalah jawabannya. Dengan melakukan diet gampang, Anda bisa menjaga berat tubuh tetap proporsional.

Nah, dibawah ini adalah beberapa tips diet praktis yang sehat bagi wanita karir yang mudah dilakukan seperti :

1. Tidur yang cukup
Paling tidak, setiap harinya Anda harus bisa memenuhi kebutuhan tidur antara 6-8 jam. Dengan merutinkan tidur yang cukup, bisa membuat tubuh Anda lebih segar keesokan harinya. Anda pun bisa lebih bersemangat untuk beraktifitas dengan keadaan mood yang baik dan stabil.

2. Kurangi makanan tidak sehat
Saat sibuk dengan pekerjaan yang seolah tiada ujungnya, biasanya kebanyakan wanita cenderung mengkonsumsi makanan cepat saji dan berbagai cemilan yang kurang sehat dan mengandung lemak. Nah, mulai sekarang Anda harus merubah kebiasaan atau hobi Anda tersebut dengan menggantinya dengan makanan dan cemilan yang sehat. Misalnya, mayones diganti dengan madu atau minuman bersoda dengan jus lemon atau mengganti cemilan dengan salad buah dan sayur kesukaan Anda. Tentu ini akan bermanfaat untuk diet walaupun kegiatan Anda sedang sibuk-sibuknya.

3. Jangan lewatkan makan
Cobalah sempatkan makan walaupun Anda dalam keadaan sangat mepet dan sangat sibuk. Sebab dengan melewatkan jam makan justru akan merusak metabolisme tubuh, insulin dalam tubuh pun meningkat. Selain itu pola makan Anda akan berantakan yang akhirnya tubuh tidak seimbang dan mudah sakit.

4. Bawa bekal
Untuk menghindarkan Anda dari makanan tidak sehat dan jajan-jajanan yang kurang sehat ketika di kantor, alangkah baiknya Anda membawa bekal sehat dari rumah. Anda pun bisa terhindar dari makanan yang dapat membuat Anda gemuk saat istirahat.

5. Sempatkan Olahraga ringan
Walaupun Anda di sibuk dengan rutinitas dan kegiatan yang super padat, jangan menjadikannya alasan untuk hidup tidak sehat. Anda bisa berjalan-jalan kecil sekedar untuk pergi ke toilet misalnya, atau mencuci tangan. Lebih baik lagi jika di kantor Anda memiliki tangga, Anda bisa naik atau turun tangga dengan jalan-jalan kecil sekitar 5 menitan. 

6. Jangan duduk terlalu lama
Saat di kantor, janganlah terlalu lama duduk dan menatap layar monitor Anda. Sekali - kali gunakan waktu istirahat Anda untuk keluar dan menghirup udara segar. Melihat pemandangan selain monitor dan layar smartphone. Usahakan untuk membuat mata Anda segar dengan melihat pohon-pohon misalnya.

Itulah diet praktis dan sehat bagi wanita karir yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan tidak melar walaupun dengan kegiatan yang sangat sibuk sekalipun.