WRP Lose Weight

Resep Menu Diet Golongan Darah A Yang Sehat dan Bergizi

Bagi kamu yang memiliki masalah kelebihan berat badan tentulah sangat membuat cemas bagi diri sendiri terutama pada segi penampilan. Memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal merupakan suatu impian bagi setiap orang. Banyak cara yang bisa kamu semua lakukan dari mulai berolahraga hingga menjalankan program diet. Tapi apakah kamu semua tahu bahwa saat kita memilih untuk menjalankan program diet ada beberapa faktor yang bisa menjadi kunci keberhasilan diet itu sendiri. Salah satunya adalah memilih  diet sehat yang sesuai dengan golongan darah yang kita miliki. Memang terdengar sangat asing di telinga kita bahwa ada diet yang berdasarkan dengan golongan darah.

Kali ini bagi kamu-kamu yang memiliki golongan darah A akan mendapatkan beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam program diet yang akan kamu jalani. Resep menu diet golongan darah A yang sehat dan bergizi tentu bisa menambah presentasi keberhasilan dari program diet yang kamu jalani. Berikut merupakan resep menu diet golongan darah A.

Makanan Diet Sehat Golongan Darah A

Mulailah dengan melakukan diet yang seimbang dengan cara asupan nutrisi yang cukup. Tetapi kemunculan makanan diet sehat golongan darah ini pastinya menambah metode-metode baru untuk seseorang melakukan aktivitas.

Untuk orang yang memiliki golongan darah A biasanya mempunyai pembawaan yang amat bagus pada karakter yang dimilikinya. Jenis orang menurut golongan darah A rata-rata mempunyai karakter ulet, kreatif serta sensitif. Ulet di sini disimpulkan sebagai ulet saat menghadapi beragam problem, sebagian bahan makanan tersebut dinilai amatlah pas bagi orang yang sedang melakukan diet sehat golongan darah A. Berikut merupakan beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi.

  • Ikan sardine, ikan mas serta tahu.
  • Susu kedelai/kacang, kacang buncis, kacang tanah.
  • Blubbery, sitrun & jeruk limau, pisang, mangga dan jus nanas.
  • Tempe, siput, wortel, brokoli, serta bayam.

Makanan yang di larang Untuk Golongan Darah A

Jika dipandang dari sejarahnya, golongan darah A memanglah lebih suka beraktivitas seperti contoh: bercocok tanam dan menggarap sawah. dengan demikian makanan yang di konsumsinya sangatlah erat dengan sayur-mayur.

Memperbanyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan sayur-mayur adalah rekomendasi yang tepat untuk anda yang tengah dalam proses diet sehat golongan darah A. Namun selain itu, ada juga makanan yang dianggap jangan dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalani diet sehat golongan darah A. Berikut adalah beberapa makanan yang di larang bagi anda yang sedang menjalani diet sehat golongan darah A:

  • Air soda, susu sapi, santan/kelapa, susu murni serta es krim.
  • Cumi-cumi, udang, kepiting, gurita, kodok, belut serta lobster.
  • Jeruk, acar, pepaya, pisang raja, madu serta melon.
  • Daging bebek, domba, kerbau, ayam hutan, kelinci, angsa serta sapi.
  • Pare, mentega, kentang, keju, ubi, tomat serta terung.
  • Baca Lainnya: Resep Makanan Diet Sehat Selama 7 Hari

Catatan:

Bila menghindari makanan tertentu harus dicari makanan penggantinya agar tidak kekurangan gizi, misalnya cumi atau udang diganti ikan, daging sapi diganti ayam/telur dan seterusnya. Kalau hal itu masih ragu, sebaiknya harus berkonsultasi dengan ahlinya.

Karna sebenarnya, diet golongan darah ini sampai saat ini masih menjadi kontroversi di dunia kedokteran. Secara medis temuan tersebut tidak berdasarkan evidence base medicine atau kejadian medis berbasis bukti. Dalam era modern dunia kedokteran, setiap tindakan dan terapi medis harus berdasarkan penelitian secara ilmiah. Bila tidak terbukti maka pendapat dan teori tersebut belum layak digunakan dalam masyarakat. 

Diet Golongan Darah atau dikenal dengan Teori Dr. Peter J. D’Adamo, seorang naturopatis dari Stamford, Connecticut Amerika , yang bernama Dr. Peter J. D’Adamo. sekitar tahun 1996 di Amerika memperkenalkan cara baru diet dengan mendasarkan pada golongan darah manusia. Meskipun seorang dokter tetapi dalam kehidupan professional sehari-hari bergerak di bidang terapi alternatif atau non medis. 

Dalam bukunya berjudul “Eat Right For Your Type”, Dr. D’Adamo menyebutkan bahwa manusia yang memiliki tipe darah berbeda pasti memiliki respon atau tanggapan terhadap makanan yang berbeda pula. Gagasan ini berakar pada sejarah evolusi, khususnya yang berkaitan dengan perbedaan golongan darah (O, A, B, dan AB). 

Teori evolusi yang dianutnya adalah kemampuan beradaptasi dengan lingkungan yang dimiliki manusialah yang menyebabkan terjadinya perubahan tipe darah. Adaptasi yang terkait dengan makanan dikonsumsi, diyakini menjadi kunci sehat nenek moyang kita. 

Penelitian selama bertahun-tahun atas tipe darah yang dilakukannya menunjukkan bahwa ada efek fisiologis yang muncul akibat lektin yang masuk dalam tubuh. Lektin adalah protein yang terdapat pada umumnya makanan, khususnya biji-bijian dari tanaman polong-polongan. Namun sayangnya teori dan berbagai penelitian yang dilakukan oleh Dr. Peter J. D’Adamo, tidak sesuai kaidah ilmu kedokteran dan tidak termasuk penelitian yang memenuhi kelayakan ilmiah. Sampai saat ini, belum dijumpai hasil penelitian golongan darah dalam pubmed online atau publikasi penelitian ilmiah online yang diakui dunia medis internasional.  

Jadi, sebelum memilih diet yang akan kamu jalani. Pastikan dulu bahwa diet tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi seimbang kamu. Seperti WRP yang terlah terbukti aman dan bergizi sebagai produk pengganti makan yang lulus serifikasi BPOM. Memastikan bahwa WRP Meal Replacement bukan hanya diet yang #BenarCaranyaNyataHasilnya, namun juga memastikan kamu mendapatkan gizi yang seimbang untuk digunakan sebagai pengganti sarapan dan makan malam Ladies! 

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: