WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Resep Diet Buah Pepaya! Cara Cepat Turunkan Berat Badan

Resep Diet Buah Pepaya! Cara Cepat Turunkan Berat Badan

Saat menjalani program diet banyak sekali buah – buahan yang bisa kita konsumsi sebagai asupan gizi dan nutrisi, tak hanya itu saja buah sangat berperan dalam meminimalisir kalori serta melancarkan pencernaan pada tubuh, itulah alasannya mengapa buah selalu dijadikan sebagai makanan penutup. Salah satunya buah pepaya, dimana buah yang banyak tumbuh di dataran asia ini sering kali dijadikan resep diet serta sebagai sarana kecantikan.

Kandungan Sehat Buah Pepaya

Buah pepaya atau yang dikenal dengan nama latin Carica papaya, termasuk jenis buah tropis yang berasal dari Amerika Selatan hingga saat ini buah pepaya banyak tumbuh di asia khususnya di Indonesia, tak heran jika buah ini mudah didapatkan di berbagai pasar swalayan atau supermarket. Rasanya yang manis dan lembut ternya menyimpan sejuta vitamin yang baik untuk kebutuhan tubuh kita.

Salah satunya vitamin A karotenoid, beta karoten, vitamin C, B1 (Tiamina), B2 (Riboflavin), B3 (Niacin), B5 (Asam pantotenik), B6, B9 (folat), E, dan K. Namun yang paling pada buah pepaya adalah kandungan vitamin C-nya yang mencapai 103 persen, bahkan lebih tinggi dari jeruk dan lemon.

Tips Resep Diet Buah Pepaya

Itulah kandungan pada buah pepaya yang bisa kamu pahami. Ternyata selain buahnya yang manis pepaya memiliki vitamin C yang baik untuk mengurangi kolesterol. Ladies, buat kamu yang ingin turunkan berat badan cobalah untuk mengkonsumsi pepaya. Seperti buah – buahan lainnya pepaya juga bisa dijadikan olahan makanan yang lezat. Agar kamu tidak bosan mengkonsumsinya, berikut resep diet buah pepaya yang bisa kamu coba di rumah.

Konsumsi di pagi hari

Diet tak harus meninggalkan sarapan sebisa mungkin luangkan waktu untuk sarapan. Karena dengan sarapan kamu dapat menurunkan keinginan untuk makan dengan porsi yang besar saat makan siang. Namun, agar sarapan mu lebih efektif cobalah lengkapi menu diet mu dengan pepaya, kamu bisa mengolahnya menjadi jus segar dengan campuran madu atau susu cokelat, satu porsi jus ini sudah cukup untuk kebutuhan kalori mu hingga waktu makan siang.

Menu siang hari

Pada saat diet waktu makan siang sangatlah penting dan sebisa mungkin jangan terlewatkan, kamu bisa mengkonsumsi aneka makanan untuk menambah stamina hingga menjelang malam, mulai dari sayur – sayuran hingga daging ayam atau jenis ikan. Konsumsi daging secukupnya dan jangan lupa pilih daging yang rendah lemak seperti dada ayam, kemudian konsumsi pepaya sebagai makanan penutup sekaligus penghilang rasa lapar, rasa manis buah pepaya dapat menghentikan nafsu makan mu.

Cemilan malam

Jangan lupa konsumsi buah pepaya setelah makan malam, agar lebih nikmat kamu bisa menambahkan potongan pisang atau buah apel sebagai pelengkap cemilan mu. Tiga buah ini memiliki peran nya masing masing saat di konsumsi di malam hari, seperti pepaya yang dapat menghancurkan lemak dan melancarkan pencernaan, begitu juga buah naga yang bisa membuat tidur mu lebih pulas, kemudian buah pisang juga turut mendorong makanan sekaligus membersihkan sisa – sisa makanan pada usus. Nah, jika ketiga buah tersebut bisa di konsumsi setiap malam tentu saja berat badan mu akan cepat turun.

Manfaat Buah Pepaya

Rasanya yang manis ternyata banyak sekali manfaat buah pepaya yang terkandung di dalamnya. Selain dapat menurunkan berat badan secara maksimal, buah ini ternyata cukup baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Baik untuk kesehatan kulit

Buah pepaya mengandung vitamin A dan enzim papain, yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati, dengan begitu kulit tampak segar bersinar. Buah pepaya juga ampuh menghilangkan jerawat dan noda bekas di wajah. Tak heran buah ini sering dijadikan sebagai produk kecantikan alami.

Mencegah kanker usus besar

Tak hanya baik untuk kesehatan kulit, serat pangan yang terkandung dalam pepaya juga bisa menghancurkan racun yang dapat menyebabkan kanker usus besar karena pepaya mengandung vitamin C, Folat beta karoten, serta vitamin E. Selain itu nutrisi yang terkandung pada buah pepaya dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas salah satunya kanker.

Mengurangi risiko hipertensi

Manfaat lain pada buah pepaya adalah dapat mengurangi risiko darah tinggi atau hipertensi. Pepaya memiliki kandungan potasium yang mampu mengontrol tekanan darah dan mengurangi efek buruk dari sodium.

Tak dipungkiri lagi jika buah pepaya sangat baik sebagai sarana untuk kesehatan, selain itu kamu bisa melengkapi aneka menu diet mu dengan pepaya. Jika kamu rutin mengkonsumsi pepaya di waktu – waktu tersebut tak menutup kemungkinan pola hidup sehat lebih terjaga, dengan begitu tak hanya tubuh sehat kamu bisa meraih tubuh langsing ideal dan cantik.