WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Perutmu Masih Buncit? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Perutmu Masih Buncit? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Memiliki paras wajah yang cantik saja tak cukup jika bentuk tubuh tidak mendukung terutama pada bagian perut yang sering kali menjadi masalah utama pada penampilan wanita. Pastinya kamu tidak inginkan mempunyai perut buncit yang maju ke depan melebar ke samping? Perut buncit sering kali menjadi alasan utama hilang nya rasa percaya diri karena selain mengganggu penampilan perut buncit membuat kita sulit untuk menentukan fashion yang cocok.

Meski banyak cara menghilangkan perut buncit yang bisa kamu lakukan akan tetapi jika kebiasaan buruk setiap hari tidak kamu batasi tentu akan sulit untuk menghilangkannya. Selain itu apakah program diet yang kamu jalani sudah tepat? Agar dietmu tidak sia – sia dan perut buncitmu bisa berkurang cobalah perhatikan kembali beberapa hal berikut ini, bisa jadi masih ada yang kurang atau banyak yang harus kamu benahi lagi.

1. Memperhatikan kembali apakah diet yang sudah kamu jalani sudah mencukupi asupan gizi

Saat menjalani program diet bisa saja mengurangi porsi makan tetapi pada dasarnya diet tidak hanya itu saja karena yang paling penting adalah mengatur jumlah kalori yang masuk dan keluar dari tubuhmu. Selain itu kamu juga butuh magnesium jika ingin dietmu lebih maksimal terutama pada bagian perut.

Seperti yang kita tahu asupan magnesium yang tinggi dapat menekan jumlah gula dan insulin (pemicu kegemukan) pada tubuh. Itulah penting nya magnesium sebagai sumber yang bertanggung jawab dalam menstabilkan kadar gula darah serta ritme detak jantung. Untuk memenuhi kebutuhan magnesium kamu bisa mengkonsumsi sayuran hijau dan kacang-kacangan. Apakah sudah kamu terapkan dalam program dietmu?.

2. Kurangnya olahraga hanya sangat berpengaruh terhadap perut buncit

Kebanyakan orang memilih olahraga jogging, lari, dan berbagai olahraga kardio lainnya untuk menurunkan berat badan sekaligus membentuk perut ideal. Akan tetapi pada awalnya saja kamu bisa mengecilkan perut dan menurunkan berat badan selanjutnya saat tubuhmu mulai beradaptasi dan metabolisme tubuh juga menyesuaikan pembakaran kalori dalam tubuh, berat badanmu akan naik kembali ketika kamu berhenti melakukan latihan kardio.

Sebaiknya untuk mengecilkan perut buncit kamu bisa melakukan olahraga yang lebih efektif salah satunya angkat beban. Olahraga ini sangat baik karena dapat menciptakan goresan berukuran micro pada otot yang secara otomatis dapat sembuh sendiri akibat pembakaran kalori selama kamu latihan. Itulah sebabnya kamu sering mengalami sakit atau nyeri pada otot setelah mengangkat beban hal itu dikarenakan otot sedang diperbaiki. Mulai saat ini cobalah memperbaiki rutinitas olahraga agar lebih pembakaran kalori lebih maksimal.

3. Bisa jadi pola tidurmu kurang baik, kadang kebanyakan bisa jadi kekurangan

Menurut penelitian yang telah ditemukan bahwa orang yang tidur kurang dari 5 jam cenderung memiliki berat badan lebih dibading orang yang tidur cukup selama 8 jam. Selain itu orang yang kekurangan tidur cenderung akan makan lebih banyak daripada mereka yang cukup tidur, hal ini dikarenakan waktu yang untuk tidur diganti dengan waktu untuk makan, dan kekurangan tidur dapat merangsang produksi hormon ghrelin atau yang dikenal hormon rasa lapar.

4. Kamu masih doyan minuman soda dengan kadar gula tinggi

Tidak dipungkiri lagi bahwa penyebab utama perut buncit adalah kelebihan gula. Jika kamu belum bisa menghindari soda, snack dan minuman bergula lainnya sebaiknya kubur dalam – dalam mimpi untuk memiliki perut rata.

Tak hanya minuman yang manis saja bahkan minuman berlabel diet soda pun dapat memicu lingkar pinggangmu melebar. Sebaiknya mulailah mengurangi penggunaan gula pada jus, teh dan minuman kemasan yang tidak jelas kadar gulanya. Mulailah perbanyak konsumsi protein agar nafsu ingin mencicipi makanan manis bisa berkurang.

5. Apa yang kamu makan bisa jadi terlalu banyak mengandung garam

Sudahkan kamu memperhatikan kadar garam yang masuk kedalam tubuhmu? Kebanyakan orang mengkonsumsi sodium lebih banyak dari ukuran seharusnya yakni 2.300 mg per hari tanpa kita sadar biasanya menambahkan garam pada makanan yang sudah mengandung sodium seperti daging olahan, makanan kaleng, dan sejenisnya. Hal inilah penyebab utama yang membuat kamu sulit mengecilkan perut buncit.

Nah, agar konsumsi garam tetap normal hindari menambahkan garam ke dalam makananmu. Agar masakanmu tetap lezat tambahkan bumbu rempah-rempah yang lebih sehat dan banyak ditemukan di Indonesia seperti merica, kayu manis, jahe dan rempah – rempah lainnya. Jenis rempah – rempah sangat alami dalam menurunkan berat badan.

Berbagai hal diatas mungkin bisa kamu perbaiki agar perut buncitmu bisa hilang selamanya, yang terpenting adalah menjaga pola makan dengan baik serta olahraga teratur dan ingat jangan membiasakan diri begadang tengah malam karena bisa memicu rasa lapar.