WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Manfaat Hebat Makan Ubi Untuk Diet Sehat dan Kecantikan

Manfaat Hebat Makan Ubi Untuk Diet Sehat dan Kecantikan

Menjalani diet sehat sebenarnya tidaklah sulit jika kita konsisten dalam mengkonsumsi menu sehat setiap hari, serta dibarengi dengan olahraga teratur, namun jika kamu masih bingung untuk memilih makanan sehat apa yang bisa dijadikan menu diet sehari-hari, sebaiknya kamu simak beberapa informasi menarik tentang manfaat ubi ini. Seperti yang kita tahu mengkonsumsi ubi sangat baik untuk mendukung cara diet kamu, karena ubi banyak mengandung nutrisi sehat seperti:

Karbohidrat

Memiliki takaran karbohidrat yang cukup untuk kebutuhan tubuh, bisa dibilang ubi lebih rendah dari kentang. Nah, ladies! Jika kamu ingin tetap kenyang namun tidak berlebihan mengkonsumsi karbohidrat, sebaiknya konsumsi ubi secukupnya, setidaknya 2 – 3 butir dalam sehari. 

Serat

Tidak diragukan lagi jika ubi sangat baik untuk diet sehat kamu karena diperkaya serat, terlebih jika kamu memilih ubi yang matang, jelas terlihat bahwa serat ubi sangat banyak namun tetap manis dan lembut. Tidak hanya membuat perut kenyang lebih lama, serta ubi juga baik untuk membersihkan zat sisa di dalam pencernaan.

Vitamin dan Kalium

Merupakan sumber vitamin A dan vitamin C serta kalium, asam folat, B6, riboflavin,  dan berbagai nutrisi lain yang tentu dibutuhkan oleh tubuh, bahkan kalium dalam ubi lebih banyak ketimbang pisang, perlu kamu ketahui, kalium sangat baik dan diperlukan untuk kesehatan otak, jantung dan tulang kita.

Air

Meskipun tidak memiliki zat air sebanyak yang dimiliki buah semangka atau pir, namun ubi juga memiliki air yang membantu melancarkan pencernaan, karena biasa dikonsumsi saat sudah masak, mengkonsumsi ubi juga dapat menunjang kamu untuk minum lebih banyak karena serat dan tekstur ubi yang padat membuat anda cepat haus.

Manfaat Ubi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ternyata selain baik untuk mendukung diet sehat kamu, ubi juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh ladies, salah satunya ubi jalar atau ubi ungu yang sering di olah menjadi aneka makanan seperti keripik, kolak atau makanan lainnya. Jenis ubi ini memiliki kandungan vitamin A kurang lebih 7700 mg lebih banyak dari buah tomat, tak heran jika banyak manfaat yan yang bisa kamu dapatkan antara lain:

Mencerahkan kulit

Tidak hanya untuk menu diet saja, ubi juga bisa dimanfaatkan untuk meremajakan kulit wajah, seperti ubi ungu yang bisa kita buat menjadi masker wajah, kandungan vitamin A, C, E tentu sangat baik untuk diserap kulit, sehingga nutrisi kulit wajah tetap terjaga kesehatan nya. Dengan mengkonsumsi ubi ungu secara rutin kulit akan lebih indah dan sehat.

Meningkatkan tekstur kulit

Meskipun cukup direbus ubi sudah bisa kita nikmati, tapi ingat jangan buang air rebusan ubi ladies, karena ternyata ada manfaat untuk kulit kamu. Yaps air rebusan ubi dapat meningkatkan tekstur kulit dan sekaligus membersihkan kulit wajah dari noda hitam yang membandel.

Mengatasi lingkaran gelap dibawah mata

Jika biasanya timun sebagai mediasi untuk menghilangkan lingkar hitam dibawah mata, ternyata ubi ungu juga bisa kamu gunakan ladies. Caranya ambil potongan ubi ungu segar yang sudah didinginkan terlebih dulu, kemudian tempelkan dibagian bawah mata kamu, diamkan selama beberapa menit agar nutrisi yang ada pada ubi terserap oleh kulit.

Melancarkan aliran darah

Ubi juga sangat baik untuk melancarkan aliran darah. Za antosiani pada ubi ungu merupakan antioksidan alami yang mampu menyerap polusi udara dan mampu menghambat pembekuan darah sehingga aliran darah tetap lancar.

Sebagai obat anti kanker

Manfaat penting lainnya ialah dapat dijadikan sebagai anti-kanker karena kandungan selenium, iodine, vitamin E dan C ada ubi ungu dua puluh lebih banyak dibandingan ubi lainnya, hal ini yang menjadikan ubi ungu sebagai anti kanker karena dapat mencegah sel-sel kanker dan dapat mencegah berbagai penyakit kardiovaskuler lainnya.

Bagaimana siap mengkonsumsi ubi untuk menu diet sehat kamu ladies? Itu dia manfaat hebat ubi yang bisa kamu dapatkan, selain dapat menurunkan berat badan, ubi membantu kulit kamu semakin sehat, tentu saja kamu ingin sehat dan cantik bukan? Mulailah konsumsi ubi setiap hari secukupnya, untuk memulai hidup sehat.