WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Intip Rahasia Awet Muda di berbagai Negara Yuk!

Intip Rahasia Awet Muda di berbagai Negara Yuk!
Sejak jaman dahulu manusia sudah berusaha untuk selalu menjaga agar tetap awet muda, bahkan kalau bisa hidup abadi dalam keadaan sehat. Sehingga diupayakanlah berbagai usaha awet muda dari berbagai negara.

Ladies, dewasa ini sudah banyak sekali merk skin care yang ada di pasaran ya. Mulai dari yang berasal dari Pulai Jeju Korea, Pegunungan di Jepang bahkan ada yang memakai liur siput. Demi mendapatkan wajah yang cantik dan awet muda, kaum wanita tentu tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan biaya lebih. Terkadang, hal tersebut di katakan sebagai bentuk self love karena membeli skin care untuk diri sendiri dan mendapatkan kecantikan untuk diri sendiri juga. Tapi tidak jarang juga lho ada yang ingin tampil cantik dan awet muda hanya untuk mendapatkan pujian dari lingkungan disekitar.

Sejak jaman dahulu manusia sudah berusaha untuk selalu menjaga agar tetap awet muda, bahkan kalau bisa hidup abadi dalam keadaan sehat. Sehingga diupayakanlah berbagai usaha awet muda, nah kita coba intip yuk tips awet muda dari berbagai negara seperti pada contoh berikut:

1. Awet muda ala Jepang

Jepang merupakan negara dengan populasi lansia tertinggi di dunia dengan usia harapan hidup untuk wanita 85 tahun dan pria 78 tahun. Kajian sosiokultural mengungkap rahasia umur panjang mereka terjadi antara lain karena bangsa Jepang dikenal sebagai bangsa yang:1) Mengonsumsi sedikit daging merah; 2) Mengonsumsi banyak sayuran segar dan buah; 3) Sumber karbohidrat mereka yaitu beras diproses secara alami; 4) Hanya sedikit mengkonsumsi lemak dan gula; 5) Memiliki aktifitas fisik yang tinggi (berjalan kaki, berkebun, menari dan lain-lain); serta 6) Gemar meditasi

 

2. Awet muda ala Ayurveda

Ayurveda merupakan seni menjalani hidup yang bersifat komprehensif dan sudah diterapkan selama lebih dari 6000 tahun di India. Prinsip dasar ajaran ini adalah mengungkapkan pengertian yang mendalam tentang kesatuan antara mind–body–spirit manusia. Prinsip dasar Ayurveda yang berkaitan dengan kesehatan antara lain adalah: 1) Menganjurkan pola makan vegetarian dan biji-bijian; 2) Melaksanakan detoksifikasi dengan metoda berpuasa, melakukan yoga, meditasi dan berlatih tehnik pernafasan.

 

3. Awet muda ala Tao

Taoisme merupakan filosofi yang sifatnya kompleks dan rumit. Sama seperti Ayurveda, Taoisme juga menegakan prinsip kesatuan antara mind–body–spirit manusia. Pada prinsipnya pola makan ala Tao bertujuan untuk membersihkan tubuh, pikiran dan jiwa. Hal ini dilaksanakan dengan cara: 1) Menerapkan pola makan alami, rendah energi, dengan diet makan biji-bijian dan vegetarian, 2) Minum hanya air murni; 3) Melakukan olah raga rutin dan 3) Menyerap energi alam melalui kegiatan meditasi dan selalu berpikir positif.

 

4. Awet muda ala Barat

Hasil penelitian Andrew Weil dari Universitas California, menemukan adanya hubungan yang kompleks antara unsur genetik dan lingkungan hidup yang dapat dikontrol dengan pola hidup yang tepat dengan tujuan mendapatkan kesehatan dan kebahagiaan yang maksimal di hari tua. Beberapa hal yang disarankan untuk menggapai hal tersebut antara lain adalah: 1) Jaga berat badan dengan menjalankan diet yang benar; 2) Tidak merokok; 3) Tidak minum minuman keras 4) Olahraga teratur; 5) Istirahat dan tidur yang cukup; 6) Hindari stress dengan menjaga kestabilan emosi; serta 7) Tetap bersemangat menjalani hidup.

Nah, ternyata untuk mendapatkan wajah yang cantik dan juga awet muda tidak serta merta harus dengan skin care. Faktanya, hasil penelitian terdahulu mengatakan bahwa, rahasia cantik dan awet muda itu lebih fokus pada pola hidup terlebih dahulu. Mari kita koreksi bersama-sama untuk pola hidup kita saat ini yuk, jika sekiranya masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki, tentu kita belum terlambat untuk mulai memperbaikinya. Semangat Ladies :)

 

Sumber: Jurnal Ilmu Gizi, Volume 3 Nomor 1, Februari 2012 : 60 - 80