WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Ini Fakta Soal Jogging Yang Bisa Bikin Awet Muda

Ini Fakta Soal Jogging Yang Bisa Bikin Awet Muda

Semua orang pasti sudah sangat familiar dengan olahraga lari atau dalam bahas keren nya disebut dengan jogging. Beberapa tahun terakhir, jogging nampaknya menjadi trend dan menjadi gaya hidup terutama di kita-kota besar. Banyak organisasi atau kelompok pelari yang terbentuk dan melakukan kegiatan secara rutin. Selain itu, saat ini pola hidup sehat memang sedang “naik daun” dan memengaruhi gaya hidup banyak orang.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari jogging. Salah satunya adalah mampu membuat kamu awet muda. Tapi, apa benar seperti itu? Apa sudah ada penelitian yang mampu mendukung mitos itu? Nah, kali ini kami akan membahas soal olahraga lari dan kaitannya dengan awet muda. Daripada makin panjang, langsung disimak aja yuk, ulasannya berikut ini!.

1. Joging pagi hari adalah yang terbaik. Menyegarkan dan melatih tubuh

Berbicara masalah jogging, tak semua jogging bisa berakibat baik buat kamu. Tentu saja lari yang terbaik dilakukan di pagi hari. Bukan malam hari. Seperti yang diketahui bersama bahwa akhir-akhir ini muncul perkumpulan night running. Menurut beberapa dokter, sebenarnya hal ini justru dilarang.

Jogging di pagi hari akan membantumu mendapatkan oksigen yang masih bersih, dan membantu menurunan berat badan, sementara malam hari, kamu justru bisa kelebihan menghirup karbon dioksida yang tidak bagus untuk kesehatan dan tidak berpengaruh ada perubahan tubuh kamu. Selain itu, saat jogging pagi, suhu udara mengarah dari dingin ke panas, sehingga dapat melatih ketahanan kondisi tubuhmu. Sementara itu jika malam hari, udara di sekitar mengarah dari panas menjadi dingin. Ini jelas tak bagus bagi kesehatan.

2. Joging tidak membuatmu awet muda

Menurut hasil penelitian di Humboldt State University dan University of Colorado, para manula di usia 60an yang semasa hidupnya rutin melakukan jogging memiliki fungsi tubuh yang sama dengan pemuda 20 tahunan. Dari penelitian ini, bisa ditarik kesimpulan bahwa sejatinya kamu tidak awet muda. Tampilan kulitmu dan bentuk tubuhmu akan tetap berkembang mengikuti usia. Hanya saja, secara fungsional, dengan melakukan olahraga lari secara rutin, fungsi tubuhmu akan terjaga kondisinya.

Dengan olahraga lari paling tidak 3 kali seminggu secara rutin, bahkan kakek berusia 60 tahunan masih bisa lincah dan seluruh tubuhnya masih sama efisiennya seperti pemuda usia 20 tahunan. Disamping itu joging juga bisa di anggap sebagai cara menurunkan berat badan yang ampuh dan praktis. Jadi, disini jelas bahwa secara tampilan, jogging tak akan membuatmu terlihat muda, namun secara fungsi, jogging mampu menjaga tubuhmu tetap baik hingga usia tua.

3. Joging terbukti sangat mampu untuk menjaga kondisi kesehatan

Sementara itu, peneliti dari Copenhagen City Heart memastikan bahwa jogging mampu memperpanjang usia seseorang hingga 6,2 tahun. Penelitian ini dilakukan dari tahun 1967 hingga 2003, jadi validitas penelitian ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Salah satu penyebab perpanjangan umur ini adalah dengan jogging seseorang akan lebih terjaga kondisi tubuhnya. Dengan demikian, dia akan jarang berada dalam kondisi sakit semasa hidupnya. Secara alamiah, hal ini meningkatkan harapan hidup orang yang rutin melakukan jogging tersebut.

Dari 3 fakta di atas, sekarang jelas sudah bahwa jogging mungkin saja tak akan bisa membuatmu terlihat seperti anak 20an tahun terus, namun jogging sudah pasti bisa meningkatkan harapan hidupmu. Memperpanjang usiamu. Jadi, apa nggak sebaiknya kamu mulai rutin berolahraga lari sekarang?.