WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Ini 7 Alasan Mengapa Diet Kentang Wajib Kamu Coba Ladies

Ini 7 Alasan Mengapa Diet Kentang Wajib Kamu Coba Ladies

Seperti yang kita tahu saat menjalankan program diet kita dituntut untuk terus mengkonsumsi aneka makanan bergizi dan berserat tinggi salah satunya dari sayuran buah, bahkan bisa dibilang keduanya adalah menu wajib yang tak bisa dilepas dalam program diet. Mungkin kamu pernah mendengar program diet yang menuntut pelakunya untuk mengkonsumsi sayur kentang sebagai menu andalan baik sarapan hingga makan malam ternyata bukan tanpa alasan, selain dapat menurunkan berat badan banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari diet kentang ini. Nah, buat kamu yang masih ragu untuk menjalani diet kentang sebaiknya simak terlebih dulu beberapa alasan berikut ini.

1. Sumber energi
Alasan pertama mengapa kamu harus memilih diet kentang adalah karena sayuran ini mengandung kalori yang bisa diubah menjadi energi sangat baik untuk kamu yang lag diet ketat dengan begitu kamu tidak akan mudah lemas. Kamu bisa mengolahnya menjadi menu-menu lezat namun untuk mendapatkan nilai gizi yang cukup dari kentang kamu bisa mengolahnya dengan cara dikukus, direbus atau dipanggang. Ingat, hindari mengkonsumsi kentang goreng karena justru akan menggagalkan program dietmu.

2. Mengubah nutrisi menjadi energi
Kentang mengandung vitamin B6 yang dapat memecah karbohidrat dan protein menjadi glukosa dana sam amino dan berfungsi sebagai bahan bakar energi tubuh. Dengan kata lain kentang dapat mengubah beberapa nutrisi menjadi energi yang baik untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

3. Menghilangkan lemak
Alasan lain yang tidak kalah penting adalah kentang dapat melancarkan pencernaan dan membantu menyerap lebih banyak lemak serta melarutkankan nya bersama kotoran. Dengan begitu lemak dapat larut secara maksimal sehingga tidak ada lagi lemak yang menumpuk dan menjadikan berat badanmu lebih.

4. Tinggi kalori
kamu akan lebih semangat lagi menjalani diet kentang karena sayuran ini mengandung kalori yang cukup tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan tenaga. Tapi jangan lupa tetap harus diimbangi dengan olah raga agar pembakaran kalori lebih maksimal.

5. Tinggi kandungan air
Kentang memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga kamu tidak perlu takut akan kehilangan cairan dan terhindar dari dehidrasi yang dapat mengganggu keseimbangan tubuh, selain itu air pada kentang dapat mengusir rasa lapar.

6. Baik untuk jantung
Selain membantu menurunkan berat badan kentang juga baik untuk kesehatan jantung karena mengandung flavonoid kandungan antioksidan yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab utama penyakit jantung. Tapi ingat jangan mengkonsumsi kentang goreng yang menjadi sumber kolesterol jahat.

7. Menurunkan darah tinggi
Selain antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung kentang juga memiliki kandungan sehat lain seperti zat kukormin. Kandungan ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Kandungan Sehat Pada Kentang

  • Kalori: kentang memiliki 164 kalori yang baik untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari
  • Karbohidrat : karbohidrat pada kentang sekitar 37 gram
  • Protein : kentang mengandung 4,3 gram protein yang dapat membantu pembentukan serta menguatkan otot
  • Lemak : lemak pada kentang sangat rendah sekitar 0,2 gram. Mendukung untuk diet
  • Serat pangan : serat pangan pada kentang sekitar 4,7 gram yang dapat melancarkan sistem pencernaan
  • Kalsium : kalsium pada kentang mampu memenuhi 2% kebutuhan harian tubuh yang sangat baik untuk merawat kesehatan tulang dan gigi
  • Vitamin C : Vitamin C pada kentang tergolong tinggi, yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh sekitar 51% yang merupakan antioksidan yang sangat baik
  • Zat besi: sekitar 9%
  • Vitamin B6 : Kentang dapat memenuhi kebutuhan vitamin B6 sekitar 30% yang berguna untuk membakar lemak
  • Magnesium: magnesium pada kentang sekitar 12% kebutuhan harian
  • Kalium: kalium pada kentang sekitar 25%

Jadi sudah tahukan ladies, mengapa kentang itu baik untuk diet? Akan tetapi dalam mengkonsumsi kentang untuk program diet jangan diolah dengan cara digoreng karena hal ini akan menjadi pemicu utama hadirnya lemak jahat. Itulah alasan mengapa diet kentang sangat baik untuk dijalani.