WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Gampang Banget! Begini Cara Diet untuk Wanita Usia 20an

Gampang Banget! Begini Cara Diet untuk Wanita Usia 20an

Sudah bukan rahasia lagi ketika memasuki usia 20an kita mulai disibukkan dengan banyak hal. Mulai dari pekerjaan, belajar dan urusan rumah tangga bagi yang sudah menikah. Dari sekian banyak kesibukan terkadang membuat pola hidup menjadi kurang sehat, bahkan sering kali menyebabkan berat badan tidak terkendali dengan baik. Untuk menurunkan berat badan di usia 20an pun bisa lebih sulit, namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Nah, tips diet di usia 20an ini mungkin bisa kamu coba. Yuk, simak selengkapnya berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

 

1. Kurangi Asupan Gula
Mungkin dulu kamu masih bebas mengonsumsi semua makanan maupun minuman yang manis-manis, tapi sekarang saatnya kamu harus bisa mengurangi nya jika ingin menurunkan berat badan. Menurut para pakar gizi menjelaskan bahwa kelebihan asupan gula dapat menyebabkan obesitas serta diabetes yang memicu penyakit jantung, stroke dan sebagainya. Maka dari itu, penting sekali untuk membatasi asupan gula terutama bila sudah memasuki usia 20an.

Asupan gula yang berlebihan juga memicu meningkatnya kadar kalori di dalam tubuh dan menyebabkan berat badan bertambah, jika sudah demikian akan lebih sulit lagi untuk menurunkan nya. Nah, bagi kamu yang masih doyan ngemil manis sebaiknya ganti cemilan mu dengan buah atau sayuran, kacang-kacangan maupun biji-bijian yang jauh lebih bergizi dan juga bisa membantu program diet mu.

 

2. Perbanyak Olahraga atau Aktiv Gerak
Olahraga merupakan aktivitas gerak yang tak hanya membuat tubuh lebih bugar tapi juga ampuh untuk membakar lemak di tubuh. Jika kamu benar-benar ingin langsing sebaiknya tambahkan aktivitas olahraga atau bergerak setiap hari, paling tidak selama 20 - 30 menit baik itu olahraga berat atau ringan. Kamu bisa melakukan nya dengan berjalan kaki atau joging, lari kecil, lompat tali, berenang atau bersepeda. Banyak sekali aktivitas olahraga atau gerak yang bisa membantu menurunkan berat badan mu, bahkan naik turun tangga pun bisa menjadi kegiatan pengganti olahraga yang efektif dalam memangkas lemak.

 

Nah, jika kamu masih disibukan dengan berbagai aktivitas lainnya, cobalah atur kembali jadwal keseharian mu dan masukan aktivitas olahraga. Kamu bisa berolahraga 1 – 2 kali dalam seminggu selama 30 menit atau 45 menit hingga seterusnya. Dengan membuat jadwal olahraga kamu akan lebih disiplin dan teratur. Jangan lupa variasikan olahraga mu agar tidak cepat bosan.

 

3. Memperbaiki Kebiasaan Ngemil
Bisa dibilang semua orang suka, bahkan gemar ngemil. Sayangnya banyak yang menganggap aktivitas ini dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Yah, mungkin ada benar nya, namun jika kamu lebih memperhatikan apa yang kamu makan mungkin hal ini justru bisa membantu program diet mu. Maka dari itu cobalah untuk memperbaiki kebiasaan ngemil dengan cara mengubah cemilan mu dan mengatur porsi nya.

Pilih cemilan yang sehat dan bermanfaat untuk kesehatan salah satunya dengan buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian dan sebagainya. Beragam makanan tersebut bisa kamu olah menjadi cemilan sehat dan lezat seperti salad buah, smoothie, jus buah, kacang panggang dan sebagainya. Kemudian atur porsi dan waktu yang tepat untuk menikmati cemilan agar tidak mengganggu jadwal makan mu. Dengan begitu pola makan mu akan lebih teratur dan kamu bisa menjaga berat badan mu tanpa rasa lapar.

 

4. Hindari Makanan Instan atau Cepat Saji
Mungkin dulu kamu tak menghiraukan soal makanan instan atau cepat saji. Tapi sekarang, saatnya kamu harus lebih memperhatikan jenis-jenis makanan tersebut. Karena semakin bertambah usia dan aktivitas yang padat maka metabolisme tubuh semakin berjalan lambat, jadi jika tidak teliti dalam memilih makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh dapat berdampak buruk untuk kesehatan dan berat badan mu. Maka dari itu sebaiknya hindari kebiasaan menyantap makanan instan yang belum pasti kadar gizinya.

Nah, untuk menyiasati hal ini sebaiknya buatlah menu makanan diet sendiri. Bagi kamu yang sudah berumah tangga, ada banyak sekali menu makanan diet rumahan yang bisa kamu buat. Dan buat kamu yang sibuk bekerja, ada banyak cara membuat menu makanan diet di kantor yang bisa kamu coba.

 

5. Menjaga pola tidur
Setelah kamu melalui berbagai hal diatas, langkah lainnya yang wajib kamu terapkan sehari-hari adalah menjaga pola tidur dengan baik. Hindari kebiasaan tidur larut malam karena hal ini bisa memicu rasa lapar di tengah malam, alhasil program diet mu bisa berantakan. Sebaiknya tidur tepat waktu agar bisa bangun pagi sehingga bisa berolahraga dan tubuh bisa lebih sehat dan bugar.

 

Itu dia beberapa langkah tips diet sehat buat kamu yang mulai menginjak usia 20an. Hampir semua cara tersebut sangat mudah dan nyaman. Sekali pun kamu sibuk mengejar karir atau sudah berumah tangga kamu tetap bisa mendapatkan berat badan ideal. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk diet dan hidup sehat ya ladies. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.