WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Bukan Diet, Tapi 3 Cara Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Bukan Diet, Tapi 3 Cara Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

 

Jika sudah berbicara berat badan tentu semua orang ingin mendapatkan berat badan yang ideal sesuai dengan postur tubuh. Kelebihan berat badan menjadi salah satu problem yang dimiliki oleh sebagian orang. Nafsu makan yang berlebih dan pola hidup yang tidak sehat merupakan penyebab berat badan menjadi bertambah. Tidak imbangnya asupan gizi dan protein yang pas juga sangat mempengaruhi berat badan dari hari-kehari. Memiliki berat badan yang berlebih membuat banyak orang berpikir akan melakukan diet dan olahraga yang rutin untuk bisa menurunkan berat badan.
Bagi sebagian orang diet merupakan cara jitu untuk bisa menurunkan berat badan yang berlebih. Tapi melakukan diet tidak selamanya membuahkan hasil yang maksimal, bisa jadi kamu malah akan terkena gangguan kesehatan karena program diet yang berlebihan. Selain itu program diet biasanya akan mengurangi porsi makan kamu sehari-hari, yang pastinya akan sulit untuk kamu lakukan.

Selain diet cara lain yang terbukti ampuh untuk bisa menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga, dengan cara yang tepat tentu akan memberikan hasil yang maksimal. Olahraga membutuhkan waktu khusus dalam jadwal aktivitas sehari-hari kamu, ini tentu akan bermasalah untuk kamu yang memiliki jadwal yang cukup padat. Namun kamu tidak perlu risau mengenai berbagai masalah tersebut, karena masih ada beberapa cara jitu lainnya yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari, yang ternyata dapat menurunkan berat badan. Seperti berikut ini:

Lebih Banyak Tidur

Mungkin terdengar tak masuk akal, tapi saat kamu kurang tidur kamu akan sulit untuk memantau dan menjalani diet atau olahraga kamu. Bahkan satu studi yang diterbitkan pada November 201 di European Journal of Clinical Nutrition menemukan, partisipan yang tidur kurang jadi 5,5 jam per malam makan 385 kalori lebih banyak keesokan harinya. Orang yang kurang tidur juga sering memiliki berbagai jenis makanan yang berbeda. Mereka akan melewatkan protein, dan malah makan makanan tinggi kalori. 

Fokus Pada Tindakan, Bukan Hasilnya

Menetapkan target, kemudian mundurlah dan tentukan tindakan yang dibutuhkan untuk mencapai target tadi. Misal, jika kamu ingin berat badan turun, cobalah memperkirakan secara masuk akal berapa lama waktu yang akan kamu perlukan untuk menjalani program tersebut. Kemudian beralihlah pada tindakan dan perbuatan meskipun kecil namun bisa membantu mencapai target seperti: berhenti minum soda, makan protein di setiap waktu makan, mengisi setengah piring kamu dengan sayuran, dan lainnya. Tindakan-tindakan tadi perlu untuk perubahan. Ketika setiap tindakan tadi dilakukan, secara konsisten, hasilkan akan kelihatan.

Berhenti Menyiksa Diri Terhadap Makanan

Nikmati makan karena itu yang seharusnya kamu lakukan dan makanan menawarkan banyak hal selain dari nutrisi makanan juga mengisi tubuh serta pikiran. Bahkan makanan dapat menciptakan komunikasi, dan koneksi antar manusia. Dan pada akhir hari, satu makanan bisa menentukan kesuksesan kamu. Jika saat kamu keluar bersama teman lantas terlalu banyak makan dan minum, tak usah dipusingkan. Hal itu sudah terjadi, tetaplah fokus pada apa yang bisa kamu perbuat selanjutnya dan selalu perhatian tindakan kamu, bukan yang sudah terjadi.

Tiga cara pola pikir yang sehat diatas merupakan cara jitu untuk kamu lakukan mulai dari sekarang. Cara ini tentu sangat berbeda dari diet makanan dan olahraga. Jika melakukan diet tentu kamu hanya akan fokus dengan makanan dan pola makan yang teratur saja. Jika kamu melakukan olahraga tentu kamu akan berpikir kembali untuk meluangkan waktu yang cukup. Maka dari itu mulailah beralih dengan cara pola pikir sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan kamu dengan baik.