WRP Lose Weight

Resep Makanan Diet Rumahan

Keberhasilan program diet ditentukan dengan menu makanan diet yang kita konsumsi. Sering kita menjumpai program diet yang gagal karena konsumsi makanan yang kurang sehat dan tidak seimbang. Faktor utama penyusun menu diet adalah pilihan bahan makanan yang efektif menurunkan berat badan. Minuman yang berkhasiat juga bermanfaat dalam memberi banyak serat. Cara membuat dan memadu padankan bahan-bahan tersebut tidaklah sulit. Hanya perlu sedikit waktu untuk memasaknya. Menu-menu ini sangat cocok sebagai resep makanan diet lezat di rumah. Ulasan berikut ini akan membuat anda tertarik mencobanya.

 

Resep Menu Diet Sarapan Diet

Menyiapkan menu sarapan diet tidaklah sulit. Bahkan beberapa menu bisa kamu sajikan dalam waktu 15 menit saja. Nah berikut ini beberapa menu yang bisa anda coba.

 

1. Nasi Goreng Oat

Jika biasanya nasi goreng berbahan dasar nasi, kali ini kamu bisa menggantinya dengan oat. Seperti yang kita tahu oat atau gandum kaya akan nilai gizi. Bahkan serat pada oat mampu mengenyangkan perut dalam waktu lama. Tak heran jika oat senantiasa diandalkan untuk menunjang diet.

Bahan-Bahan:   
- 10 sendok oat 
- 1 butir telur 
- 2 siung bawang merah, putih haluskan
- 1/2 bks lada
- Kecap secukup nya
- 2 buah cabai

Cara Membuat:
Tumis oat tanpa air dengan api kecil, dan aduk-aduk hingga tercium harum sehingga oat akan sedikit crispy. Setelah itu tambahkan air sedikit hingga oat menggumpal. Kemudian mulailah menggoreng bumbu halus hingga kuning. Masukan oat dan aduk hingga merata. Jangan lupa tambahkan kecap manis dan garam serta penyedap rasa. Selain itu kamu juga bisa menambahkan sayur, potongan sosis atau telur.

 

2. Telur Kukus

Menu sarapan diet selanjutnya adalah telur kukus. Jika biasanya di rebus atau di goreng kali ini kamu bisa mengolahnya dengan cara di kukus. Seperti yang kita tahu, banyak sekali nutrisi penting yang terdapat pada telur dan bisa memberikan banyak manfaat kesehatan terutama saat menjalani program diet. Nah, untuk membuat menu telur kukus kamu bisa mempersiapkan beberapa bahan-bahan nya seperti.

Bahan-Bahan:
- 1/2 wortel potong cincang
- 2 telur ayam
- 4 cabai 
- 1/2 tomat
- Bawang daun
- Seledri secukupnya
- Merica secukupnya
- Garam secukupnya
- 1/2 Bumbu penyedap

Cara membuat:
Masukan aneka sayuran seperti wortel, daun bawang, telur, tomat, seledri ke dalam mangkuk. Aduk hingga merata dengan semua bahan, kemudian masukan merica, bumbu penyedap, garam. Setelah semua bahan sudah tercampur, saatnya kukus adonan hingga matang selama 10 - 20 menit. Menu telur kukus tidak hanya praktis tapi juga bebas kalori sehingga bisa membantu program diet mu.

 

Resep Menu Makan Siang Diet

Jangan lupa lanjutkan pola makan mu dengan aneka menu sehat agar diet berjalan lancar. Nah berikut ini beberapa menu diet makan siang yang bisa kamu coba di rumah.

 

1. Sop Ayam Sayur

Kebutuhan akan sayur-sayuran dan protein dari daging bisa kamu penuhi di menu makan siang. Salah satunya dengan resep menu sop ayam sehat. Berikut cara membuatnya.

Bahan-Bahan:
- Dada ayam secukup nya
- Wortel
- Kubis
- Seledri
- Bawang putih
- Lada bubuk
- Garam
- Bumbu penyedap  ayam

Cara membuat:
Pilih potongan daging ayam dari dada, karena bagian ini tidak mengandung lemak dan kaya akan protein. Kemudian potong-potong aneka sayuran di atas dan campurkan bersama kuah yang sudah di campur dengan bumbu penyedap. Aduk hingga merata dan tunggu hingga 10 - 15 menit. Sajian menu makan siang dengan sop ayam tentu saja dapat membantu diet mu. Selain banyak nutrisi yang bisa kamu dapatkan dari aneka sayuran, kamu juga bisa lebih menikmati menu makan siang mu yang lezat dan bergizi.

 

2. Tumis sayur & Orek Tempe Tanpa Garam

Menu makan siang ini mungkin sedikit unik karena tidak menggunakan garam maupun bumbu penyedap. Dengan kata lain menu tersebut tentu saja sangat baik untuk kamu yang sedang diet. Nah, berikut cara membuatnya.

Bahan-Bahan:
- Tumis sayur
- 1 sdm minyak zaitun
- 3 siung bawang putih, cincang
- buncis, potong kecil kecil
- wortel, potong kecil kecil
- merica bubuk
- air matang
- Orek tempe
- 2 sdm minyak zaitun
- 3 siung bawang merah, iris tipis
- tempe, potong kecil kecil

Cara membuat:
Tumis sayur: goreng bawang putih dengan sedikit minyak zaitun dan jangan lupa gunakan api kecil agar tidak gosong. Tunggu hingga harum kemudian masukan aneka sayur dan merica bubuk, setelah itu tuangkan air matang dan tunggu hingga air sedikit mengental. Setelah matang angkat dan sajikan.

Orek tempe: tumis bawang merah dengan sedikit minyak zaitun dan api kecil. Setelah harum masukan tempe dan aduk hingga warna tempe kecokelatan. Sebagai penyedap kamu bisa menambahkan merica bubuk agar sedikit pedas. Kedua menu diatas tidak menggunakan kecap dan garam sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

 

Resep Menu Diet Makan Malam

Agar tidak kelaparan di tengah malam biasakan makan malam pada waktu yang tepat dengan menu-menu bergizi sehingga program diet yang kamu jalani tidak berantakan. Berikut menu diet makan malam yang bisa kamu coba.
 

1. Tumis Ayam Brokoli


Menu makan malam dengan sayur dan potongan daging ayam yang di tumis ini tentu akan menggugah selera makan kamu. Selain mengenyangkan menu tersebut bisa mudah di cerna dan bebas kalori. Jadi kamu tak perlu takut akan kegemukan, sebaliknya jika kamu memasak nya dengan benar nilai gizi yang terkandung dalam sayur dan daging ayam ini akan membantu program diet mu.

Bahan-Bahan:
- 1 buah dada ayam, fillet lalu potong-potong
- 250 mg brokoli, bisa di tambah jika suka
- 2 buah bawang putih, cincang
- 1 buah daun bawang potong ukuran sedang
- 2 sdm minyak zaitun
- 1 sdm saos tiram
- garam, merica, kaldu jamur secukupnya

Cara membuat:
Balur ayam yang sudah di potong tadi dengan garam, merica kemudian diamkan sebentar. Panaskan minyak zaitun kemudian masukan bawang bombay, tumis hingga layu, selanjutnya masukan bawang putih dan tumis hingga harum. Masukan dada ayam, setelah matang masukan brokoli dan aduk-aduk kembali. Jangan lupa tambahkan sedikit air, masukan saos tiram, sedikit garam dan gula, kaldu serta merica sedikit saja. Agar kandungan gizi tidak hilang sebaiknya gunakan garam sedikit saja atau tidak sama sekali.

 

Resep Minuman Diet Rumahan

Disamping mengkonsumsi makanan sehat untuk membantu diet, minuman sehat pun bisa kamu coba. Salah satunya dengan aneka resep minuman diet berikut ini.

 

1. Minuman Diet Madu dan Kayu Manis


Madu merupakan pemanis alami yang tidak mengandung kadar gula tinggi sehingga aman di konsumsi, selain itu banyak sekali manfaat madu bagi tubuh apalagi jika di konsumsi dalam jumlah yang benar. Tak hanya madu, kayu manis juga memiliki manfaat sehat untuk program diet karena kayu dapat mengatur kadar gula dalam darah. Nah, berikut ini resep minuman diet dari madu dan kayu.

Bahan-Bahan:
- 1 sdm madu asli
- setengah ruas kayu manis
- air dingin (usahakan air dingin agar nutrisi madu dan kayu manis tidak hilang)

Cara membuat:
- Siapkan 1 gelas air dingin
- Lalu masukkan 1 sdm madu asli dan setengah ruas kayu manis
- Lalu aduk semua bahan menggunakan sendok agar semua tercampur rata

 

2. Teh Hijau

Kamu juga bisa mengandalkan teh hijau sebagai minuman diet setiap hari. Teh hijau memiliki banyak manfaat baik seperti menghilangkan bau mulut, mengurangi kolesterol, menurunkan kadar lemak di tubuh, menyehatkan kulit, mengurangi tekanan darah, menghindari penyakit diabetes dan masih banyak lagi. Antioksidan pada teh hijau juga dapat menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. 

Nah, bagi kamu yang bertujuan untuk melangsingkan tubuh sebaiknya gunakan WRP diet tea. Teh diet ini tidak hanya mengurangi lemak di tubuh tapi juga dapat membantu mengurangi penyerapan karbohidrat dari makanan yang kamu santap baik nasi, mie dan sebagainya. Dengan kata lain kamu bisa dengan mudah mengurangi berat badan mu. Minuman diet ini bisa kamu coba di rumah. Namun bila kamu ingin menggunakan WRP diet tea sebaiknya minumlah sebelum menyantap makanan.

Bahan-Bahan:
- Teh hijau
- Air hangat

Cara Membuat:
- Masukkan teh hijau secukupnya pada cangkir
- Masukkan juga air hangat
- Lalu aduk semua bahan menggunakan sendok
- Tutup gelas terlebih dahulu agar teh benar-benar matang

 

Berbagai resep menu diet di atas bisa kamu buat di rumah. Jangan lupa perhatikan bahan-bahan yang akan kamu gunakan, cuci terlebih dahulu hingga bersih sebelum di masak. Beragam menu makanan dan minuman diet tersebut tidak hanya membantu menurunkan berat badan tapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Pada dasarnya jika kamu ingin langsing dan sehat, terapkan pola makan yang baik dan benar setiap hari dengan begitu kamu bisa mendapatkan berat badan ideal. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: