WRP Lose Weight

Menu Makanan Diet di Kantor yang Mudah Dibuat Dalam Waktu Singkat

menu makanan diet di kantor
Berbagai menu makanan diet tersebut bisa kamu jadikan santapan untuk makan siang maupun cemilan di sore hari. Umumnya menu-menu diatas memiliki serat yang tinggi sehingga meski disantap dalam jumlah sedikit kamu bisa kenyang lama. Tapi ingat jangan menyantapnya secara berlebihan yah ladies.

Saat sedang menurunkan berat badan menu makanan diet patut diperhatikan, tak hanya saat di rumah saja bahkan di tempat kerja pun kamu wajib mengontrol menu makanan mu. Hal ini dilakukan agar tidak kelebihan kalori dan tidak kekurangan energi, pasalnya sering kali seseorang yang mengurangi porsi makannya demi berat badan ideal, namun justru membuatnya kurang berenergi. Itu sebabnya kamu perlu mengatur konsumsi mu saat diet baik di rumah maupun di kantor.

Nah, agar tidak kelebihan kalori dan tetap berenergi saat menjalani diet, kali ini WRP akan rekomendasikan beberapa menu makanan diet yang bisa kamu nikmati di tempat kerja atau kantor. Dan pastinya bisa kamu buat dengan mudah. Berikut menu makanan diet yang bisa kamu coba.

 

Roti Selai Kacang

Roti gandum dengan selai kacang tentu akan menjadi hidangan yang lezat ketika disantap. Selain mengenyangkan ternyata banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Selai kacang mengandung protein dan lemak sehat yang dapat membantu menurunkan berat badan, serta mencegah penyakit alzheimer. Selain itu selai kacang dapa menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah kanker usus, dan mencegah pembentukan batu empedu. kamu bisa membuat roti selai kacang dalam waktu singkat, berikut langkah-langkahnya.

Bahan-bahan

  • Roti gandum
  • Selai kacang
  • Tomat
  • Sayur selada

Cara membuat: Oleskan selai kacang secukupnya hingga merata diatas roti, tambahkan potong tipis tomat muda dan sayur selada jika kamu suka.

 

Telur Rebus Gurih

Meski kaya akan protein dan kandungan gizi akan tetapi banyak yang menganggap telur jauh lebih sehat bila disantap dengan cara direbus ketimbang digoreng. Yah, telur rebus ukuran besar mengandung 78 kalori, 6,3 gram protein, 0,6 gram karbohidrat, 5,3 gram lemak dan termasuk 1,6 lemak jenuh. Namun jika digoreng telur akan meningkat menjadi 90 serta lemak meningkat jadi 6,8 gram termasuk 2 gram lemak jenuh. Nah, telur rebus juga bisa jadi menu makanan diet di kantor yang praktis dan bikin kenyang. Berikut cara membuat telur rebus lezat

 

Bahan-bahan

  • 2-3 telur ayam
  • 1 batang daun serai
  • 2 daun salam kering
  • bawang goreng

Cara membuat: Rebus telur hingga 15 - 20 menit, potong daun serau dengan ukuran sedang kemudian pipihkan, lalu masukan ke dalam rebusan telur, masukan juga daun serai 2 lembar. Kemudian setelah matang tiriskan ke dalam mangkuk, kupas telur dan taburkan bawang goreng. Kedua jenis daun tersebut tidak hanya menghilangkan bau amis tapi juga memberikan aroma sedap dan gurih, apalagi jika di tambah kan bawang goreng sudah pasti tambah enak.

 

Ubi Selai Kacang

Ubi merupakan makanan tinggi serat yang mengandung banyak vitamin diantaranya vitamin A, C, B-6, asam pantotenat, kalium, magnesium, fosfor dan asam folat. Serat pada ubi sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Nah, ini dia olahan ubi rebus yang lezat

Bahan-bahan

  • 2 butir ubi ungu
  • 1 lembar daun pandan
  • selai cokelat atau kacang

Cara membuat: Cuci ubi dan rebus hingga matang selama kurang lebih 15 - 20 menit, setelah matang, kupas kulit ubi setelah itu hancurkan hingga lembut dan bentuk menjadi persegi atau sesuka mu. Oles selai kacang atau cokelat secukupnya sebagai pemanis.

 

Salad Buah

Dari buah kita bisa mendapatkan banyak sekali vitamin, itu sebabnya buah menjadi makanan utama saat diet. Nah, menu diet dengan salad buah bisa kamu andalkan untuk menurunkan berat badan

Bahan-bahan

  • 3 butir anggur
  • 1/2 buah naga
  • 1/2 buah nanas
  • 2 butir jeruk
  • 2 butir kiwi
  • keju

Cara membuat: Setelah dicuci bersih potong semua buah dengan ukuran ideal, masukan ke dalam wadah bekal mu dan campuran mayones ke dalam buah, aduk hingga merata. Jangan lupa simpan di lemari es agar lebih nikmat.

 

Berbagai menu makanan diet tersebut bisa kamu jadikan santapan untuk makan siang maupun cemilan di sore hari. Umumnya menu-menu diatas memiliki serat yang tinggi sehingga meski disantap dalam jumlah sedikit kamu bisa kenyang lama. Tapi ingat jangan menyantapnya secara berlebihan yah ladies. Menu makanan diet ini juga bisa kamu buat dalam waktu singkat, jadi tentu saja tidak akan menyita banyak waktu mu untuk berangkat kerja.

Selain menu diatas masih ada lagi menu makanan diet yang bisa kamu buat di tempat kerja misalnya roti sandwich selai kacang, pisang rebus, ubi rebus atau telur rebus. Jadi, jangan sampai diet mu gagal hanya karena salah memilih makanan ya ladies. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: