WRP Lose Weight

Manfaat Yogurt Untuk Dieters

Manfaat Yogurt Untuk Dieters
Yogurt makanan ini dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Yogurt merupakan  produk olahan dari susu yang di fermentasikan, yogurt memiliki rasa asam yang segar dan mempunyai tekstur yang kental. Yogurt merupakan makanan sehat rendah kalori yang mengandung protein, rendah lemak, kalsium, vitamin dan mineral serta bakteri baik untuk pencernaan.

Yogurt makanan ini dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Yogurt merupakan  produk olahan dari susu yang di fermentasikan, yogurt memiliki rasa asam yang segar dan mempunyai tekstur yang kental. Yogurt merupakan makanan sehat rendah kalori yang mengandung protein, rendah lemak, kalsium, vitamin dan mineral serta bakteri baik untuk pencernaan.

Selain baik untuk pencernaan ternyata  konsumsi yogurt juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan lho. Kandungan nutrisi dan bakteri baik di dalam yogurt dapat menurunkan berat badan dan mengontrol nafsu makan sehingga cocok untuk di jadikan makanan pendamping program diet. Nah berikut ini adalah penjelasan tentang manfaat yogurt untuk menurunkan berat badan :

1. Yogurt dapat meningkatkan pembakaran energi
Yogurt mengandung protein rendah lemak, satu gelas yogurt plain mengandung 10-14 gram protein atau sekitar 20% dari kebutuhan protein harian. Adanya proses fermentasi protein di dalam yogurt membuat protein yang diserap oleh tuubuh lebih mudah di cerna sehingga proses metabolisme protein lebih cepat serta dapat meningkatkan pembakaran energi. Nah, cocok banget kan yogurt ini untuk cemilan dietmu ladies.

2. Probiotik dalam yogurt membuat langsing perut
Siapa sih yang tak ingin memiliki perut yang langsing? konsumsi yogurt ternyata dapat membuat perut kita langsing karena yogurt merupakan makanan rendah kalori dan dapat mengurangi lemak di perut. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi yogurt 3 kali sehari (200 ml/minum) dapat menurunkan kadar lemak di daerah perut lebih banyak di banding yang tidak minum yogurt. 

3. Mengobati sakit maag 
Rasa asam pada yogurt adalah jenis asam laktat, jenis asam yang aman bagi ladies yang mempunyai riwayat sakit maag. Asam laktat pada yogurt berfungsi untuk menutup luka pada dinding lambung, kemudian bakteri asam laktat dalam yogurt juga dapat berfungsi sebagai antibakteri yang dapat membunuh bakteri jahat ketika terjadi luka atau peradangan pada lambung. Selain itu rasa asam pada yogurt tidak akan merangsang produksi asam lambung sehingga konsumsi yogurt sangat aman dan bermanfaat sekali untuk mengobati sakit maag.

4. Meningkatkan sistem imun ketika diet
Ketika sedang menjalankan program diet sangat di anjurkan untuk konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Yogurt memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lengkap, kandungan vitamin dan mineral dalam yogurt dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh kita. Yogurt mengandung mineral (kalsium, fosfor, natrium, dan kalium) dan mempunyai kandungan vitamin cukup lengkap yaitu: vitamin A, B1, B2 , B6, B12, C, D, E, asam folat, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin dan kolin. Kandungan bakteri asam laktat di dalam yogurt juga dapat meningkatkan penyerapan vitamin dan mineral di dalam tubuh kita.

Supaya manfaat yogurt lebih optimal disarankan untuk memilih yogurt yang plain tidak mengandung gula agar asupan kalori kalian tetap terjaga. Selain itu, dianjurkan untuk mencampurkan yogurt dengan buah-buahan dan serealia yang kaya akan serat, karena serat adalah makanan untuk bakteri asam laktat serta kandungan oligosakarida dalam buah-buahan dapat mengaktifkan bakteri asam laktat yang terkandung  di dalam  yogurt, sehingga kalian akan lebih mendapatkan manfaat secara optimal dari bakteri asam laktat tersebut. Selamat mencoba konsumsi yogurt ladies.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: