WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Makanan Sumber Protein Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan Sumber Protein Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Seperti yang kita tahu selain dengan berolahraga saat diet atau menurunkan berat badan kita juga perlu menjaga pola makan salah satunya dengan mengurangi karbohidrat, meski banyak makanan sumber karbohidrat yang sama-sama baik untuk diet akan tetapi kamu juga perlu menambah asupan protein. Yah saat diet, konsumsi protein sangat penting selain menjadi sumber energi, protein juga dapat membantu sistem metabolisme serta menjaga fungsi optimal organ. Nah, jika kamu ingin tahu protein apa saja yang wajib ada di dalam menu diet mu, berikut ini makanan sumber protein terbaik untuk menurunkan berat badan.

 

Telur
Makanan pertama yang kaya akan protein dan baik untuk menurunkan berat badan adalah telur. Bahkan penelitian mengungkapkan bahwa sarapan telur dapat mengurangi hormon lapar hingga menjelang siang. Telur juga sangat baik buat kamu yang berencana membentuk otot dan mengencangkan tubuh, itu sebabnya banyak binaragawan yang gemar mengonsumsi telur dalam jumlah bayak. Nah, sumber protein ini bisa jadi pilihan yang tepat khususnya untuk kamu yang lagi mendambakan tubuh langsing ideal. Berikut menu diet dengan telur.

- Telur rebus
- Telur orak-arik
- Telur dadar kukus
- Telur panggang
- Dll

 

Tempe dan Tahu
Tempe maupun tahu merupakan olahan kedelai yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan protein dan probiotik kamu. Tahu dan tempat sangat cocok dijadikan menu diat untuk makan malam maupun sarapan, selain membuat perut kenyang lebih lama kamu juga bisa tidur lebih nyenyak. Sumber gizi pada kedelai juga memiliki banyak manfaat salah satunya untuk kesehatan jantung, melancarkan pencernaan, menjaga berat badan, mencegah osteoporosis dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ingin mengandalkan tahu dan tempe sebagai hidangan diet, berikut olahan yang bisa kamu coba.

- Pepes tempe tahu
- Tumis tempe tahu
- Tempe tahu bacem
- Sate tempe
- Tahu kukus
- Dll

 

Dada ayam
Sama seperti telur, dada ayam juga mengandung banyak protein dan sering kali dijadikan menu diet oleh para binaragawan karena dapat membentuk otot dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh tanpa menyebabkan lemak menumpuk. Bisa dibilang dada ayam cukup rendah kalori namun kaya serat sehingga bisa mengenyangkan meski disantap dalam jumlah sedikit. Untuk menjadikan menu diet, dada ayam bisa di olah dengan cara dikukus atau direbus. Berikut contoh olahan dada ayam yang sehat dan bergizi.

- Sup ayam dan sayur
- Dada ayam panggang
- Dada ayam bakar
- Sate dada ayam
- Dll

 

Kacang-kacangan
Banyak sekali jenis kacang-kacangan yang tidak hanya kaya serat tapi juga mengandung protein tinggi diantaranya, kacang tanah, almond, mete, kacang kedelai, kacang merah dan masih banyak lagi. Selain kaya protein, aneka kacang tersebut sering kali dijadikan cemilan diet yang bisa membuat mu kenyang lebih lama. Cemilan diet dengan kacang juga bisa kamu andalkan untuk menunda rasa lapar sehingga sangat efektif untuk membantu program diet. Nah, kacang-kacang ini bisa kamu olah menjadi aneka makanan yang lezat diantaranya:

- Kacang merah rebus
- Sup kacang merah
- Kacang tanah panggang
- Kacang tanah rebus
- Es kacang merah
- Susu kacang kedelai

 

Ikan
Selain telur dan daging ayam, ikan juga memiliki sumber protein yang bisa membantu program diet mu. Salah satunya ikan Tuna dan Salmon yang sudah umum dijadikan santapan diet. Selain kedua ikan tersebut kamu juga bisa mengandalkan protein lainnya seperti tongkol, sarden, ikan air tawar dan udang. Pada umumnya daging ikan rendah kalori dan tinggi protein. Nah, menu diet ikan bisa jadi hidangan lezat yang wajib kamu coba.

- Ikan bakar
- Sup ikan
- Pepes ikan
- Tumis ikan
- Ikan goreng
- Dll

 

Susu
Selain berbagai makanan, hidangan lainnya yang juga mengandung protein adalah susu murni. Susu dapat memenuhi kebutuhan protein dan kalsium untuk menjaga perut kenyang lebih lama serta memperkuat tulang. Namun, meski demikian sebaiknya jangan berlebihan mengonsumsi susu pasalnya tinggi lemak. Sebaiknya imbangi dengan makanan lainnya. Nah, berikut olahan susu untuk diet

- Susu campur sereal gandum
- Susu hangat
- Susu jahe
- Susu madu
- Dll

 

Ada banyak sekali jenis makanan berprotein tinggi yang baik untuk menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan tubuh. Daftar makanan sumber protein diatas bisa kamu olah sesuka mu, tapi ingat jangan berlebihan mengonsumsi nya ya ladies, sesuaikan dengan kebutuhan gizi mu. Setelah itu imbangi dengan olahraga agar diet yang kamu jalani berjalan lancar.