WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Tinggi Serat dan Enak, 4 Makanan Ini Harus Kamu Santap Saat Diet

Tinggi Serat dan Enak, 4 Makanan Ini Harus Kamu Santap Saat Diet

Ketika menjalani diet hal utama yang wajib dilakukan seseorang adalah menjaga asupan makan. Yakni dengan memilih sumber makanan yang tak hanya mengandung gizi tinggi tapi juga kaya serat. Pasalnya serat pada makanan sangat dibutuhkan tubuh guna menjaga kesehatan sistem pencernaan sekaligus menjaga perut agar tetap kenyang sehingga dapat menghindarkan mu dari godaan makan banyak atau keinginan ngemil.

Seperti yang dikutip dari Men's Healt, bahwa tidak hanya sayur dan buah saja yang memilih serat tinggi, ternyata beragam makanan ini juga masuk dalam kategori hidangan kaya serat dan rasa yang lezat. Nah, untuk kamu yang sedang melakukan program diet alangkah baiknya masukan makan-makanan berikut ini ke dalam menu harian mu.

 

1. Kacang Almond
Makanan berserat tinggi yang patut ada di menu diet mu adalah kacang almond. Kacang ini memiliki sekitar 3 gr serat per satu ons nya, jadi bisa kamu olah menjadi cemilan diet yang lezat dan mengenyangkan. Kandungan sehat pada kacang almond sangatlah penting untuk kesehatan tubuh diantaranya vitamin A, C, D, vitmain B12, dan B6. Selain itu ada juga magnesium, zat besi dan kalsium. Tak dapat membantu menurunkan berat badan, kacang almond juga memiliki banyak manfaat antara lain:

- Menyehatkan jantung
- Meningkatkan kinerja otak
- Melancarkan pencernaan
- Menurunkan kolesterol
- Mencegah kerusakan sel

kacang almond bisa di olah menjadi aneka makanan salah satunya, almond panggang, susu kacang almond, almond pancake, salad sayur almond dan masih banyak lagi.

 

2. Kacang Hitam
Selain kacang almond ada juga kacang hitam yang menjadi sumber serat untuk menu diet mu. Jenis kacang ini mungkin tidak terlalu populer sebagai menu makanan namun bisa kamu jadikan sebagai pengganti sayuran karena memiliki sekitar 15 gr per ons nya, dan mampu memenuhi kebutuhan serat harian mu. Tak hanya serat nya yang dapat meningkatkan sistem metabolisme tapi juga bermanfaat untuk kesehatan diantaranya:

- Menurunkan kolesterol darah
- Menyehatkan pencernaan
- Mencegah kanker
- Mengatur gula darah
- Menyehatkan saraf
- Meningkatkan kekebalan tubuh

Makanan karbohidrat ini bisa menjadi pengganti nasi selain itu bisa kamu olah menjadi kudapan lain seperti bubur kacang hitam, kacang hitam panggang, es kacang hitam, campuran salad sayur dan masih banyak lagi.

 

3. Buah Raspberry
Bila kamu ingin mencoba menu buah yang berbeda raspberry mungkin bisa kamu andalkan untuk hidangan diet. Tak hanya enak raspberry juga tinggi serat yakni 8 gr serat per porsi, selain itu rendah kalori dan kaya akan nutrisi. Buah ini sangat cocok dijadikan menu sarapan, cemilan sore atau makan malam. Selain bisa membantu menurunkan berat badan, raspberry memiliki berbagai manfaat diantaranya.

- Memperbaiki pembuluh darah
- Mencegah jerawat
- Menutrisi kulit
- Sebagai anti inflamasi
- Melawan radikal bebas
- Mendetoks tubuh
- Menyehatkan mata
- Menjaga metabolisme

Raspberry sering kali dijadikan campuran hidangan salah satunya salad buah, pancake raspberry, selai roti raspberry, jus dan masih banyak lagi.

 

4. Gandum
Bisa dibilang gandum merupakan makanan diet yang sudah umum. Selain kaya serat gandum dipercaya ampuh menurunkan berat badan, tak heran jika gandum selalu adalah makanan favorit yang di sulap menjadi berbagai cemilan maupun makanan sehari-hari namun bagi kamu yang sedang berdiet sebaiknya pilih gandum utuh bila ingin mendapatkan hasil yang optimal. Berikut manfaat gandum yang bisa kamu dapatkan.

- Mencegah diabetes
- Meningkatkan metabolisme
- Melawan kanker
- Menyehatkan jantung
- Sumber mineral dan gizi
- Melancarkan peredaran darah

Olahan gandum biasanya diolah menjadi roti, sereal, pasta dan sebagainya. Nah, roti gandum dengan selai kacang mungkin bisa jadi menu makanan diet di kantor, selain mudah dibuat olahan ini juga bisa membuat perut mu kenyang lebih lama.

 

Itu dia makanan berserat tinggi yang bisa kamu andalkan untuk menunjang program diet mu. Berbagai makanan ini juga mengandung nilai gizi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Kamu bisa mengolah nya menjadi berbagai makanan sehat yang mudah dibuat dan pasti nya lezat. Jangan lupa tambahkan ke dalam menu diet mu ya ladies. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.