WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Kunci Menjalani Diet Praktis Tanpa Baper dan Laper

Kunci Menjalani Diet Praktis Tanpa Baper dan Laper
Pernahkah Anda mendengar kalimat seperti ini “Cewek itu kalau gak baper ya laper “ ? Banyak yang berpendapat bahwa jika seorang wanita baper alias bawa perasaan atau lebih jelas nya galau karena permasalahan yang ada terutama masalah percintaan biasanya mereka melarikan kegelisahannya ke makanan. Konon menurut mereka makan itu bisa menghilangkan stress dan menurunkan tekanan yang sedang dialaminya.

Dengan adanya mitos seperti itu, alhasil di jaman sekarang pun tidak sedikit wanita yang masih memegang erat mitos tersebut, makan dengan porsi berlebih dan tanpa pengendalian walau sedang menjalani program diet. Seolah-olah lupa dengan target diet yang dijalani demi menuruti hawa nafsunya.

Namun yang perlu di jelaskan, apakah betul banyak makan bisa menghilangkan stress? Hmm.. Jawabannya adalah, stress dipicu oleh peningkatan hormon Kortisol dalam tubuh. Hormon kortisol dalam tubuh ini bisa diturunkan kadarnya ketika ada makanan yang masuk ke dalam mulut. Nah, ini dia penyebabnya orang yang sedang stress bisa meredakan amarahnya ketika makan.

Namun sebaliknya, hormon kortisol juga meningkat kalau perut kosong dan lapar. Makanya, banyak wanita yang cenderung tidak bisa mengontrol emosinya ketika lapar. Perilaku pelampiasan stress ke makan ini dinamakan emotional eating.

Biasanya makanan yang paling sering jadi pelampiasan saat stress oleh para wanita adalah es krim, cake, coklat, dan makanan manis lainnya. Rata-rata yang dikonsumsi adalah makanan berkalori tinggi. Bisa dibayangkan jika setiap baper seorang wanita makan makanan tinggi kalori, alhasil tubuh akan cepat gemuk. Sehingga akhirnya mereka menjadi tambah stress dengan perubahan bentuk tubuh yang membengkak.

Namun jangan khawatir, masih ada cara untuk mengatasinya yakni dengan diet praktis yang mudah dijalani oleh wanita yang rentan baper ini. Salah satu caranya adalah dengan rajin memakan buah jeruk. Jeruk adalah buah yang mengandung kalori sangat rendah. Selain itu kandungan vitamin C di dalam jeruk bisa mengurangi kadar hormon kortisol dalam darah yang menyebabkan stress. Cara diet praktis untuk mengurangi stress yang kedua adalah mengkonsumsi ikan.

Ikan mengandung omega-3 yang terbukti bisa meningkatkan kadar serotonin dalam darah. Serotonin adalah zat yang bisa menimbulkan rasa nyaman. Kebalikan dari hormon kortisol tadi, hormon ini bisa mengurangi tingkat kecemasan dalam tubuh. Saat tubuh merasa lebih nyaman, stress pasti juga akan berkurang.

Olahraga juga bisa jadi cara praktis untuk menghilangkan stress dan menjaga berat badan. Saat olahraga, peredaran darah jadi lebih lancar. Peredaran darah yang lancar bisa mengurangi stress dan memberikan rasa nyaman. Pengeluaran keringat tubuh juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh yang bisa membuat tubuh terasa lebih ringan. Yang pasti berat badan tidak akan bertambah secara tiba-tiba.