WRP Lose Weight

Diet Sehat dan Menyenangkan Namun Tidak Membuat Berat Badan YOYO

Diet Sehat dan Menyenangkan Namun Tidak Membuat Berat Badan YOYO

Siapa sih yang tidak ingin menurunkan berat badan secara cepat. Apalagi dizaman sekarang yang serba instan, termasuk menurunkan berat badan. Mungkin ada diantara kalian yang rela melakukan apa saja demi mencapai berat badan impian seperti mengkonsumsi obat-obatan sebagai pencahar, sedot lemak, dan metode diet lain nya yang hanya buat kamu menderita.
Namun tahukah kamu akan ada resiko yang terjadi pada kesehatan kamu jika metode diet instan ini kamu lakukan dalam waktu jangka panjang. Beberapa tips yang dapat kamu lakukan jika diet mu sehat dan menyenangkan namun berat badan tidak Yoyo.

1. Ketahui berapa berat yang ingin diturunkan untuk menjadi lebih ideal. 
Konsultasikan kepada ahli gizi untuk mengetahui berapa berat yang harus diturunkan untuk mencapai badan ideal mu bila diperlukan. Tapi pastikan target penurunan berat badan realistis. Normalnya penurunan berat badan 2-4 kg dalam sebulan. Jangan terobsesi hilangkan berat badan 10 kg dalam seminggu karena bisa membahayakan kesehatan dan jiwamu.

2. Buat rencana diet yang fun dan menyenangkan tanpa harus diet ekstrim. 
Kesalahan yang sering dilakukan para pelaku diet adalah memangkas atau tidak makan sama sekali makanan yang mereka sukai, bahkan mengurangi asupan makanan secara drastis. Makan dalam porsi kecil tapi sering akan lebih efektif untuk program diet mu ladies, dengan mengontrol porsi makan, mengurangi konsumsi garam, hindari makanan yang digoreng, cukup minum air dan menghentikan emotional eating. Kamu tetap boleh konsumsi makanan favorit mu saat cheatday kok.

3. Perbanyak Stock Makanan Sehat dan Segar di Dapur. 
Kebanyakan orang ingin memakan makanan yang terlihat dan berada di jangkauan tangan mereka. Ketika kamu menyetok dapur dengan junk food atau makanan instan dalam kemasan, maka itu juga yang sehari-hari kamu makan. Yuk mulai dari sekarang, cobalah simpan makanan sehat dan segar seperti buah dan sayuran potong di dalam kulkas. Ikan salmon segar, camilan rendah kalori dan lemak, bumbu dapur alami (bukan olahan pabrik), dan sebagainya.

4. Masukkan Satu Makanan Favorit Kamu Setiap Minggu. 
Banyak pelaku diet ekstrim yang memotong habis makanan kesukaannya karena makanan tersebut tinggi kalori, tinggi lemak dan gula dalam menu diet mu . Tak perlu memangkasnya sekaligus karena hanya akan membuat kamu 'tersiksa' dan justru semakin tergoda untuk memakannya. Kurangilah secara bertahap, nantinya kamu akan terbiasa untuk tidak  memakan makanan tidak sehat itu hanya 2 minggu bahkan satu bulan sekali.

5. Perbanyak Minum Air Putih. 
Minumlah air yang cukup, setidaknya untuk menjaga urin kamu tetap normal. Tak berwarna kuning pekat atau coklat. Air putih merehidrasi tubuh dan membantu melancarkan pencernaan, detoksifikasi serta membuat perut terasa kenyang sehingga kamu tak makan berlebihan. Saat olahraga atau fitnes, minum beberapa teguk air putih setiap 5-8 menit (tergantung besarnya intensitas latihan).

6. Sebaiknya biasakan untuk memasak dirumah.
Mulailah biasakan untuk konsumsi makanan sehat, dengan memasaknya sendiri. Gunakan sedikit minyak untuk menumis, sedikit garam, pilih bahan makanan lokal, masak tidak terlalu lama agar nutrisi makanan tidak terlalu banyak hilang dan kurangi makanan berlemak serta berkalori tinggi ya ladies.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: