WRP Lose Weight

Diet Ekstrim, Cara Cepat Idol Kpop Turunkan Berat Badan

Untuk menjaga penampilan tetap sempurna khususnya bentuk tubuh, para Idol K-Pop ini kerap melakukan cara diet sangat ketat dan terlalu ekstrim bahkan sampai berdampak buruk terhadap kesehatan.

Ladies, masyarakat Korea Selatan memang mempunyai standar kecantikan sangat tinggi dan hal ini juga berlaku di dunia hiburan K-Pop, tidak heran jika para idol K-Pop selalu di tuntut untuk tampil sempurna, cantik dan memiliki badan yang langsing. Untuk menjaga penampilan tetap sempurna khususnya bentuk tubuh mereka kerap melakukan cara diet sangat ketat dan terlalu ekstrim bahkan ada yang sampai membuat idol ini pingsan dan mengidap anoreksia lho. Lalu seperti apakah diet ala artis-artis K-Pop ini ya ? di lansir dari situs Soompi berikut ini adalah para artis Korea yang melakukan diet ekstrim.

1. IU Diet

Penyanyi yang memiliki suara indah dan berwajah imut ini dahulunya mempunyai tubuh yang chubby dan sedikit gemuk, tuntutan dunia hiburan korea membuatnya harus memiliki bentuk badan ideal dan menjaga berat badannya tetap ideal sehingga ia pun melakukan diet yang ekstrim untuk mencapai berat badan yang di inginkannya. Wanita cantik yang memiliki nama asli Lee Ji Eun ini melakukan diet dengan cara memangkas ekstrim kalori hariannya hingga 700 kkal/hari dan diet ala IU ini mengharuskan konsumsi satu buah apel saat sarapan, satu buah ubi jalar saat siang hari dan segelas protein shake di malam hari. Selain membatasi kalori yang sangat ekstreem diet IU juga mengharuskan kamu melakukan olahraga yang intens selama seminggu. Diet IU juga tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lama, diet ini hanya boleh dilakukan selama 5 hari jika terus dilakukan tubuhmu akan kekurangan nutrisi. 

2. One food Diet ala Dasom "Eks SISTAR" dan Wendy "Red Velvet"

Lain halnya dengan IU, Dasom dan Wendy memiliki diet yang berbeda yaitu hanya mengkonsumsi satu jenis makanan tertentu saja. Dasom mengkonsumsi mentimun sebagai menu dietnya sehari-hari, karena terlalu ekstreem dasom kehilangan berat badannya 9 kg dalam 3 minggu. Sedang Wendy member Red Velvet  hanya mengkosumsi jus buah-buahan dan lebih banyak konsumsi infused water lemon.

3. Diet Ala Suzy

Suzy memiliki kebiasaan diet yang ketat yaitu tidak makan malam setelah jam 6 malam, konsumsi dada ayam untuk sarapan, nasi merah dan salad sayur untuk makan siang dan dua buah ubi untuk makan malam. Diet yang di jalankan oleh Suzy pun berhasil membuat berat badannya turun drastis.

4. Soyou Diet

Member Eks SISTAR ini memiliki kebiasaan diet dengan mengkonsumsi kentang rebus, 3 buah telur rebus, buah dan 3 buah kimbab di malam hari. Diet yang di lakukan Soyou pun di klaim mampu menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang relatif singkat.

5. BLACKPINK Diet

Siapa yang tak kenal girl group yang sangat populer ini? ke empat member nya yaitu Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose memiliki tubuh yang langsing dan proporsional. Banyak orang yang penasaran bagaimana rahasia tubuh langsing mereka, seperti apa diet yang mereka jalani? Jika di bandingkan dengan diet IU, diet ala member BLACKPINK ini lebih memprioritaskan work-out sebagai kunci untuk menurunkan berat badan. Selain itu porsi makan juga di atur mereka juga sering mengkonsumsi makanan dan cemilan sehat seperti jus detoks dan bermacam-macam buah untuk membantu menurunkan dan menjaga berat badan agar tetap fit dan ideal. Jika kita perhatikan diet ala member BLACKPINK ini jauh dari kata ekstrim bahkan jauh juga dari kata menyiksa ya ladies.   

Bahaya Diet Ekstrim

Jenis diet yang dilakukan oleh artis-artis Korea seperti yang di sebutkan di atas memang banyak di klaim mampu menurunkan berat badan kita dengan cepat dan dalam waktu singkat. Meskipun hasilnya sangat cepat dan memuaskan perlu kita ketahui, diet seperti ini memiliki resiko yang berbahaya bagi tubuh, seperti kekurangan nutrisi, kelainan metabolik, syndrome yoyo, anemia, bahkan sampai gangguan makan seperti anoreksia. Diet yang terlalu ekstrim tidak di sarankan oleh ahli gizi apalagi sampai memangkas kalori yang berlebihan setiap harinya, pada dasarnya tubuh memerlukan 1500-2000 kkal, jika kita mengkonsumsi kurang dari kebutuhan tubuh akan defisiensi zat gizi harian. Zat gizi harus di penuhi setiap hari karena zat gizi didalam setiap makanan berbeda-beda fungsinya seperti protein sebagai zat pembangun, karbohidrat sebagai sumber energi utama, lemak sebagai pembentuk hormon, vitamin dan mineral yang terkandung di dalam sayur dan buah memiliki fungsi sebagai antioksidan dan zat pengatur metabolisme tubuh  jika salah satu zat gizi ini tak tercukupi metabolisme tubuh akan terganggu dan menyebabkan kamu kekurangan nutrisi sehingga rentan terkena berbagai macam penyakit.

Diet yang baik dan di sarankan oleh ahli gizi adalah diet gizi seimbang, yaitu asupan gizi yang kamu konsumsi harus seimbang dengan kebutuhan harian dan disesuaikan dengan aktivitas harian kamu, dengan pola makan gizi seimbang kamu tidak takut akan kekurangan nutrisi dan pola makan ini sangat aman untuk di lakukan jangka waktu yang lama. Nah ladies, Jika kamu ingin melakukakn diet baiknya kenali dulu ya jenis diet yang kamu lakukan sudah baik dan aman atau tidak untuk tubuhmu.

Sure you can do~

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: