WRP Lose Weight

Diet Air Kelapa! Cara Langsing Alami Ala Wanita Asia

Diet Air Kelapa

Dalam menurunkan berat badan banyak sekali cara diet yang bisa kita jalani, mulai dengan mengurangi konsumsi makan hingga mengatur rutinitas olahraga setiap hari. Namun itu saja tidak cukup ladies! Kita juga butuh nutrisi setiap hari dan berbagai asupan gizi lainnya, nah untuk mendapatkannya ternyata buah kelapa bisa menjadi pilihan yang tepat maka tak heran jika diet air kelapa mulai banyak diminati khususnya wanita asia. 

Seperti yang kita tahu hampir di penjuru asia keberadaan buah kelapa mudah sekali dijumpai, itulah sebabnya banyak wanita asia mencoba melangsingkan tubuh dengan cara diet air kelapa, namun tak hanya untuk diet saja buah kelapa juga sangat baik untuk kesehatan dan sekaligus dapat dijadikan bahan kecantikan. Ladies, untuk kamu yang ingin langsing seperti wanita asia lainnya, sebaiknya simak berikut cara diet air kelapa yang dapat melangsingkan tubuh secara alami.

Buatlah Jadwal Minum Air Kelapa Agar Diet Maksimal

Dengan membuat jadwal kamu akan terbiasa dengan sendirinya minumlah air kelapa secara rutin dan teratur. Jadi usahakan setiap hari kamu hanya mengkonsumsi air putih dan air kelapa selanjutnya bisa di lengkapi dengan minuman diet lainnya seperti susu, teh hijau dan jus buah.

1. Minum air kelapa di pagi hari  
Setelah beraktivitas olahraga di pagi hari tubuh akan kehilangan cairan, sebenarnya bisa saja kamu cukup mengkonsumsi air putih namun agar lebih maksimal dan sekaligus menghindari dehidrasi cobalah minum air kelapa setidaknya 1 - 2 gelas yakni sebelum berolahraga dan setelah berolahraga. Tak hanya untuk memenuhi cairan tubuh, minum air kelapa di waktu pagi hari dapat mengenyangkan perut sehingga dapat mengurangi nafsu sarapan kamu.  
 
2. Minum air kelapa di siang hari  
Menjelang siang biasanya sudah banyak energi yang terkuras karena berbagai aktivitas. Untuk itu penuhi kembali cairan tubuh mu dengan air kelapa setidaknya 1 - 2 gelas. Minum satu gelas sebelum makan siang bisa membuat mu cepat kenyang, sehingga dapat mengurangi porsi makan siang mu. Lanjutkan minum satu gelas air kelapa menjelang sore untuk mencegah rasa lapar sebelum makan malam. Langkah ini tentu jauh lebih efektif ketimbang harus ngemil dengan makanan kecil.  
 
3. Minum sebelum tidur  
Minumlah satu gelas air kelapa sebelum tidur tepatnya 2 jam setelah makan malam sehingga kamu bisa kenyang dan terhindar dari godaan lapar di tengah malam. Mengonsumsi air kelapa di malam hari juga baik untuk mengurangi stres serta dapat memperlambat denyut jantung. Bila di konsumsi secara rutin dapat menenangkan pikiran sekaligus mengeluarkan racun dan membersihkan saluran kemih serta mengurangi berat badan.

Resep Minuman Air Kelapa untuk Diet

Agar tidak cepat bosan dalam mengonsumsi air kelapa kamu bisa mengolahnya terlebih dahulu menjadi aneka minuman segar yang sehat dan bisa membantu program diet mu. Berikut beberapa resep minuman kelapa yang bisa kamu buat di rumah.

1. Es Kelapa Jeruk Peras


Resep yang satu ini sangat cocok di nikmati di siang bolong, selain menyegarkan es jeruk air kelapa bisa membantu diet mu. Kandungan vitamin c dan gizi sehat lainnya yang terdapat pada kelapa tidak hanya mengenyangkan tapi juga bisa melancarkan sistem pencernaan. Sehingga sanget efektif untuk menurunkan berat badan, tak ada salahnya untuk di coba. Berikut cara membuatnya.

Bahan-Bahan:
- Air kelapa muda
- Jeruk
- Es Batu

Cara Membuat:
Peras 2 - 3 buah jeruk ke dalam gelas, kemudian campurkan dengan air kelapa. Jangan lupa ambil daing kelapa sebagai isinya dan campurkan batu es secukupnya. Minuman praktis ini mudah sekali dibuat.

 

2. Sop Buah Air Kelapa  

Menu lainnya yang bisa kamu buat dengan bahan dasar air kelapa adalah sup buah. Saat sedang menjalani program diet buah adalah konsumsi terbaik yang wajib kamu terapkan, maka tak ada salahnya jika kamu mengolah nya menjadi sup buah dengan campuran air kelapa muda. Selain lebih nikmat menu ini bisa dijadikan santapan makan siang mu. Kamu bisa bayangkan berapa banyak kandungan sehat yang bisa kamu dapatkan dengan sop buah ini. Berikut resep sop buah kelapa yang bisa kamu coba.  
 
Bahan-Bahan:  
- Buah pir  
- Apel  
- Melon  
- Kelapa muda  
- Es batu  
- Stroberi  
- Anggur  
- Buah lainnya  
- Air matang  
 
Cara Membuat:  
Potong semua buah dengan ukuran kecil atau bisa di sesuaikan dengan ukuran buah masing-masing. Kemudian campurkan menjadi satu wadah dengan air kelapa serta daging nya. Tambahkan air matang dan es batu secukupnya aduk-aduk hingga merata, setelah itu sajikan.
 

Makanan Yang Cocok Disantap Bareng Minuman Kelapa

Meskipun minuman kelapa sudah cukup mengenyangkan namun tak ada salahnya jika disandingkan bersama makanan atau cemilan-cemilan lainnya yang juga bisa membantu melancarkan diet mu diantaranya:

- Kacang kacangan
- WRP Cookies
- Pisang bakar
- Pop corn
- Salad sayur
- Edaname rebus
- Ubi rebus

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Pengganti minuman manis
Jika biasanya kamu sering mengkonsumsi minuman bersoda di siang hari sebaiknya ganti dengan air kelapa, selain rasanya yang manis dan mampu menghilangkan rasa haus, meminum air kelapa di siang hari dapat menambah stamina karena kandungan metabolisme pada air kelapa cukup tinggi. 

2. Memberikan kesehatan pada rambut
Selain kandungan sehat pada air kelapa dapat memperkuat rambut dan mengurangi kerontokan, air kelapa juga bisa dijadikan sebagai pengganti kondisioner karena dapat meluruskan dan melembuatkan rambut dan menutrisi rambut hingga ke akar-akar nya.

3. Anti kulit berminyak
Air kelapa juga bermanfaat untuk menghilangkan minyak pada kulit dan sekaligus mengontrol nya. Selain itu, air kelapa dapat menghaluskan kulit sehingga kulit akan lebih sehat dan bersinar.

4. Mencegah jerawat dan Noda
Mencuci kulit wajah dengan air kelapa secara teratur dapat menghilangkan jerawat, kulit mati flex hitam dan noda. Caranya kamu bisa mencampurkan 25 gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, diamkan selama semalam, kemudian tambahkan sedikit bubuk cendana dan aduk sampai merata. Saring campuran ini dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

5. Kaya vitamin B
Kebutuhan vitamin B sangatlah penting untuk tubuh, vitamin ini berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dari berbagai penyakit sehingga sangat membantu kamu dalam menjalani program diet. Manfaatkan sebaik mungkin diet air kelapa agar tetap fit dan sehat.

Itu dia cara diet air kelapa yang mulai banyak digemari khususnya di Indonesia. Air kelapa tak hanya menurunkan berat badan tetapi juga baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Manfaat lain pada air kelapa ialah sebagai penetralisir rancun pada tubuh, itulah sebabnya air kelapa sering dikonsumsi oleh ibu hamil. Bagaimana, mau langsing, sehat dan cantik? Ayo saatnya diet air dengan kelapa.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: