WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Dampak Buruk Budaya Diet Generasi Milenial

Dampak Buruk Budaya Diet Generasi Milenial
Banyak juga dari kita yang melakukan diet dengan harapan bisa mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal. Sayangnya, beberapa dieters mengalami keterbatasan pengetahuan tentang cara diet yang benar dan sehat itu seperti apa.

Diet menjadi wajib dilakukan untuk sebagian orang yang sudah merasa tubuhnya tidak ideal lagi. Mereka mengharuskan diet karena sudah kurang percaya diri untuk tampil di depan umum. Makanan-makanan favorit seketika harus ditinggalkan hanya karena program diet. Apalagi makanan yang ada di Indonesia yang begitu nikmat, semuanya dihindari hanya karena tinggi akan kalori dan lemak. Memang masakan Indonesia mempunyai ciri khas bumbu rempah yang kuat dan kebanyakan mengandung banyak santan dan minyak.

Terlepas dari itu, banyak juga dari kita yang melakukan diet dengan harapan bisa mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal. Sayangnya, beberapa dieters mengalami keterbatasan pengetahuan tentang cara diet yang benar dan sehat itu seperti apa? Bahkan banyak yang melakukannya dengan cara yang salah. Beberapa prinsip diet yang salah justru tidak akan membawa hasil dan manfaat. Malah sebaliknya, bisa berakibat buruk bagi tubuh dan kesehatan. Selain itu, banyak sekali terjadi diet ekstrim yang bisa menurunkan berat badan dengan sangat cepat dalam waktu yang singkat. Beberapa cara diet ekstrim dibawah ini adalah cara-cara diet yang dijadikan budaya oleh orang-orang Indonesia:

1.      Melewatkan Sarapan

2.      Berhenti ngemil

3.      Makan hanya sayur atau buah saja

4.      Kurang berolahraga

5.      Konsumsi makanan tidak seimbang

6.      Mengeluarkan kembali makanan yang dikonsumsi

Beberapa poin diatas adalah kenyataan yang terjadi dalam buadaya diet di Indonesia. Padahal budaya tersebut mengarah pada efek-efek yang sangat berpengaruh pada tubuh antara lain:

·         Metabolisme melambat karena terus berada dalam defisit kalori yang tinggi

·         Kekurangan gizi akibat diet ekstrim yang melakukan defisit kalori secara drastis dengan menghilangkan kelompok makanan.

·         Penurunan dan kenaikan berat badan akan terjadi dengan cepat

·         Masalah kesehatan mental ketika penurunan dan kenaikannya tidak berubah sama sekali atau stagnan

·         Kelaparan dan menjadi lesu

·         Mudah lelah karena kekurangan energi

Beberapa masyarakat khususnya yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat tentu akan mengabaikan kondisi diatas, namun ada beberapa orang juga yang memilih untuk berkonsultasi dengan ahli gizi sehingga mendapatkan bimbingan yang baik terkait pola diet yang akan dilakukan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk kita tahu dan peduli tentang dampak dari melakukan diet secara baik dan sehat. Konsultasikan rencana dietmu dengan ahli gizi agar kamu terhindar dari dampak-dampak diet diatas ya, karena benar caranya maka akan nyata hasilnya.