WRP Lose Weight

Sudah Nahan Lapar Tapi Masih Gagal Diet? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

penyebab gagal diet

Sudah menjadi tradisi ketika seseorang ingin menurunkan berat badan ada banyak hal yang harus dilakukan salah satunya mengurangi porsi makan, rajin berolahraga, rutin mengonsumsi makanan berserat dan sebagainya. Namun, terkadang meski sudah bersusah payah menjalani program diet tidak sedikit yang gagal dan tidak menghasilkan apa-apa. Mungkin kamu akan bertanya - tanya mengapa bisa gagal dalam menurunkan berat badan, padahal sudah maksimal melakukan segala cara. Mungkin bisa jadi ini penyebabnya.

 

1. Kurang Tidur
Kurang tidur bisa menjadi penyebab utama gagal nya diet karena bisa mengakibatkan lambatnya metabolisme dalam tubuh. Jika hal ini sering terjadi maka tubuh tidak dapat membakar lemak secara efektif, bahkan tubuh akan menyimpan lemak. Selain itu, kurang tidur juga bisa meningkatkan nafsu makan dan sering kali terserang stres yang mengakibatkan timbulnya rasa lapar. Sekalipun kamu rajin mengonsumsi makanan berserat, namun jika pola tidur masih berantakan tetap saja berat badanmu akan sulit turun.

 

2. Salah Memilih Makanan
Kesalahan lain yang mungkin tidak kamu sadari adalah mempertimbangkan kandungan gizi pada makanan yang akan kamu konsumsi sehari-hari. Apakah sudah sesuai atau belum. Sebagai contoh ketika kamu melakukan olahraga berat maka kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti kentang, beras, ubi-ubian yang umumnya memiliki karbohidrat.

Namun sebaliknya, bila kamu tidak melakukan olahraga atau kegiatan berat lainnya hindari mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Buat kamu yang tidak membutuhkan banyak energi pilihlah makanan yang mengandung protein yang bisa kamu dapatkan dari sayur-sayuran serta buah-buahan. Maka dari itu sebisa mungkin kamu harus memilih makanan yang tepat, sehingga sesuai dengan kebutuhanmu.

 

3. Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan dan Minuman Manis
Makanan dan minuman yang manis biasanya mengandung gula. Gula merupakan kandungan yang mudah diserap oleh tubuh dan bila dikonsumsi secara berlebihan maka akan menggagalkan program dietmu meskipun kamu sudah mengurangi porsi makan. Untuk itu, hindari minuman bersoda atau minuman yang mengandung banyak gula karena hanya akan menimbulkan naiknya jumlah kalori dalam tubuh.

Buat kamu yang sibuk bekerja dan senantiasa mengonsumsi minuman sebagai penyemangat seperti kopi dan teh sebaiknya hindari penggunaan gula secara berlebihan. Perlu kamu ketahui bahwa kopi atau teh bila dikonsumsi tanpa gula dapat membantu menurunkan berat badan, terutama teh hijau yang dapat membakar lemak serta menurunkan kalori. Selain teh hijau, kopi juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga dapat memicu pembakaran lemak secara maksimal. Yuk, minum kopi atau teh hijau tanpa gula.

 

4. Kurang Beraktifitas Fisik
Selain kurang tidur, penyebab gagal nya diet lainnya adalah kurangnya aktivitas fisik. Untuk membakar kalori di dalam tubuh kamu perlu melakukan aktivitas fisik mulai dengan berolahraga atau melakukan pekerjaan rumah, membersihkan kamar, mencuci baju, dan sebagainya. Meskipun banyak makanan atau minuman yang dipercaya dapat menguras lemak tetap saja kamu butuh olahraga dan aktifitas bergerak. Pasalnya olahraga tidak hanya untuk kebugaran saja tapi juga berguna untuk menguras kalori dan mengencangkan kulit. Itu sebabnya aktivitas bergerak sangatlah dibutuhkan ketika sedang menjalani program diet.

 

5. Kurangnya Menjaga Kebersihan Tempat tidur
Mungkin penyebab gagal nya diet yang satu ini masih banyak yang meragukan. Namun, meski demikian tetap saja kebersihan dan kerapihan adalah hal utama yang patut di lakukan. Perlu kamu ketahui bahwa kegagalan dalam menurunkan berat badan sering disebabkan oleh tingkat stres, salah satunya di picu oleh kondisi kamar tidur yang kotor dan berantakan. Selain menyebabkan stres, kondisi tempat tidur yang tidak nyaman dapat mengganggu kualitas tidur, alhasil diet yang sudah susah payah kamu jalani menjadi berantakan hanya karena kondisi tempat tidur yang buruk. Utamakan kebersihan dan kenyamanan yah ladies jika tidak ingin gagal dalam menurunkan berat badan.

 

Itu dia beberapa faktor yang menyebabkan gagal nya program diet. Meskipun kamu sudah bersusah payah menahan lapar dan rajin mengonsumsi makanan sehat namun jika tidak dilandasi dengan kedisiplinan tentu saja akan sulit untuk menurunkan berat badan, maka dari itu mulailah menjaga pola makan dengan baik dan benar, rajin bergerak, dan selalu menjaga kebersihan. Dengan pola hidup yang sehat kamu akan bisa mendapatkan berat badan ideal.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: