WRP Lose Weight

5 Makanan yang Bisa Menghancurkan Diet Mu dan Bikin Sulit Turunkan Berat Badan

makanan yang dapat menggagalkan diet

Seperti yang kita tahu kunci utama agar sukses menurunkan berat badan adalah menjaga pola makan dengan baik. Namun, sering kali kita tidak tahu kalau ada beberapa makanan yang dianggap aman untuk dikonsumsi namun nyatanya dapat menggagalkan diet. Bahkan menurut beberapa ahli kesehatan ada beberapa makanan sehari-hari yang dapat menghambat turunnya berat badan dan bila dikonsumsi dalam jangka panjang dapat menyulitkan kita untuk menurunkan berat badan. Yah, bagi kamu yang tidak ingin gagal dalam menurunkan berat badan sebaiknya mulai saat ini hindari makanan-makanan berikut ini.

1. Makanan emulsifier
Jenis makanan ini memang sangat menggoda namun sayangnya mengadung senyawa yang dapat menyatukan minyak dan air. Menurut penelitian mengungkapkan bahwa makanan-makanan yang mengandung emulsifier bisa menjadi pemicu inflamasi pada tubuh dan salah satunya penyebab kegemukan atau obesitas, bahkan dapat menimbulkan berbagai gejala penyakit seperti serangan jantung, darah tinggi dan sebagainya. Makanan yang mengandung emulsifier biasanya jenis makanan olahan seperti sosis, kornet, bakso olahan, es krim dan sebagainya.

2. Makanan mengandung MSG
MSG sendiri adalah jenis penyedap makanan yang sudah umum dipakai untuk memberikan citarasa makanan. Meskipun dapat memberikan citarasa yang gurih pada makanan, namun nyatanya penyedap rasa ini bisa meningkatkan risiko kegemukan dan sering kali menggagalkan program diet. Menurut penelitian yang dilakukan pada 650 orang, menemukan fakta bawa mereka yang rutin makan makanan mengandung MSG berisiko mengalami kenaikan berat badan 3X lebih banyak.

Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi MSG juga dapat memicu pada masalah kesehatan fibromyalgia, toksisitas hari, asma, kolesterol tinggi, hati berlemak, tekanan darah tinggi, gangguan otak, gangguan pencernaan, sindrom metabolik dan sebagainya. Maka dari itu untuk kamu yang ingin langsing sebaiknya kurangi penggunaan MSG.

3. Pemanis buatan
Pemanis buatan  sering kali terdapat pada minuman dan makanan instan yang banyak dijual di toko-toko. Makanan atau minuman dengan kandungan pemanis yang tinggi tentu saja dapat meningkatkan tingginya kalori dalam tubuh sehingga memicu kegemukan, untuk kamu yang lagi diet sebaiknya hindari pemanis buatan karena dapat menghancurkan program diet. Pemanis buatan dengan bahan sakarin, aspartam atau sucralose juga dapat menyebabkan intoleran glukosa, gangguan metabolisme yang mengakibatkan obesitas serta diabetes.

4. Karbohidrat olahan
Meskipun tubuh membutuhkan karbohidrat setiap harinya namun bukan berarti kamu bisa sembarang menyantap makanan apa saja sebagai sumber karbohidrat, karena jenis karbohidrat yang baik biasanya tidak memicu kegemukan dan tidak mengandung tinggi kalori. Nah, makanan lainnya yang patut dihindari ketika diet adalah karbohidrat olahan seperti mie instan, pasta, dan olahan tepung lainnya. Jenis karbohidrat ini tidak hanya meningkatkan berat badan saja tapi juga dapat memicu produksi insulin untuk bekerja keras dalam membersihkan gula dalam tubuh. Karbohidrat olahan biasanya rendah gizi sehingga dapat menimbulkan gangguan kadar gula darah pada tubuh.

5. Soda
Jenis minuman ini tidak hanya mengandung pemanis buatan yang dapat meningkatkan tingginya kalori dalam tubuh, tapi juga dapat menimbulkan sindrom  metabolisme yang mengakibatkan tekanan darah tinggi serta kelebihan lemak, sehingga memicu kegemukan dan penyakit jantung, diabetes dan stroke. Teruntuk kamu yang sedang diet sebaiknya hindari minuman yang mengandung soda, jika tidak ingin dietmu gagal di tengah jalan.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat menggagalkan rencana dietmu. Jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat, sebaiknya hindari makanan-makanan tersebut. Selain itu, jangan lupa imbangi menu harian mu dengan mengonsumsi WRP diet tea. Minuman teh hijau yang dapat membakar kalori dalam tubuh secara maksimal. Dengan teh diet ini kamu juga tak perlu takut akan kelebihan karbohidrat, karena teh ini sudah mengandung ekstrak kacang putih yang dapat membantu mengurangi penyerapan karbohidrat dari makanan yang kamu santap, sehingga hanya 1/3 karbohidrat saja yang akan diserap. Yuk, lebih pintar lagi dalam memilih makanan agar dietmu makin lancar.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: