WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Jarang Dilirik! 5 Makanan Karbohidrat Ini Justru Bisa Menurunkan Berat Badan

Jarang Dilirik! 5 Makanan Karbohidrat Ini Justru Bisa Menurunkan Berat Badan
Perlu kamu ketahui bahwa masih ada beberapa sumber makanan tinggi karbohidrat yang justru dapat membantu menurunkan berat badan. Salah satunya berbagai makanan karbohidrat berikut in

Memilah-milih makanan untuk kebutuhan diet memang wajib dilakukan pasalnya tak sedikit makanan yang lezat tetapi terkadang justru dapat memicu gagalnya program diet. Salah satunya makanan berkarbohidrat tinggi yang umumnya mengenyangkan namun bisa bikin gemuk karena mudah menjadi lemak. Meskipun demikian tidak semua makanan karbohidrat sama lho.

 

1. Ubi dan Kentang

Baik ubi maupun kentang keduanya termasuk dalam keluarga yang sama, dan bisa menjadi menu diet yang membantu menurunkan berat badan karena tinggi serat. Kentang dan ubi bisa dijadikan olahan makan siang karena karbohidratnya cukup banyak serta mengandung beragam vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Ubi atau kentang akan lebih bermanfaat ketika disantap dengan cara di rebus atau di kukus, sebaliknya bila di olah dengan cara digoreng hanya akan menambah kandungan lemak dan hal ini dapat merusak program diet mu.

- Mengatasi asma dan bronkitis

- Menyehatkan pencernaan

- Menangkal kanker

- Menyehatkan mata

- Membersihkan usus

- Baik untuk kesehatan tulang

  • Manfaat kentang:

- Mencegah batu ginjal

- Baik untuk tulang

- Menurunkan hipertensi

- Menyehatkan jantung

- Baik untuk kesehatan saraf

 

2. Labu

Selain kentang dan ubi, labu juga mengandung karbohidrat tinggi namun bisa membantu menurunkan berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi. Labu sangat cocok disantap dengan cara di kukus atau di rebus, selain itu kandungan serat pada labu juga efektif mendorong sisa-sisa makanan di dalam usus sehingga sistem pencernaan bisa lebih lancar. Kamu bisa menerapkan labu sebagai menu sarapan dan makan malam, atau sebagai cemilan penunda lapar. Berikut manfaat labu yang bisa kamu dapatkan.

- Mengatasi sembelit

- Sebagai zat anti inflamasi

- Mengurangi risiko stroke

- Menenangkan syaraf

- Melawan radikal bebas

 

3. Nasi merah

Bukan rahasia lagi kalau nasi merah sangat diandalkan untuk menurunkan berat badan meski termasuk makanan berkarbohidrat tinggi. Kandungan gulanya yang lebih rendah dari nasi putih, membuat nasi merah sangat cocok untuk menu sarapan dan makan siang. Serat pada nasi merah bisa membuat perut kenyang lebih lama. Manfaat nasi merah untuk kesehatan.

- Sebagai asupan energi

- Mencegah penyakit diabetes

- Menangkal radikal bebas

- Mencegah kanker usus

- Menurunkan kadar kolesterol

 

4. Buah pir

Selain terkenal akan kandungan mineralnya buah pir juga mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Meski demikian serat pada buah pir bisa membuat kenyang lebih lama sehingga sangat cocok dijadikan santapan saat diet. Kamu bisa mengonsumsinya langsung atau mengolahnya menjadi jus dan salad buah. Selain membantu menurunkan berat badan, buah pir juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

- Anti radikal bebas

- Mencegah penyakit jantung

- Mencegah kanker

- Menjaga kadar gula darah

- Melancarkan pencernaan

- Mencegah keriput

- Menutrisi kulit

- Menutrisi rambut

- Menurunkan kolesterol

 

 

5. Gandum

Yah, makanan selanjutnya yang jarang dilirik adalah gandum. Gandum atau oats memiliki fungsi yang sama, yakni membuat perut kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan kandungan serat dan karbohidrat nya yang tinggi. Meski tinggi karbohidrat, gandum salah satu hidangan terbaik yang dapat membantu menurunkan berat badan. Gandum sangat cocok dijadikan hidangan sarapan karena dapat menjaga kadar gula darah. Nah, berikut ini manfaat gandum.

- Melancarkan pencernaan

- Menurunkan kadar kolesterol

- Menurunkan kadar gula

- Menangkal kanker payudara

- Menyehatkan jantung

 

Itu dia beberapa makanan karbohidrat yang ternyata dapat menurunkan berat badan. Nah, jika kamu benar-benar ingin melangsingkan tubuh sebaiknya terapkan aneka makanan tersebut ke dalam menu diet mu. Jangan lupa imbangi dengan olahraga rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.