WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

5 Minuman Diet Pelengkap Menu Berbuka Puasa

5 Minuman Diet Pelengkap Menu Berbuka Puasa
Minuman diet ini tidak hanya menyegarkan tubuh tetapi juga sebagai asupan gizi agar energi tubuh tetap terjaga, dengan mengkonsumsi susu kamu juga akan merasa kenyang lebih lama dengan begitu tidak perlu takut lagi akan merasa lapar saat berpuasa.

Ingin menjalani program diet saat berpuasa? Bisa ko, banyak sekali cara – cara menurunkan berat badan meskipun tidak mengkonsumsi makanan selama 12 jam seperti puasa. Asalkan kamu bisa mengatur pola makan yang baik untuk kebutuhan nutrisi tubuh kamu bisa turunkan berat badan saat puasa. Apalagi banyak sekali menu-menu diet yang bisa disajikan sebagai santapan berbuka salah satunya lewat minuman diet ini, kamu bisa tetap langsing dengan mengkonsumsi minuman diet selama berpuasa. Penasaran apa saja minuman – minuman tersebut? Ayo simak berikut lima minuman diet pelengkap menu berbuka puasa yang harus kamu coba.

 

1. Air Kelapa

Jika berbicara mengenai buah yang satunya ini rasanya tidak ada habisnya. Kelapa salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kebutuhan lain salah satunya air kelapa yang juga berguna untuk menurunkan berat badan. Biasanya saat puasa kita akan merasa lemas karena kekurangan tenaga hal ini dikarenakan metabolisme menurun, untuk menanggulangi hal ini kamu bisa mengkonsumsi air kelapa setiap sahur atau menjelang buka puasa. Selain rasanya yang menyegarkan air kelapa dapat menghilangkan dehidrasi.

Nah selain baik untuk kesehatan dan tambahan energi kamu juga bisa mencoba air kelapa untuk diet. Karena air kelapa mengandung isotonik yang mampu menyegarkan kembali kondisi tubuh selama sehari penuh, bahkan sifat diuretik yang terkandung pada air kelapa dapat memecah lemak dan menghilangkan racun di tubuh sehingga sangat baik untuk membantu kamu menguruskan badan, dengan air kelapa kamu juga bisa terhindar dari rasa kembung karena kelebihan air dan cairan dalam tubuh.

Cukup dengan mengkonsumsi air kelapa sebanyak empat gelas menjelang malam dan pagi kamu sudah bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Jadi meskipun kamu sedang menjalani puasa kamu tetap bisa diet ladies.

 

2. Teh Hijau

Selain air kelapa yang bisa di manfaatkan sebagai sarana untuk diet, kamu juga bisa mengkonsumsi teh hijau selama puasa untuk menunjang diet kamu. Cobalah mengkonsumsi teh hijau setelah menyantap hidangan puasa atau konsumsi teh hijau menjelang sahur, hal ini bertujuan agar zat yang terkandung pada teh hijau dapat bekerja dengan baik. 

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa teh hijau memiliki kandungan flavonoid dan kafein yang dapat meningkatkan proses pembakaran metabolisme tubuh, dan aktivitas insulin dengan baik, tak heran jika teh hijau sering kali dijadikan minuman diet dan juga sebagai obat kecantikan oleh para wanita Jepang. 

 

3. Aneka Jus Buah

Jika kamu ingin tambahan nutrisi cobalah sajikan aneka jus buah mulai dari jus apel, jus jambu, jus mangga, jus kiwi atau jus buah lainnya. Konsumsi buah – buahan sangatlah wajib dilakukan terlebih saat menjalani program diet, selain sebagai cuci mulut setelah makan buah sangat cocok dijadikan cemilan dan sekaligus sebagai pelengkap hidangan puasa apalagi saat ini banyak sekali buah – buahan mudah di olah menjadi makanan makanan lezat.

 

4. Susu Rendah Kalori

Bagi kamu yang doyan banget konsumsi susu setiap hari mungkin akan terbatas saat bulan puasa, jangan khawatir karena saat ini masih banyak susu untuk diet yang mudah kita dapatkan salah satunya susu ala WRP. Kamu bisa mengkonsumsi susu selama puasa yakni pada saat menjelang tidur atau setelah sahur dengan begitu kadungan nutrisi pada susu akan dicerna dengan baik, selain itu kamu juga bisa berkreasi sendiri membuat susu seperti susu kedelai atau olahan susu sapi murni yang di campur dengan aneka rempah rempah yakni jahe atau teh hijau.

 

5. Minum Air Lemon

Minuman selanjutnya yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah perasan lemon. Cukup peras lemon 2 - 3 butir lemon ukuran sedang, kemudian campurkan dengan air matang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa mengonsumsi nya setiap hari yakni 1 - 2 gelas. Namun, saat bulan puasa kamu bisa mengonsumsinya dua kali baik sebelum tidur atau setelah sahur menjelang pagi.

Buah lemon memiliki kandungan asam sitra hingga 6% dan terkenal akan kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi. Selain itu, ada kalsium, asam folat, vitamin B5, vitamin B1, vitamin B2, fosfot, kalium, magnesium, dan kandungan sehat lainnya. Lemon mempunyai kandungan pektin yang cukup kuat sehingga dapat mengurangi rasa lapar itu sebabnya sangat baik bila di konsumsi saat bulan puasa. Selain itu, kandungan sehat lainnya juga ampuh membantu sistem pencernaan menjadi lebih sehat sehingga dapat melancarkan BAB. Alhasil kotoran dan racun dalam perut bisa terbuang secara maksimal bila kamu rajin mengonsumsi perasaan lemon.

Minuman diet ini tidak hanya menyegarkan tubuh tetapi juga sebagai asupan gizi agar energi tubuh tetap terjaga, dengan mengkonsumsi susu kamu juga akan merasa kenyang lebih lama dengan begitu tidak perlu takut lagi akan merasa lapar saat berpuasa.

Sebenarnya masih banyak lagi minuman diet yang bisa kamu konsumsi selama puasa, akan tetapi dari ke empat tersebut nilai gizi dan protein sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah. Jadi jangan jadikan puasa sebagai halangan untuk menjalani program diet, karena diet yang benar adalah mengatur pola makan yang baik dan benar. Selamat mencoba ladies!