WRP Lose Weight

Kebiasaan Ini Dapat Mengatasi Lemak Di Perutmu Lho!

Di era milenial ini banyak sekali tren diet yang bermunculan, baik itu dari dalam negeri ataupun luar negeri. Sebagian besar melakukannya untuk menghilangkan perut buncit atau lemak perut. Selain tidak sehat, penumpukan lemak di perut ini sangat tidak sedap dipandang mata. Banyak orang selalu berusaha menghilangkan lemak di perut ini dengan instant dan menginginkan tubuh yang langsing.

Satu hal yang perlu kita terapkan dalam pola berpikir kita yakni, tidak ada hal yang instan. Semua perlu proses dan tahapan, dengan sedikit kesabaran dan rasa konsisten kamu pasti mampu untuk mewujudkan impianmu memiliki perut yang langsing dengan beberapa tips di bawah ini:

1. Menjaga defisit kalori
Defisit kalori pada dasarnya adalah membakar kalori lebih banyak daripada yang kita konsumsi. Jika kamu ingin lebih spesifik lagi, jumlah pemangkasan 500 kalori per hari dapat menurunkan berat 0,5kg per minggu. Namun, kamu harus tetap menjaga asupanmu minimal 1.200 kalori per hari dan maksimal 1500 kalor per hari. Perlu kamu ketahui juga bahwa asupan kalori kurang dari jumlah tersebut akan berdampak pada fungsi fisik dan mental di tubuhmu.

2. Konsumsi makanan tinggi serat
Mengkonsumsi makanan tinggi serat akan membantumu menurunkan lebih banyak lemak. Serat akan membantu mengurangi berat badan karena dapat memperlancar sistem pencernaan dan membuatmu kenyang lebih lama dengan sedikit kalori. Masalahnya, banyak orang tidak mengonsumsi serat dalam jumlah yang cukup setiap harinya.

3. Hindari stress
Ketika kamu sering mengalami stres, hormon steroid dalam tubuhmu akan melonjak. Hormon stres akan menstimulasi nafsu makan dan membuat orang-orang cenderung mengonsumsi makanan cepat saji karena tidak mau ribet. Apalagi zaman sekarang ini kamu hanya tinggal duduk manis dan menunggu pesanan online kamu tiba.

4. Kenalilah jenis makanan sehat dan tidak sehat
Ketika mengkonsumsi makanan, sebaiknya kita mengenal makanan tersebut terlebih dahulu, apakah makanan ini dapat langsung bekerja di tubuh menghasilkan energi, ataukah makanan ini menumpuk sebagai lemak yang membuat badan menjadi gemuk.

5. Aktivitas Olahraga
Pada umumnya, semakin tinggi intensitas olahraga, akan semakin tinggi juga kalori yang dibakar dan terus dibakar meski kita selesai berolahraga. Latihan interval intensitas tinggi akan membantumu untuk memaksimalkan jumlah konsumsi oksigen pascalatihan (EPOC) atau dalam istilah kebugaran dikenal dengan "afterburn".

6. Perbaiki jam tidurmu
Selain pola makan dan pola olahragamu, pola tidur dalam sehari juga perlu dijaga. Tidur dalam kurun waktu 8 jam Tidur dengan penambahan berat badan sangatlah berkaitan erat, lebih dari yang kita pikirkan selama ini. Kekurangan tidur seringkali membuat kita kelaparan dan menghambat perbaikan otot di malam hari. Tubuh kemudian akan memproduksi lebih banyak hormon kortisol dan akan merusak usaha penurunan berat badan yang kamu lakukan.

Jadi, usaha menghilangkan lemak perutmu akan terasa mudah jika kamu memulainya dengan konsisten dan teratur. Mulai semuanya dari diri kamu ya ladies :)

Sumber : 100 Q&A Kolesterol. Chairinniza K Grha: PT. Elex Media Komputindo

 

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: