WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Waspada! 5 Buah Ini Berpotensi Menggagalkan Dietmu Lho

Waspada! 5 Buah Ini Berpotensi Menggagalkan Dietmu Lho
Meskipun banyak manfaatnya bagi tubuh ada beberapa jenis buah dan sayur yang kurang cocok di konsumsi saat diet, khususnya beberapa jenis buah yang mengandung gula dan kalori yang cukup banyak.

Ladies, banyak cara untuk mendapatkan tubuh ideal salah satunya dengan program diet sehat dan aman yatu diet gizi seimbang sesuai kebutuhan kalori harian. Dalam melakukan program diet ini salah satu syarat dietnya yaitu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang lebih banyak. Hal ini dapat mendukung penurunan berat badan dan membuat tubuh kita sehat karena di dalam sayur dan buah memiliki sedikit kalori tetapi mengandung banyak serat yang dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama, membantu mengontrol gula darah, mempelancar pencernaan, serta kandungan vitamin, mineral dan antioksidan dalam buah dan sayur membuat kita terhindar dari serangan jantung dan kanker. Meskipun banyak manfaatnya bagi tubuh ada beberapa jenis buah dan sayur yang kurang cocok di konsumsi saat diet, khususnya beberapa jenis buah yang mengandung gula dan kalori yang cukup banyak. Nah apa saja buah yang kurang cocok di konsumsi saat diet ya? yuk kita simak di bawah ini.

1. Durian

 

Mengapa durian dapat menggagalkan program dietmu adalah karena buah yang memiliki wangi yang menyengat ini memiliki kalori yang cukup tinggi, yakni dalam 100 gram buah durian mengandung 147 kalori dan 27 gram gula. Artinya jika kamu mengkonsumsi dalam 100 gram buah durian sama saja kamu mengkonsumsi 1 porsi snack untuk siangmu. Selain memiliki kalori yang tinggi jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak buah ini dapat menyebabkan perutmu kembung lho karena buah ini termasuk dalam golongan buah yang bergas, jika kamu ingin menyantap durian saat diet di perbolehkan saja asalkan dapat membatasi jumlahnya dan tidak di tambah dengan minuman atau makanan lain yang akan menambah kalori dan jumlah gulanya, apalagi sekarang ini banyak sekali bermunculan aneka makanan dengan bahan dasar durian seperti pancake durian, sop durian, ketan durian, eskrim durian dan masih banyak lagi olahan berbahan dasar durian.

2. Mangga

Siapa yang tidak suka buah satu ini ? buah ini memiliki rasa yang manis dan segar, selain itu buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi namun perlu di ketahui buah mangga memiliki kalori yang cukup besar yaitu dalam 1 buah mangga ukuran sedang mengandung 150 kalori dan 36 gram gula. Tapi tenang ladies, kamu masih tetap bisa konsumsi buah mangga asal tahu batasnya dan di kombinasikan dengan buah lain yang kalorinya lebih sedikit.

3. Kelapa

Siang-siang minum es kelapa segar di tambah dengan sirup atau gula merah emang enak banget. Tapi, perlu di ketahui, mengonsumsi buah kelapa sah-sah saja namun pada daging kelapa adalah sumber bahan makanan tinggi lemak  atau biasa di sebut sebagai santan pada olahan daging kelapa, daging kelapa mengandung setidaknya 300 kalori dalam 100 gram daging buah kelapa. Nah sebaiknya kamu dapat memilih mengkonsumsi air kelapanya saja sebagai sumber nutrisi pengganti cairan tubuh khususnya air kelapa muda. Air kelapa muda mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh diantaranya yaitu vitamin A, B6, B12, C, D, E, K, magnesium, potasium, kalium dan klorida.

4. Nangka

Buah ini biasanya di tambahkan kedalam es cendol ataupun es teler, buah ini mempunyai rasa yang sangat manis dan wangi yang menyengat menggoda namun perlu di ketahui buah ini memiliki kandungan kalori dan gula yang cukup tinggi lho ladies, dalam 100 gram buah nangka mengandung 98 kalori dan 25 gram karbohidrat. Selain kadar kalorinya cukup tinggi buah ini juga mengandung gas yang dapat menyebabkan perutmu kembung. Jika kamu masih ingin mengkonsumsi buah ini di saat diet sebaiknya perhatikan porsinya ya~

5. Sawo

Buah bewarna cokelat dan berdaging lembut ini memiliki rasa manis dan menyegarkan. Buah ini memilki kandungan yang berkhasiat bagi kesehatan diantaranya yaitu tinggi kandungan vitamin A, B dan C serta tinggi antioksidan polifenol tanin yang berperan sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri di tubuh. Tapi tahukah kamu, buah ini termasuk buah yang harus kalian batasi konsumsinya lho pasalnya mengkonsumsi 1 buah sawo ukuran sedang mengandung 150 kalori dan 33 gram karbohidrat.

Nah ladies itulah 5 buah yang perlu kalian batasi konsumsinya saat sedang diet, meskipun rasanya manis, segar dan bermanfaat bagi tubuh kamu dapat tetap mengkonsumsinya setiap hari asalkan bisa mengatur porsinya dalam takaran yang masih wajar dan tentunya tetap di dukung dengan asupan lain bergizi seimbang ya~~