WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Makanan Khas Indonesia Yang Cocok Untuk Para Dieters

Makanan Khas Indonesia Yang Cocok Untuk Para Dieters
Mengatur pola makan adalah hal yang wajib dilakukan ketika kita sedang melakukan program diet, tujuan utama mengatur pola makan ini ialah agar program diet yang dijalankan membuahkan hasil.

Ladies, saat melakukan progam diet pastinya kita tidak boleh makan sembarangan. Mengatur pola makan adalah hal yang wajib dilakukan ketika kita sedang melakukan program diet, tujuan utama mengatur pola makan ini ialah agar program diet yang dijalankan membuahkan hasil. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat mengatur pola makan yaitu, porsi, jenis, dan bagaimana cara mengolah makanan tersebut. Baiknya, saat menjalankan program diet banyak mengonsumsi makanan yang mengandung sumber serat dan protein yang dapat membuat kita kenyang lebih lama. Memilih makanan yang cocok untuk dikonsumsi memang tidak mudah, tapi tenang saja, banyak kok makanan tradisional yang enak dan sehat untuk pilihan makananmu. Nah, apa saja sih makanannya? Yuk simak dibawah ini : 

1. Gado-Gado 

Siapa sih yang nggak mengenal makanan satu ini? Makanan khas Indonesia yang terdiri dari berbagai sayuran dan saus kacang sebagai toppingnya. Makanan yang didominasi oleh sayuran ini cocok untuk menemani dietmu, karena kaya akan serat, karbohidrta dan protein yang membuatmu kenyang lebih lama. Tapi ingat ya, jangan terlalu banyak menambah lontong dan kerupuk karena akan menambah jumlah kalorinya. 

2. Pecel 

Sama halnya gado – gado, pecel didominasi oleh sayuran hijau dan saus kacang. Walaupun sama-sama berbahan dasar kacang sebagai sausnya, yang membedakannya ialah bahan dasar pembuatan bumbunya. Saus kacang yang terdapat dalam pecel terbuat dari cmapuran kacang tahan sangria, kencur, gula merah, cabai, dan daun jeruk sehingga rasanya sedikit berbeda. Tapi tenang untuk kandungannya sama-sama kaya akan serat dan protein kok~ 

3. Karedok 

Makanan ini berasal dari Sunda meskipun sama-sama disiram dengan bumbu kacang perbedaanya ialah karedok menggunakan sayuran mentah dan sayuran kemangi sehingga wangi dari daun kemangi sangat khas dengan masakan Sunda.

4. Pepes 

Pepes diolah dengan menggunakan sedikit minyak kemudian dibakar, Pepes juga banyak macamnya, diantaranya pepes ikan, tahu dan jamur.  sehinggak cocok dipilih sebagai menu makan siangmu ladies. 

5. Rujak Buah   

Bagi yang suka dengan buah-buahan, rujak bisa menjadi pilihan cemilan nih untuk kalian. Rujak terbuat dari buah dan sayuran segar yang dipotong-potong kemudian di beri kuah sambal pedas. Buah mengandung sumber serat, vitamin dan mineral serta rendah kalori, selain itu rasa pedas dalam cabai dapat membakar kalori sehingga rujak cocok banget untuk menemani jam ngemil kalian. Tapi ingat ya ladies jangan memesan sambal yang terlalu pedas karna akan membuat perut sakit. 

6. Asinan buah dan sayur 

Asinan adalah makanan khas Indonesia yang diolah dengan cara di acarkan (melaui pengasaman dengan cuka dan larutan garam). Biasanya bahan yang diacarkan ialah buah dan sayur, tapi kalian juga bisa mengkombinasikan keduanya kok.

Ladies, ternyata banyak lho makanan khas Indonesia yang bisa menjadi pilihan kita saat menjalankan program diet, selain enak rasanya juga kaya akan nutrisi. Tapi ingat ya, selalu perhatikan porsi makananmu ya. Ngomong-ngomong dari ke enam makanan di atas mana saja yang jadi favoritmu?