WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Hobi Konsumsi Gula? Ini Dia Tips nya

Hobi Konsumsi Gula? Ini Dia Tips nya
Gula adalah salah satu sumber energi yang dibutuhkan manusia walaupun sekilas tampak menyehatkan, konsumsi gula per hari dari makanan dan minuman sehari-hari yang berlebihan dapat menyebabkan kamu rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan. Selain menyebabkan gigi rentan berlubang, kelebihan konsumsi gula per hari bisa menyebabkan penambahan berat badan secara cepat.

Gula memiliki rasa manis yang membuat makanan dan minuman menjadi semakin lezat dan nikmat untuk disantap. Meski demikian, kamu harus ingat bahwa mengkonsumsi gula secara berlebihan dapat berisiko terhadap kondisi kesehatan kamu lho. Lantas, sebenarnya berapa jumlah konsumsi  gula per hari yang dianjurkan? Temukan jawaban selengkapnya ya ladies.

Gula adalah salah satu sumber energi yang dibutuhkan manusia walaupun sekilas tampak menyehatkan, konsumsi gula per hari dari makanan dan minuman sehari-hari yang berlebihan dapat menyebabkan kamu rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan. Selain menyebabkan gigi rentan berlubang, kelebihan konsumsi gula per hari bisa menyebabkan penambahan berat badan secara cepat. 

Maka dari itu penting bagi kamu untuk selalu mengontrol konsumsi gula per hari. Batas konsumsi gula per hari yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah 10 persen dari total energi. Ini berarti jika kebutuhan gizi kamu 2.000 kalori per hari maka batas konsumsi gula per harinya yakni sekitar 200 kalori atau  50 gram gula setara dengan 4 - 5 sendok makan per orang setiap harinya. Jika diukur dengan angka, ini mungkin sudah terlihat “kemanisan” tapi pada kenyataannya jumlah asupan gula kamu  dalam sehari rata-rata bisa berkali-kali lipat lebih dari itu lho.

Jumlah asupan gula orang Indonesia nyatanya mencapai 15 sendok teh per hari bahkan mungkin lebih. Orang Amerika pada umumnya bisa mengonsumsi begitu banyak makanan bergula, apapun bentuknya, yang setara dengan 22 sendok teh gula. Nah maka dari itu ladies, ada beberapa tips untuk kamu yang suka konsumsi manis namun masih ingin menjaga berat badan.

      1. Membaca Label Kemasan

Gula tambahan tidak hanya datang dari permen dan kue saja ya ladies, tetapi dalam saus, kerupuk, bahkan salad dapat pula terkandung gula. Membaca label makanan, untuk mengetahui kandungan nutrisi yang terdapat di dalam makanan adalah cara termudah untuk mendapatkan makanan yang sehat. Selain melihat total kalori, dalam membaca label kemasan juga kamu harus melihat berapa banyak kandungan gula yang terdapat dalam suatu makanan kemasan, sehingga kamu bisa mengontrol berapa total asupan gula kamu dalam satu hari ya ladies.

      2. Perbanyak Konsumsi Buah

Buah-buahan mengandung pemanis alami, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Walaupun manis, buah mengandung serat yang banyak seperti raspberry misalnya, manis dan hanya mengandung 65 kalori. Selain itu juga mengandung 8 gram serat yang dapat menurunkan kadar gula kamu secara alami.

     3. Menggunakan Pemanis Non Kalori

Ladies, kamu bisa menggunakan pemanis non kalori sesekali sebagai pengganti gula. Yoghurt dan oatmeal mengandung 20 gram dan 15 gram gula per porsi. Akan tetapi, dengan membeli yoghurt dan oatmeal tanpa gula dan menambahkan pemanis tanpa kalori, maka konsumsi gula kamu akan jauh menurun lho.

      4. Membuat Camilan Manis dari Agar – agar atau Jelly Plain

Jika kamu sedang creaving atau ngidam ingin konsumsi yang manis-manis, kamu bisa membuat agar-agar atau jelly plain dengan menggunakan pemanis non kalori seperti tips di atas. Sehingga selain rasa manis yang kamu dapat, sensasi nyemil dengan makanan rendah kalori pun kamu dapat ladies.

Gimana nih, dari beberapa tips di atas semoga dapat membantu kamu mengurangi asupan gula berlebih dari yang di anjurkan ya ladies.