WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Diet Telur Baik Untuk Kesehtan?

Diet Telur Baik Untuk Kesehtan?

Putih telur adalah cairan berwarna putih dan kental yang mengelilingi kuning telur saat masih berada di dalam cangkang. Struktur putih telur ini terdiri dari 90 persen air dan 10 persen protein, serta berfungsi melindungi embrio anak ayam pada telur yang berhasil dibuahi. Nah ladies, putih telur terkenal akan kandungan proteinnya yang sangat bagus karena mengandung 9 jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh lho.

Berapa jumlah kalori putih telur? 

Satu butir telur mengandung jumlah kalori yang berbeda-beda. Telur yang berukuran kecil (sekitar 38 gram) mengandung 54 kalori, telur sedang (50 gram) memiliki 75 kalori, dan telur besar (63 gram) mengandung 90 kalori. Pada telur ukuran sedang misalnya, terdapat 57 kalori pada bagian kuning telur dari 75 kalori yang dikandungnya.  Artinya, kalori putih telur pada telur ukuran sedang hanyalah 18 kalori ladies. Perlu diingat bahwa jumlah kalori putih telur ini akan berubah jika kamu menambahkan bahan lain, seperti minyak, mentega atau keju ya.

Konsumsi putih telur bisa turunkan berat badan?

Selain kalori putih telur yang rendah sehingga baik dikonsumsi saat diet, makan putih telur juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan kamu sehingga saat ini tengah ramai dilakukan masyarakat terkait diet putih telur ini. Putih telur juga mengandung leusin, asam amino yang terbukti dapat membantu penderita obesitas untuk menghilangkan sebagian lemak di tubuhnya. Bukan hanya itu ladies, konsumsi putih telur juga dapat menekan nafsu makan dengan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Diet telur dilakukan dengan menambahkan telur khususnya telur rebus, dalam menu makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Lantas, apakah diet telur rebus ini baik untuk kesehatan ?

Diet ini memang mengandung makanan sehat terutama telur yang kaya akan protein, tetapi bukan sebuah diet yang seimbang dan sehat karena hanya mengkonsumsi satu jenis makanan saja. Diet ini sangat rendah kalori dan membatasi banyak makanan yang berserat tinggi seperti sayuran, buah, biji-bijian dan kacang-kacangan untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, kamu sangat mungkin mengalami konstipasi atau susah buang air besar ketika mengaplikasikan diet ini. Disarankan bahwa pria berusia 50 dan lebih muda mendapatkan setidaknya 38 g serat dan wanita mendapatkan setidaknya 25 g serat per hari nya. Resiko kamu mengalami konstipasi sangat tinggi jika kamu hanya makan telur saja ladies, karena telur memiliki nol gram serat atau dalam kata lain telur tidak mengandung serat sama sekali.

Bagaimana Diet Gizi Seimbang?

Diet gizi seimbang adalah prinsip diet dengan mengonsumsi 5 jenis makanan yaitu:

  1. Konsumsi makanan pokok sumber tenaga (karbohidrat) seperti nasi, beras merah, serealia, oat, kentang dan umbi sebanyak 3 – 4 porsi perhari
  2. Konsumsi sumber protein seperti protein hewani, nabati, kacang-kacangan dan biji – bijian sebanyak 2 – 4 porsi perhari
  3. konsumsi buah tinggi serat 2 – 3 porsi dan sayur tinggi serat sebanyak  3 – 4 porsi perhari
  4. Batasi makanan manis, asin, dan berminyak / goreng – gorengan
  5. Konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari
  6. Ditambah dengan membiasakan aktivitas fisik seperti olahraga, hidup bersih, serta memantau status gizi dengan rutin menimbang berat badan minimal 2 minggu sekali.

Nah selain dari 5 jenis makanan di atas, untuk menerapkan diet gizi seimbang kamu juga bisa mengkonsumsi produk WRP Meal Replacement atau WRP On The Go sebagai pengganti sarapan dan makan malam kamu. Dalam 200 ml WRP Meal Replacement hanya megandung 200 kkal yang sudah membantu melengkapi nutrisi sarapan dan makan malam kamu karena mengandung tinggi protein, tinggi serat, kalsium dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh ya ladies.