WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Diet Sehat Atau Diet Cepat? Mana Yang Lebih Baik

Diet Sehat Atau Diet Cepat? Mana Yang Lebih Baik

Apakah kamu ingin menjalani diet? Jika iya sebaiknya kamu konsultasikan dulu pada ahlinya karena diet bukan hanya untuk mendapatkan tubuh langsing melainkan kesehatan yang lebih utama. Banyak orang yang menghiraukan kesehatan hanya sekedar ingin langsing dan memilih diet cepat sebagai sarana untuk menurunkan berat badan padahal kesehatan jauh lebih penting ketimbang tubuh ideal, apa jadinya kalau memiliki tubuh langsing namun kesehatan terganggu?

Namun, ada pula yang beranggapan diet praktis dan cepat akan lebih mudah menurunkan berat badan dan terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan, berbeda dengan diet sehat yang dapat menurunkan berat badan namun dalam jangka waktu panjang. Jadi, mana yang lebih baik diet sehat atau diet cepat?

Agar kamu tidak salah langkah sebaiknya simak dulu beberapa ulasan dibawah ini. Sebelum kamu menjalani diet yang salah dan hanya berdampak pada kesehatan mu.

Risiko Diet Cepat
Menurunkan berat badan secara cepat cenderung tidak akan bertahan lama. Dan hanya akan berdampak pada risiko kesehatan salah satunya:

Mudah lela dan tubuh lemas
Pada umumnya orang yang menurunkan berat badan dengan cepat akan makan dalam porsi yang lebih sedikit bahkan menyiksa diri untuk tidak makan. Kondisi inilah yang membuat tubuh kekurangan kalori sehingga mudah lemas dan lelah.

Kurang nutrisi
Perlu kamu ketahui bahwa tubuh membutuhkan karbohidrat, mineral, vitamin, lemak serta protein dalam jumlah yang ideal agar bisa berfungsi dengan baik. Namun, ketika kamu ingin cepat menurunkan berat badan kamu akan cenderung mengurangi atau menghilangkan beberapa nutrisi seperti karbohidrat dan lemak, dimana kandungan tersebut sangat dibutuhkan agar tubuh tetap sehat dan tentang dari serangan penyakit.

Rusaknya jaringan otot
Diet yang dilakukan secara ketat dan cepat tidak akan membakar lemak, melainkan hanya membakar otot-otot tubuh sehingga membuat jaringan otot menjadi rusak dan berdampak pada rasa sakit.

Gangguan tubuh lain
Beberapa penyakit mudah menyerang karean efek samping diet cepat, salah satunya sakit kepala, rambut rontok, dan menstruasi yang tidak teratur.

Cara Diet Sehat

Masih banyak risiko yang bisa disebabkan oleh diet cepat salah satunya berbagai hal di atas. Jadi buat apa diet terburu-buru kalau hanya menyebabkan sakit. Kamu masih bisa melakukan diet sehat yang jauh lebih aman dan tidak meninggalkan efek samping, seperti cara dier sehat berikut ini yang bisa kamu terapkan.

Menentukan target dalam diet
Langkah menentukan target-target kecil dan sederhana sangatlah penting untuk menuju perubahan gaya hidup. Mulailah dengan menetapkan target dalam waktu seminggu atau satu bulan, salah satunya jika kamu suka mengkonsumsi gorengan setiap hari, targetkan untuk tidak mengkonsumsinya dalam waktu seminggu dan sebagai gantinya konsumsilah makanan yang lebih bergizi.

Aktif bergerak
Tak hanya menerapkan target sederhana kamu juga perlu berolahraga secara rutin agar tetap segar bugar. Mulailah melakukan aktivitas yang kamu sukai sehingga dapat dilakukan berulang ulang seperti bermain bola, bersepeda bersama keluarga. Kamu juga bisa menjadwalkan tubuh untuk berolahraga di pagi hari sebelum memulai aktivitas lainnya, hal ini sebagai bentuk cara agar kamu tidak merasa kesulitan dalam meluangkan waktu dan tetap disiplin. Usahakan untuk melakukan kegiatan olahraga setidaknya 2-3 jam per minggu.

Mengurangi makanan kemasan
Sebaiknya mulailah mengurangi makanan instan dan aneka makanan siap saji, karena kelompok jenis makanan ini banyak mengandung kalori jahat yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan secara cepat, dan tentunya tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Menjalankan kebiasaan-kebiasaan baik
Banyak sekali kebiasaan – kebiasaan sederhana yang dapat membawa manfaat jika dilakukan secara konsisten dan dalam jangka waktu panjang.

  • Mencukupi kebutuhan air mineral setiap hari
  • Jangan melewatkan sarapan dan makan malam
  • Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran agar nutrisi tetap terjaga
  • Hindari menyimpan atau membeli makan berkalori tinggi
  • Tetapkan kedisiplinan berolahraga, makan sambil duduk dan hindari cemilan yang tidak sehat

Diet sehat tidak hanya dapat menurunkan berat badan, kamu juga akan lebih sehat luar dalam karena senantiasa memenuhi kebutuhan nutrisi. Jangan terburu-buru ingin memiliki tubuh ideal jika memang kesehatan belum sempurna. Jadi, sudah jelaskan kalau diet yang baik adalah diet sehat yang bisa dijalani secara natural.