WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Diet Santai Untuk Para Penggila Kopi

Diet Santai Untuk Para Penggila Kopi

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang khasiat teh hijau, ramuan alami yang kaya manfaat untuk menurunkan berat badan, kali ini kita akan membahas ramuan asli Indonesia yang tidak kalah hebat manfaatnya yakni kopi. Semua orang tahu kalau ramuan alami ini memiliki aroma yang sedap serta rasa yang gurih dan pahit, namun yang lebih penting lagi adalah kandungan zat nya yang berguna untuk menurunkan berat badan, dengan kopi kamu bisa diet santai tanpa beban.

Kopi bisa di bilang minuman favorit masyarakat Indonesia mulai dari usia remaja, hingga para orang tua, kopi memiliki citarasa sendiri, bahkan pada umumnya kopi sering dinikmati saat bersantai, tak heran jika kehadirannya sudah merajalela, baik di kedai – kedai kecil hingga di cafe – cafe elit. Namun yang lebih penting dari sebuah kopi adalah, bukan rasanya saja yang nikmati melainkan bisa dijadikan sebagai sarana diet. Nah, beruntung sekali kamu yang doyan banget sama si hitam pahit ini, karena berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minum kopi.

Menurunkan berat badan
Salah satu zat paling dikenal dalam kopi adalah zat kafein, dimana sifat zat ini adalah membuat kita ketagihan, sebab efek samping dari kafein adalah menimbulkan sifat candu, tetapi tidak hanya menjadikan kita kecanduan, zat ini juga berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh, dengan begitu kerja sistem tubuh akan semakin meningkat. 

Seperti yang kita tahu, bahwa tubuh memerlukan banyak kalori yang harus dibakar, dan akibatnya lemak yang dikorbankan sebagai penyedia energi, dari segi inilah kafein mampu menstimulasi tubuh untuk melakukan pembakaran lebih banyak.

Menu untuk diet
Dibalik rasanya yang pahit, ternyata kopi dapat dijadikan sebagai menu untuk diet, alasannya adalah, karena rasa pahit ini menjadi indikasi bahwa kandungan kalori pada kopi sangat rendah, sehingga dapat mengurangi resiko kegemukan. Namun, lain cerita jika kamu menikmati kopi dengan rasa manis, apalagi ketika sedang menjalani program diet, hal ini dapat memicu tingginya kalori, dengan kata lain, kamu harus menikmati kopi tanpa pemanis.

Pengisi Perut
Meski memiliki kandungan rendah kalori serta minim gula, ternyata kopi juga dapat berpengaruh pada nafsu makan, saat kamu meminum secangkir kopi, rasa pahit tersebut tentu membekas di lidah, secara efek psikologis, hal ini mampu menurunkan tingkat nafsu makan anda. Itulah alasannya banyak orang yang melewatkan sarapan pagi hanya dengan secangkir kopi sudah merasa kenyang.

Menjaga tubuh
Saat kamu menjalani diet, biasanya porsi makan akan di kurangi dan meninggalkan segala macam makanan yang mengandung banyak kalori, tetapi terkadang hal ini berpengaruh pada ketahanan tubuh kamu dari gejala – gejala sakit yang menyerang mu. Untuk menanggulangi hal ini, kamu bisa menggunakan kopi sebagai sarana penangkal radikal bebas, karena kandungan antioksidan dalam flavonoid dan asam klorogenat bisa kamu dapatkan pada kopi.

Memperbaiki Mood
Kebanyakan orang mengaku stres ketika sedang menjalani diet yang tak kunjung memberikan hasil, sehingga mood untuk terus menjalani diet pun tidak teratur. Jangan khawatir, kamu bisa mengkonsumsi secangkir kopi untuk mengembalikan mood kamu yang hilang. Menurut penelitian di Harvard, kopi mengandung dopamine dan serotonin yang dihasilkan kafein, dimana zat ini mampu menenangkan otak, inilah alasannya mengapa kopi sangat baik sebagai obat stres alami.

Mengurangi masalah kolestrol
Bisa dibilang kolestrol sudah menjadi masalah umum bagi orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan. Oleh karena itu, konsumsi kopi instan untuk mengontrol kolestrol. Karena dalam kopi instan, kandungan kafestol sudah diserap dalam kertas.

Melangsingkan perut
Manfaat lain diet santai dengan kopi adalah, dapat digunakan untuk melangsingkan perut, namun bukan di minum ya ladies, kamu cukup menggunakannya kopi sebagai masker, oleskan pada bagian perut dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat, meski belum teruji secara klinis, namun beberapa orang mengaku berhasil. Tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?.

Baca Lainnya: Kenapa penurunan berat badan secara drastis justru tidak baik?​

Manfaat hebat diatas tentu saja bisa kamu dapatkan jika dilakukan secara konsisten. Tetapi ingat, jangan berlebihan mengkonsumsi kopi, dua cangkir sudah cukup untuk menurunkan berat badan, agar tetap aman imbangi dengan air putih secukupnya, barengi dengan makanan agar kondisi tubuh tetap netral. Jadi sudah tahukan, meski sedang santai dengan minum kopi, kamu sudah bisa menurunkan berat badan.