WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Diet Pisang! Bikin Sehat dan Cantik Alami

Diet Pisang! Bikin Sehat dan Cantik Alami

Pisang memang sudah dikenal sebagai buah – buahan yang baik untuk membantu menurunkan berat badan tak heran banyak orang menggunakan buah lembut ini sebagai sajian menu sehat. Namun tak hanya itu saja ternyata selain buah nya yang manis dan kaya manfaat, kulit pisang pun ikut andil dalam memberikan kesehatan dan kecantikan secara alami, mungkin masih banyak orang awam yang belum tahu mengenai hal ini. 

Nah kali ini buat kamu yang ingin menurunkan berat badan agar lebih sehat dan sekaligus tampil cantik, mungkin diet pisang bisa jadi pilihan tepat. Selain tak membebani diri diet ini terbilang santai dan natural sehingga kamu tidak perlu bersusah payah melakukan berbagai hal yang dapat membuat mu stres.  Mau tahu tahapan apa saja pada diet pisang? Berikut langkah – langkah yang perlu kamu ikuti.

Mengenal Kandungan Sehat Pada Pisang
Sebelum kamu memulai diet pisang alangkah baiknya kenali dulu kandungan sehat pada pisang, dengan begitu kamu bisa mengukur seberapa banyak harus mengkonsumsi pisang selama program diet. Pisang memiliki banyak sekali kandungan sehat seperti 68% mineral, 25% gula, 2% protein, pisang juga mengandung pati dan asam tanin, vitamin A serta vitamin B dan beragam jenis vitamin lainnya seperti B1, B2, B dan kalsium, fosfor, besi, sodium, kalium, magnesium serta seng. Beragam kandungan ini tentu saja memiliki peran penting terhadap kesehatan tubuh. Itulah sebabnya pisang sangat baik dijadikan buah diet yang baik.

Tips Diet Pisang
Sebenarnya mudah sekali jalani diet pisang, seperti hal nya buah lainnya pisang juga menjadi sajian saat menjalani program diet, namun dengan cara yang tepat mungkin sedikit membantu lebih cepat menurunkan berat badan. Berikut tips yang bisa kamu ikuti.

Sarapan Sehat
Sudah pasti kamu tak akan meninggalkan waktu sarapan, karena diet yang baik adalah rajin sarapan tepat waktu. Agar diet lebih maksimal sebaiknya konsumsi satu buah pisang dengan potongan roti gandum, kamu bebas berkreasi dengan keduanya asalkan tidak ditambahkan gula dan pemanis lainnya, kemudian minumlah segelas susu kedelai agar kalori terpenuhi hingga siang hari.

Menu makan siang
Kamu bebas makan siang dengan menu apa saja, dengan catatan tidak mengandung lemak berlebihan. Setelah makan siang cobalah mengkonsumsi dua buah pisang ukuran sedang, hal ini bertujuan agar makanan yang kamu konsumsi bisa di serap dan di cerna dengan baik, tak hanya itu saja pisang juga berfungsi membersihkan sisa makanan pada usus. Bahkan pisang bisa membuat mu kenyang hingga menjelang malam.

Pisang Rebus
Meskipun di konsumsi dengan cara direbus terlebih dahulu, hal ini tidak berarti pisang kehilangan serat dan kandungan protein lainnya. Penuhi kalori selama tidur sehingga kamu tidak akan merasa lapar di tengah malam.

Cemilan Pisang
Jika biasanya kamu suka dengan aneka cemilan yang manis dan gurih – gurih, sebaiknya ganti dengan buah pisang dan buah lainnya agar tubuh tetap tersuplai nutrisi. Dua buah pisang juga cukup sebagai cemilan dan bisa kamu olah menjadi aneka makanan seperti, jus pisang campur susu, pisang rebus, roti dengan selai pisang dan masih banyak lagi olahan pisang yang bisa kamu coba.

Manfaat Buah Pisang dan Kulitnya
Jika beragam tips diatas bisa kamu jalani secara rutin, tidak menutup kemungkinan berat badan mu akan turun drastis, asalkan kamu tidak berlebihan mengkonsumsi gula dan garam, program diet akan terasa cepat. Untuk itu jangan tinggalkan pisang sebagai menu diet utama, nah selain baik untuk turunkan berat badan, masih ada lagi manfaat buah pisang bahkan hingga kulitnya. Seperti berikut ini.

Kesehatan kulit
Selain di konsumsi untuk kesehatan di dalam tubuh, kulit pisang sering dijadikan sarana kecantikan salah satunya untuk menghilangkan kulit mati serta menghaluskan kulit wajah.

Mencegah penyakit jantung
Buah pisang memiliki vitamin C dan flavonoid sifatnya antioksidan dan mencegah oksidasi lemak yang dapat menyebabkan serangan jantung. Kalium pada pisang merupakan tonik yang baik untuk jantung, bahkan serat pektinnya cukup berpengaruh dalam menurunkan kolesterol.

Memutihkan gigi
Kulit pisang memiliki kandungan potassium dan magnesium, serta mangan yang ampuh untuk memutihkan gigi secara alami, jika dilakukan setiap hari maka gigi kamu tidak hanya bersih tetapi juga lebih sehat.

Kulit pisang untuk kesehatan mata
Jika biasanya kita kenal wortel sebagai sayuran yang menyehatkan mata, ternyata kulit pisang juga baik untuk kesehatan mata, karena kulit pisang mengandung lutein yang baik untuk ketajaman mata, bahkan kulit pisang dapat mencegah katarak dan degerasi otot.

Obat hipertensi
Buah pisang mengandung kalium yang dapat mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga mampu mengendalikan tekanan darah, selain itu kandungan serat pada pisang mampu mengikat lemak dan mencegah pembentukan plak yang mengakibatkan naiknya tekanan darah.

Tidur lebih nyenyak
kandungan triptofan pada kulit pisang juga sangat baik untuk menjaga pola tidur kamu, karena kandungan ini mampu merangsang tidur dengan baik, sangat cocok di konsumsi kamu yang sulit tidur.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Kaya akan vitamin A, C, dan B6 membuat buah pisang dapat dijadikan sebagai fungsi kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.

Meningkatkan mood
Hanya kulit pisang yang memiliki kandungan serotonin, bahan alami yang dapat membantu meningkatkan mood. Baru – baru ini sebuah studi di University of Taiwan menyatakan bahwa mengkonsumsi dua kulit pisang dalam waktu tiga hari secara terus menerus dapat meningkatkan serotonin sebanyak 15 persen. Artinya kamu akan merasa nyaman jika hanya dengan kulit pisang.

Itu dia diet pisang yang bisa kamu ikuti mudah dan praktis. Jadi pada intinya kamu harus mengubah kalori setiap hari dengan buah pisang lebih banyak sehingga nutrisi yang kamu dapatkan jauh lebih maksimal, tanpa harus mengkonsumsi bermacam – macam buah lainnya. Selain buah nya yang bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan, kamu juga bisa mengambil manfaat lain pada kulit. pisang terutama untu masalah kecantikan.