WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Cara Diet Hemat Dengan Sayur Bayam

Cara Diet Hemat Dengan Sayur Bayam

Memiliki tubuh langsing nan ideal adalah impian semua wanita, dan untuk mendapatkan nya memang harus dengan kerja keras bahkan tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk mendukung program diet, namun terkadang usaha yang sudah dijalankan tidak berjalan mulus sesuai keinginan. Jika sudah demikian pastinya kamu akan kecewa bukan? Nah, agar tidak salah lagi dalam memilih cara menurunkan berat badan dan tidak menghabiskan banyak waktu serta biaya, alangkah baiknya kamu mencoba cara diet hemat dengan aneka sayur dan buah terutama sayur bayam yang kini mulai trend sebagai menu andalan diet.

Semua sayur dan buah tentu saja baik untuk menunjang kesehatan setiap hari, namun kali ini yang akan kita bahas adalah cara diet hemat lewat sayur bayam. Sebelum memulai program cara diet hemat pastikan kamu tahu kandungan sehat yang ada pada si hijau bayam dan apa saja manfaatnya.

Kandungan Sehat Sayur Bayam
Sayur bayam memiliki dua jenis yakni, sayur bayam hijau dan bayam merah keduanya memang sama - sama memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan karena memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E dan zat besi seperti fosforus, zink, magnesium mangan, sodium potasium, dan ada pula kandungan mineral seperti kalsium, kalium hingga beta karoten.

Manfaat Sayur Bayam
Bayam terkenal akan kandungan klorofil nya yang cukup tinggi, zat hijau pada sayur ini masuk dalam golongan flavonoid atau bioflavonoid. Menurut beberapa ahli yang sudah melakukan penelitian mengungkapkan bahwa klorofil pada sayur bayam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya:

Mengurangi kolesterol
Kunci keberhasilan dalam program diet tak hanya berat badan turun dan tubuh langsing saja melainkan turun nya kolesterol di dalam tubuh. Nah, kandungan klorofil pada sayur bayam sangat berperan penting dalam menyerap kolesterol secara maksimal apalagi jika di konsumsi secara rutin kamu akan terhindar dari gejala penyakit kolesterol tinggi yang menjadi penyebab penyakit jantung dan obesitas.

Itulah sebabnya sayur bayam cukup ampuh dalam memangkas kolesterol, selain itu kandungan sehat lainnya mampu melancarkan sistem pencernaan dengan begitu kamu bisa menjalani diet secara maksimal.

Sebagai detoksifikasi
Manfaat selanjutnya pada kandungan klorofil adalah untuk meningkatkan proses detoksifikasi pada organ hati, itulah mengapa sayur bayam sangat cocok untuk dikonsumsi oleh kamu yang ingin menurunkan berat badan secara alami dan praktis.

Mencegah sel jahat

Manfaat lain sayur bayam yang juga baik untuk kesehatan tubuh adalah dapat mencegah perkembangan sel yang tidak normal di dalam tubuh salah satunya sel jahat yang bisa mematikan seperti tumor atau kanker. Berkat kandungan sehat didalamnya terbukti si hijau bayam mampu melindungi DNA dari segala kerusakan.

Cara Diet Hemat
Jika sudah tahu apa saja kandungan sehat pada sayur bayam dan manfaatnya, kini saatnya untuk memulai cara diet hemat dengan olahan sayur bayam yang bisa kamu lakukan di rumah.

Jus sayur bayam
Tak hanya hemat dengan jus bayam kamu juga bisa lebih praktis dalam menurunkan berat badan. Buatlah segelas jus bayam dengan campuran bahan lainnya yang mendukung kelezatan, jangan lupa hindari penggunaan pemanis dari gula. Agar berat badan turun maksimal dalam waktu cepat sebaiknya minumlah ampas jus bayam.

Mengapa demikian?

Ampas yang dihasilkan dari jus sayur bayam mengandung nilai serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk dikonsumsi setiap harinya guna untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh.

Olahan smoothie
Membuat olahan hemat lainnya seperti smoothie bisa kamu lakukan dengan memadukan sayur bayam yang ternyata bisa menjadi pelezat? Jangan lupa tambahkan plain yogurt dan aneka buah-buahan seperti agar lebih segar.

Menu ini bisa kamu andalkan sebagai cemilan sehat setiap hari, selain rasanya yang menggoda tentu saja kamu tak akan bosan untuk membuatnya, karena beragam sayuran dan buah bisa kamu aplikasikan.

Menu salad
Menu murah lainnya adalah mengolahnya menjadi salad yang lezat dan menggoda, yakni dengan mencuci nya terlebih dulu kemudian campurkan dengan sayuran salad lainnya seperti kacang - kacangan dan buah-buahan.

Sebenarnya masih banyak lagi olahan sayur bayam yang bisa dijadikan sebagai cara diet hemat praktis dan alami, yang terpenting dalam program diet hemat adalah selalu memenuhi kebutuhan gizi serta mengurangi kolesterol meski hanya dengan sayur bayam kamu sudah cukup mendapatkan kedua poin tersebut. Jadi, siapa bilang diet itu mahal? Semua tergantung pada diri kita. Selamat mencoba ladies!.