WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Berat Badanku Naik Karena Sering Menghabiskan Sisa Makanan Anak

Berat Badanku Naik Karena Sering Menghabiskan Sisa Makanan Anak
Banyak orang tua khususnya wanita, berjuang menurunkan berat badan agar terlihat lebih menarik di hadapan suami, namun hal tersebut nampaknya sulit berhasil pada sebagian orang. Salah satu penyebabnya bisa jadi karena seringnya habiskan makanan anak. Apakah kamu termasuk?

Dewasa ini, banyak orang tua khususnya wanita, berjuang menurunkan berat badan agar terlihat lebih menarik, namun hal tersebut nampaknya sulit berhasil pada sebagian orang. Salah satu penyebabnya bisa jadi karena seringnya habiskan makanan anak. Hayo, siapa nih yang sering menghabiskan makanan sisa anak karena merasa sayang jika dibuang? Duh, sepertinya hampir setiap orangtua, khususnya para Ibu melakukan kebiasaan yang satu ini ya. Alasannya sih memang baik, agar kita tidak buang-buang makanan dan agar anak juga lebih menghargai makanannya kelak.

Sayangnya, kebiasaan yang satu ini justru membuat kamu mengalami kenaikan berat badan tanpa disadari. Perlahan tapi terus beranjak naik ke angka yang lebih besar. Ya, tentu saja Kamu tidak sadar karena toh berpikir makanan anak hanya berporsi kecil dan mungkin sama sekali tidak berpengaruh bagi tubuh kamu. Tapi, apa jadinya jika hampir semua makanan yang dimakan anak tidak habis dan semuanya terpaksa Kamu habiskan? Apalagi jika semua makanan anak tersebut tinggi kalori, seperti berbagai macam snack, minuman bersoda, minuman manis, ice cream dan lain sebagainya.

Untuk para Ibu yang masih melakukan hal ini, perlahan mulai di hentikan ya, seperti menghabiskan sisa bubur sarapan, sisa susu kemasan ataupun sisa jus yang tidak dihabiskan. Meskipun hanya satu atau dua sendok, jangan dibiasakan untuk menghabiskan. Seorang Ibu perlu belajar juga untuk mengukur kebutuhan dan kebiasaan makan anan, sehingga tidak mengambil makanan untuk anak terlalu banyak yang ujung-ujungnya tidak bisa dihabiskan oleh anak.

Jika sudah terlanjut menghabiskan dan melakukan kebiasaan tersebut, kamu tentu tidak bisa menyalahkan si anak ya. Yang harus kamu lakukan adalah:

1.      Membakar asupan kalori yang masuk dari makanan si anak dengan beraktivitas seperti jalan kaki, mengepel lantai, mencuci baju dan olahraga ringan.

2.      Pastikan setelah menjalankan aktivitas tersebut kamu tidak mengkonsumsi makanan yang berlebihan dengan alasan lelah.

3.      Atur menu sarapan, makan siang dan makan malammu. Jika kamu sudah terlanjur mengkonsumsi sisa makanan anak, maka kamu perlu menakar makanan yang akan kamu konsumsi setelahnya saat sarapan pagi, makan siang atau makan malam.

4.      Perhatikan porsi makan si kecil dan porsi makan kamu ya. Konsumsi makanan dengan menu gizi seimbang yang tentunya lengkap dengan sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dalam satu piring makan kamu. Hindari makanan yang di goreng dan berkalori tinggi ya agar asupan makanmu tidak berlebihan

5.      Lakukan olahraga bersama si kecil, sertakan si kecil dalam menu olahraga kamu ya. Kamu bisa jadikan si kecil sebagai media beban pada sesi angkat beban. Eits, pastikan asupan makanmu sebelum olahraga juga diperhatikan ya. Agar kamu dan si kecil terhindari dari cidera saat melakukan olahraga

6.      Belajar untuk menakar makanan si kecil agar tidak berlebihan dan berikan edukasi kepada si kecil untuk bersyukur dan menghargai setiap makanan yang diberikan.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika sudah terlanjur mengkonsumsi sisa makanan si kecil. Tapi tetap jangan dibiasakan ya Ladies, karena itu bisa berdampak pada kelebihan asupan kalori yang kamu konsumsi jika kamu tidak melakukan pembakaran kalori setelahnya. Untuk pengaturan pola makan kamu, jika masih bingung bisa dikonsultasikan kepada Nutritionist kita loh, jangan sungkan ya.