WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Benci Olahraga? Bisa ko Turunkan Berat Badan

Benci Olahraga? Bisa ko Turunkan Berat Badan

Banyak sekali manfaat olahraga, mulai dari untuk kesehatan, kebugaran dan membakar kalori, sayangnya tidak semua orang suka melakukan aktivitas olahraga, padahal tips dasar untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga secara rutin dan menjaga pola makan, hanya saja terkadang kita terlalu sibuk dan karena hal – hal lainnya, sehingga kita tidak punya waktu untuk berolahraga, bahkan ada yang tidak suka dengan olahraga, jika sudah begini, bagaimana mau sehat dan langsing?.

Jika kamu benci berolahraga tapi ingin sukses menurunkan berat badan, sebenarnya tidaklah sulit untuk mencapainya, kamu bisa coba ikuti tips berikut ini, dan lakukan secara rutin, yakin deh kamu bakal mendapatkan tubuh ideal nan sehat, meski tanpa berolahraga.

Makan dan Kunyah Perlahan
Apakah kamu tahu, jika makan terlalu cepat justru dapat meningkatkan nafsu makan? Dan akibatnya kamu akan makan dengan porsi yang banyak hingga kenyang, jika demikian kamu lakukan, maka jumlah kalori yang masuk dalam tubuh akan menjadi berlebih. Untuk itu kunyahlah makanan mu secara perlahan, ladies. Cara ini mampu mengendalikan nafsu makan dan sekaligus membuat pencernaan lebih baik, karena makanan yang masuk ke dalam tubuh akan lebih mudah di proses, dengan begitu tanpa olahraga pun kalori dalam tubuh tetap terkontrol.

Hindari Makan di Depan Komputer atau TV
Meskipun hal sepele, namun jika sering kamu lakukan akan menjadi fatal. Makan di depan laptop atau tv mungkin akan terasa lebih menyenangkan, tetapi hal ini justru akan membuat mu menjadi kurang fokus dan tidak memperhatikan berapa banyak makanan yang sudah masuk ke dalam tubuh, sehingga bisa menyebabkan kita kebanyakan makan. Sebaiknya hindari hal ini saat kamu sedang menjalani program diet, apalagi jika kamu tidak suka berolahraga.

Jaga Suhu Udara Ruangan
Mengatur suhu udara pada ruangan juga turut mendukung dalam menurunkan berat badan, buatlah suhu udara ruangan tidak terlalu hangat atau panas, alasannya adalah, karena pada saat ruangan sudah panas, tubuh tidak lagi menyesuaikan diri, dan kalori yang terkabar pun lebih sedikit, sementara jika suhu ruangan dingin, maka tubuh akan gemetar dan otot-otot rangka akan berkontrasi untuk memproduksi panas pada tubuh, sehingga bisa membakar lebih banyak kalori di dalam tubuh.

Konsumsi kacang-kacangan dan Yogurt
Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh Harvard School of Public Health, mengkonsumsi kacang – kacangan dan yogurt bisa memberi dampak yang lebih efektif dalam menurunkan berat badan khususnya jangka panjang, jika dibandingkan dengan mengkonsumsi sayur dan buah – buahan. Namun meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk tetap mengkonsumsi aneka buah dan sayuran yang kamu suka.

Minum Air putih Secukupnya
Umumnya tubuh manusia diharuskan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8liter, selain untuk mencegah dehidrasi, air putih juga berguna sebagai penangkal nafsu makan dan melancarkan metabolisme tubuh. Menurut penelitian di American Chemical Society mengungkapkan bahwa minum dua gelas air sebelum makan dapat membantu seseorang menurunkan berat badan dan mencegah obesitas. Jadi biasakan minum air putih secara rutin, jika memang kamu tidak mau berolahraga.

Biasakan Memasak Sendiri
Cobalah untuk memasak menu – menu bergizi sendiri, selain dapat mengontrol apa yang kamu masak mulai dari penggunaan bumbu seperti garam dan gula, memasak sendiri juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh. Dengan demikian, kamu tidak perlu berolahraga ladies.

Tidur yang Cukup
Melakukan aktivitas sehari – hari sudah cukup membakar kalori, namun agar lebih maksimal, kamu juga harus menjaga pola tidur yang baik. Jangan biasakan tidur larut malam dan hindari tidur setelah makan, biasakan tidur setelah empat jam waktu makan, selain itu tidurlah secukupnya agar stamina tetap terjaga.

Mandiri Dalam Hal Kecil
Biasakan mandiri dalam hal – hal kecil, seperti memasak, membersihkan tempat tidur, mencuci baju dan belanja di supermarket. Meski dianggap hal kecil, tetapi banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan, terlebih jika kamu benci berolahraga. Hal kecil tersebut dapat mengurangi kalori dalam tubuh serta meregangkan otot dan menyegarkan tubuh.

Beragam tips di atas bisa kamu terapkan setiap hari untuk menurunkan berat badan, jika memang kamu tidak ada waktu untuk berolahraga atau memang tidak menyukainya. Karena diet tanpa olahraga itu bohong, namun diet dengan membakar kalori itu wajib, dan tahapan – tahapan diatas sudah cukup mendukung agar kamu dapat mengontrol kalori serta mencegah kegemukan. Selamat mencoba ladies!.