WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Awas! Ini Kesalahan Memasak yang Bikin Badan Jadi Gemuk

Awas! Ini Kesalahan Memasak yang Bikin Badan Jadi Gemuk

Mempunyai kelebihan berat badan memang tidak menyenangkan bagi sebagian orang, selain mengganggu penampilan, hal ini turut mengganggu masalah kesehatan yang bisa timbul kapan saja, mulai dari tingginya kolestrol, hipertensi, penyakit kardiovaskular, sakit sendi, dan masih banyak lagi. Jika demikian, langkah aman yang harus kamu lakukan adalah menjaga asupan sehat lewat cara masak yang tepat, karena tanpa disadari, terkadang proses memasak dengan bahan – bahan yang tidak teratur dapat menyebabkan berat badan bertambah.

Untuk itu perhatikan lagi ladies saat memasak, karena hal ini turut mendukung program diet kamu. Nah, berikut beberapa kesalahan saat memasak yang harus kamu perhatikan.

Memilih dan Mengatur Jumlah Minyak goreng. Tanpa kita sadari minyak yang kita gunakan tidak sehat dan cenderung berlebihan saat memasak
Selain mengatur jumlah minyak yang akan digunakan, ada kalanya kamu menggunakan minyak – minyak yang dapat menurunkan berat badan seperti minyak kacang – kacangan yang memiliki sumber kaya energi, minyak ini sangat cocok dibuat sebagai bahan saus dan untuk menumis sayuran. 

Selain itu ada juga canola dan minyak bunga matahari yang sering digunakan orang india untuk memasak, dan ternyata minyak ini mengandung banyak sumber vitamin e dan tidak mengandung lemak jenuh sehingga aman di konsumsi. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ladies berat badan mu bertambah karena minyak yang kamu masak, karena masih banyak minyak yang jauh lebih sehat.

Memasak sayur terlalu matang. Mengkonsumsi sayuran terlalu matang untuk menu diet hanya akan sia - sia 
Memasak sayur sampai matang boleh – boleh saja asalkan sayur yang kamu masak adalah sayur yang banyak mengandung getah, tetapi untuk sayur – sayuran hijau seperti dedaunan kamu bisa memasaknya setengah matang sehingga nutrisi vitamin yang terkandung pada sayuran tersebut tidak hilang. 

Mengukus makanan. Jika kamu sedang menjalani program diet alangkah baiknya mengkonsumsi makan yang di proses dengan cara di kukus
Mengkonsumsi makanan yang sudah di kukus jauh lebih efektif untuk menurunkan berat badan ketimbang makanan yang di goreng, karena selain tidak mengandung lemak, makanan yang di kukus akan tetap mempertahankan kandungan serat dan vitamin nya, sehingga baik untuk menunjang diet kamu.

Hitung takaran garam. Jangan lupa untuk menghitung takaran garam saat memasak
Masakan tanpa garam pasti akan terasa hambar, namun sebaliknya jika masakan terlalu berlebihan garam akan berdampak buruk untuk kesehatan, karena tak hanya lemak saja yang dapat mengakibatkan kegemukan, makanan asin juga bisa membuat obesitas. Menurut para ilmuwan di Universitas Queen Mary mengatakan jika kamu mengkonsumsi setidaknya satu gram garam setiap hari, hal itu akan menambah 25 persen kemungkinan kamu bisa terkena obesitas atau kelebihan berat badan. Maka dari itu sebaiknya perhatikan kembali konsumsi garam saat memasak.

Tidak menggunakan pemanis makanan. Menambahkan pemanis makan sama aja menambah banyak kalori
Sebaiknya saat memasak jangan menambahkan pemanis, karena hal ini dapat memicu tingginya kolestrol dalam masakan. Tetapi jangan khawatir, kamu masih bisa menggunakan pemanis alami untuk masakan kamu, seperti bawang bombay, wortel, gula kelapa, atau madu, pemanis – pemanis ini bisa kamu terapkan pada masakan mu, selain lebih sedap, pemanis ini juga jauh lebih sehat karena banyak mengandung vitamin.

Itu dia yang perlu kamu perhatikan saat memasak, jangan sampai salah yah ladies? Memasak memang hobi yang menyenangkan, tetapi akan jauh lebih bermanfaat jika apa yang kita masak mengandung banyak gizi.