WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Asyik! Diet Sehat dengan Buah Kedondong Lebih Cepat

Asyik! Diet Sehat dengan Buah Kedondong Lebih Cepat

Buah kedondong biasanya sering diolah menjadi asinan dan rujak atau bisa di konsumsi langsung, rasanya yang asam dengan biji berduri lembut ternyata tidak hanya menyegarkan untuk di konsumsi, selain rasanya yang asam tak disangka buah kedondong menyimpan banyak manfaat untuk kamu yang ingin menjalani program diet.

Kehadiran buah ini memang jarang bahkan bisa dibilang cukup sulit untuk mendapatkan nya, namun meski begitu kamu tidak perlu khawatir karena buah kedondong banyak tumbuh di daerah asia. Buah ini tidak hanya terkenal sebagai obat diet yang baik, namun juga dikenal sebagai obat batuk alami. Penasaran dengan khasiat buah kedondong? Nah berikut ini keunggulan buah kedondong yang bagus untuk mendukung program diet dan kesehatan kamu.

Tips diet buah kedondong

Bagi para ladies yang ingin mengkonsumsi buah kedondong untuk diet, sebaiknya pilih buah kedondong yang belum matang, karena kandungan buah kedondong yang benar-benar belum matang mengandung serat dan air yang tinggi, berbeda dengan buah kedondong yang sudah matang, memiliki kandungan sukrosa yang cukup tinggi sehingga bisa menambah jumlah kalori pada tubuh.

Menu makan siang

Selain pisang dan apel sebagai menu makan siang kamu, cobalah untuk menambahkan setidaknya 1 butir buah kedondong pada menu makan siang kamu ladies, hal ini untuk membantu zat asam pada perut dalam memproses makanan, dengan begitu protein dan nutrisi akan cepat terserap oleh tubuh dan pencernaan menjadi lebih sehat.

Sebagai pengganti cemilan

Karena buahnya yang asam dan teksturnya yang tidak mudah membusuk, buah kedondong sangat cocok untuk di olah menjadi beragam makanan, dan yang paling umum adalah asinan. Ladies, bagi kamu yang suka cemilan setiap saat, buah kedondong bisa jadi sarana paling tepat untuk dijadikan cemilan, baik di santap langsung atau di oleh menjadi rujak. Tapi ingat,  jangan terlalu berlebihan ya ladies!.

Manfaat lain buah kedondong

Selain sebagai sarana untuk diet, buah kedondong memiliki keunggulan lain yang baik untuk kesehatan tubuh kita, tentu saja hal ini akan mendukung program diet kamu semakin sempurna, karena diet yang baik adalah membuat tubuh sehat dan membentuk tubuh ideal serta mengurangi kalori dalam tubuh.

Antioksidan yang baik

Buah kedondong memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan, selain vitamin A buah kedondong menyimpan vitamin C, kedua vitamin ini tentu saja memiliki peran aktif sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, baik oksidan dari tubuh maupun polusi dari udara.

Mengatasi anemia

Saat menjalani program diet biasanya kita sering terserang gejala anemia, nah lewat buah ini solusinya agar kita terhindar dari anemia. Buah kedondong memiliki zat besi mencapai 30 miligram pada 100 gram buah kedondong, sehingga cukup membantu memproses pembentukan sel darah merah, selain itu buah asam ini juga mengandung vitamin B1 yang dapat membantu meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh, tak heran jika buah ini cukup baik untuk mencegah anemia.

Mencegah penuaan dini

Tidak hanya buah kiwi atau mangga yang mengandung vitamin C, buah kedondong juga mengandung vitamin C  yang dapat melindungi molekul penting, seperti lipid ( lemak), protein, karbohidrat dan asam nukleat (DN dan RNA) dari kerusakan yang diakibatkan oleh racun atau polusi. Radikal bebas menjadi salah satu faktor penyebab penuaan dini, maka dari itu konsumsi buah kedondong untuk mencegah hal tersebut.

Kesehatan kulit dan Tubuh

Buah kedondong kaya akan kandungan vitamin C yakni 30 -  50 mg dalam 100 gram buah kedondong, untuk itu rajinlah mengkonsumsi buah asam ini, karena dapat membantu memproses regenerasi kulit dengan cara meningkatkan produksi kolegan yang berperan penting dalam elastisitas kulit, jadi selain baik untuk mencegah radikal bebas, buah ini sangat baik untuk kebutuhan nutrisi kulit.

Jadi bagi para ladies yang ingin menjalani program diet sehat dan cepat sebaiknya hindari buah kedondong yang sudah matang dan mulailah konsumsi buah kedondong yang masih asam agar berat badan cepat turun, tubuh menjadi lebih sehat dan kulit tetap cantik.