WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

Anti Lemak Jahat Dengan Gerakan Senam Pagi

Anti Lemak Jahat Dengan Gerakan Senam Pagi

Tak bisa dimungkiri bahwa lemak adalah masalah bagi hampir semua orang. Tak ada satupun orang yang tak terganggu dengan menumpuknya lemak. Selain itu hampir semua orang sudah mulai maklum dengan bahayanya penumpukan di tubuh. Selain mengurangi keindahan bentuk tubuh, lemak juga mampu mendatangkan beberapa macam penyakit yang tak ringan. Sebut saja penyakit berbahaya macam stroke dan serangan jantung semuanya dimulai dari penumpukan lemak yang berlebihan.

Namun, menghilangkan lemak dari dalam tubuh bukanlah urusan gampang. Bukan caranya yang susah, namun dedikasinyalah yang bikin susah. Tentu saja pergi ke gym dan berlatih bersama pelatih profesional akan mempermudah kita dalam mengurangi lemak jahat dan menurunkan berat badan, namun biasanya tak semua orang punya biaya dan waktu untuk melakukan itu. 

Nah, bagi kalian yang tidak punya waktu dan biaya untuk melakukan latihan intensif semacam itu, berikut ini ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan setiap hari. Lebih bagus lagi, kamu bisa melakukannya setiap bangun tidur. Selain mengurangi lemak, latihan sederhana ini bikin badan jadi tambah segar sebelum beraktivitas. Seperti apa sih latihan-latihannya? Berikut beberapa gerakan pagi yang bisa kamu lakukan.

1. Gerakan jumping jack bisa sangat efektif dalam mengurangi lemak
Jumping jack atau Star jump adalah salah satu gerakan paling efektif dalam mengurangi lemak tubuh. Kamu hanya tinggal berdiri tegak dalam posisi “siap” dan lalu meloncatlah sambil membuka kaki selebar mungkin. Saat melompat, arahkan tangan ke atas dan membentuk simpul di atas kepala, seperti gerakan sayap saat mengepak ke atas. Lakukan gerakan ini setiap pagi selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Jika dilakukan secara rutin, selain mampu mengurangi jumlah lemak dengan jumlah yang cukup signifikan, gerakan ini juga mampu membuat badan segar dan semangat sebelum beraktivitas.

2. Gerakan Wall Sit
Sandarkan tubuh bagian belakang mulai dari tumit hingga kepala ke tembok. Sambil menurunkan punggung hingga menyerupai posisi duduk,  tekan punggungmu ke tembok dan tumpukan seluruh berat badanmu pada otot perut dan paha. Lakukan hal ini semalam 30 detik saja untuk satu setnya. 5 set setiap hari benar-benar akan memberi kamu perut kencang bak orang-orang yang rajin pergi ke gym, lho.

3. Push-up dengan gerakan rotasia
Selain melatih otot, variasi push-up bakal membantu kamu untuk membakar lemak berlebih di badanmu. Ambil posisi push-up, ketika kamu menekan lantai untuk mengangkat tubuh, putar badan kamu dengan mengangkat tangan kanan ke arah langit-langit, sementara berat badan bertumpu pada tangan kiri. Lakukan gerakan ini untuk sebelah tangan lainnya secara seimbang. Lakukan gerakan ini paling tidak 10 kali untuk kedua bagian tangan.

4. Gerakan Squat
Bagi kalian yang dulu pernah dihukum di SMA gara-gara kenakalan kalian pasti sudah familiar dengan yang namanya squat. Namun, squat ini agak berbeda dengan hukuman waktu SMA. Gerakannya sangat memperhatikan sudut yang dihasilkan oleh tekukan lutut dan punggung yang tidak boleh bungkuk sedikitpun. Dengan detail yang benar, squat dapat membentuk tubuh jadi lebih bagus terutama untuk para kamu ladies.

5. Gerakan Planking
Dari seluruh gerakan di atas, mungkin planking adalah gerakan yang paling efektif. Kamu cukup melakukan posisi tengkurap seperti push-up tapi tidak menggunakan telapak tangan melainkan menggunakan siku. Kamu hanya perlu menahan bagian perutmu untuk selalu lurus dalam waktu kurang lebih 30 detik dalam satu sesi. Jangan dikira ini gampang, planking memberikan beban yang besar pada otot perut dan otot lengan atas. Oleh karena itu planking, meskipun sederhana, bisa membuat badang seseorang kelihatan berotot.

Nah, lima gerakan diatas sangatlah sederhana, tentu saja kamu bisa melakukan nya setiap bangun pagi, tentu saja akan lebih menyenangkan jika dilakukan di saat udara masih segar. Jika kamu rutin melakukan gerakan – gerakan di atas tidak menutup kemungkinan dalam jangka satu minggu lemak jahat akan berkurang.