WRP Lose Weight

6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Resiko

Ingin memiliki tubuh ideal?. Tentunya kamu harus menurunkan berat badan, hal ini sebenarnya sangat mudah dilakukan siapapun, tetapi jika dilakukan dengan cara yang salah bisa jadi hanya akan merugikan diri kita. Jika demikian bagaimana cara menurunkan berat badan yang baik dan benar, apakah ada cara menurunkan berat badan tanpa resikot?

Bagi kamu yang sedang melakukan diet atau menurunkan berat badan tentu saja banyak langkah – langkah yang perlu dilakukan dan tentunya tidak mengganggu tingkat kesehatan kita. Nah berikut beberapa cara menurunkan berat badan tanpa resiko.

TIDAK MENGHINDARI SARAPAN
Siapa bilang sarapan di siang bolong akan mendukung cara kamu dalam menurunkan badan, justru sarapan merupakan cara terbaik untuk melakukan diet karena dapat memberikan energi untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Jika kamu meninggalkan sarapan hanya akan membuat kamu lapar dan menimbulkan sakit perut. Dengan begitu kamu perlu memperhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi saat sarapan, dengan sarapan sehat akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tidak mudah merasa lapar.

MINUM AIR 8 GELAS PERHARI
Bukan hanya menjaga asupan makan saja untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal tetapi kebutuhan cairan tubuh juga perlu, cobalah meminum setidaknya 2 gelas sebelum makan, cara ini cukup baik untuk menurunkan berat badan, untuk itu penuhi kebutuhan minum dengan air mineral setiap hari sebanyak 7 hingga 8 gelas.

SERING MAKAN DALAM PORSI SEDIKIT
Mulailah untuk menghindari makan besar, jika langkah awal sudah sering dilakukan pasti kamu bisa. Makan dengan jumlah yang sering namun porsi sedikit merupakan cara yang praktis dan baik, hal ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh kamu dan dapat membantu menurunkan berat badan. Makan 5 kali dengan waktu yang berbeda selama rentan 3 – 4 jam bisa kamu lakukan, tentunya di tambah dengan menu yang bergizi agar kesehatan kamu tetap stabil.

HINDARI MAKAN SAAT AKAN TIDUR
Tidak dipungkiri lagi jika sudah makan dan kenyang kemudian kita akan mengantuk, namun sebaiknya hal ini kamu hindari, karena makanan yang baru dicerna hanya akan menjadi timbunan lemak dalam tubuh apalagi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi, hal ini hanya akan memicu kelebihan berat badan. Mungkin sebelum tidur kamu bisa makan buah yang tentunya banyak mengandung enzime dan mudah dicerna ketimbang makan – makanan yang kaya akan karbohidrat nya.

MEMILIH CEMILAN SEHAT
Karbohidrat yang terdapat pada makanan olahan tentu tidak baik bagi kesehatan karena dapat memicu peradangan, makanan yang mengandung lemak tinggi seperti junk food cukup berpotensi menggagalkan program diet kamu. Alangkah baiknya untuk mengelolanya sendiri dengan kandungan garam yang sedang sehingga tidak beresiko bagi kesehatan tubuh.

Baca Lainnya: Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Olahraga Optimal

OLAHRAGA KECIL
Jika cara menurunkan berat badan diatas sudah terbiasa kamu lakukan, baiknya kamu juga membiasakan diri untuk berolahraga, tidak perlu berolahraga yang berlebihan, cukup dengan berlari santai, bersepeda atau berenang jika rutin dilakukan pasti kamu bisa menanggulangi berat badan kamu, dan terlalu banyak melakukan olahraga tanpa asupan gizi yang cukup juga bisa membuat kamu rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan untuk itu lengkapi semua kebutuhan kamu agar bisa mendapatkan tubuh ideal dan tanpa meninggalkan resiko.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: