WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Loseweight

4 Jenis Makanan Diet Pengganti Nasi yang Kaya Gizi

4 Jenis Makanan Diet Pengganti Nasi yang Kaya Gizi

Melakukan program diet tentu membutuhkan usaha yang maksimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun bagaimana jika usaha yang kamu lakukan sudah maksimal tetapi hasil tidak sesuai ? tentu hal itu sangat mengecewakan. Ada beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi penyebab program diet yang kamu jalani tidak membuahkan hasil yang maksimal. Salah satu faktor penting yang harus kamu perhatikan adalah pola makan yang kamu jalani. Gantilah menu makan kamu saat sedang menjalankan program diet. Banyak jenis makanan diet pengganti nasi yang bisa kamu coba seperti singkong dan kentang. Memang terdengar sangat sepele jika hanya mengganti menu makanan saja bisa berpengaruh besar dari hasil yang akan di capai. Kamu mungkin tidak mengatahui khasiat yang terkandung dalam makanan-makanan tersebut. Tapi siapa sangka makanan pengganti nasi tersebut terbukti cukup ampuh untuk membantu program diet yang kamu jalani. Berikut merupakan beberapa jenis makanan diet pengganti nasi.

Singkong

Menu makanan diet pertama yang bisa menjadi pengganti nasi adalah singkong. Sudah bukan rahasia jika singkong juga menjadi salah satu makanan pokok orang Indonesia selain nasi. Baiknya, menu makanan ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sebab kandungan seratnya yang cukup tinggi. Karbohidrat kompleks yang terkandung di dalam singkong dikombinasikan dengan indeks glikemik yang cukup rendah, yakni kurang dari 55 saja.

Talas

GI atau Indeks Glikemik dari talas hanya sekitar 54 saja. Kadar ini cukup rendah dan sangat baik buat Anda yang sedang melakukan diet sehat cara menurunkan berat badan secara alami. Selain itu, talas juga memiliki kandungan nutrisi yang seimbang dan lengkap, sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi. Namun yang perlu diingat, sebagai menu makanan diet pengganti nasi, talas juga seharusnya diolah dengan sangat baik dan tepat.

Jagung

Selain padi, jagung menjadi hasil tani yang cukup populer di Indonesia. Jagung menjadi makanan pokok yang juga dijadikan sebagai menu diet pengganti nasi. Jagung bisa diolah dengan berbagai cara, direbus, dikukus, hingga dimasak sebagai nasi jagung. Jagung bisa diolah menjadi masakan manis maupun asin, semuanya tetap lezat dan nikmat. Selezat kandungannya yang cukup banyak dan sangat baik untuk kesehatan, yakni antioksidan, serat, vitamin B, mineral, dan fruktosa. Indeks glikemik jagung juga terbilang sedang, di angka antara 55 dan 60.

Kentang

Makanan satu ini sudah populer di Indonesia dari dulu hingga sekarang. Banyak sekali inovasi baru yang ditunjukkan dalam cara memasak kentang sebagai makanan diet pengganti nasi. Menu makanan sehat untuk menguruskan badan ini memang bisa mengenyangkan, bahkan ada yang dilumatkan untuk dibuat menyerupai nasi dan dikonsumsi dengan makanan sehat lainnya. Perlu Anda tahu kalau kentang memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi namun lebih baik dari pada nasi karena kandungan nutrisi dari kentang lebih lengkap dan seimbang. Kandungan-kandungan tersebut antara lain, vitamin C, serat, kalori (rendah), dan yang lainnya.

Makanan penganti nasi diatas memang memiliki khasiat yang bagus untuk bisa melancarkan program diet yang kamu jalani. Jadi jangan ragu dan tunggu lama lagi, segera ganti menu makanan kamu sekarang. Dapatkan hasi diet yang maksimal dengan dukungan pola makan yang sehat dan bergizi.