WRP Everyday

Tips Diet Tanpa Olahraga! Tubuh Langsing Bukan Lagi Mimpi

Bukan rahasia lagi jika seorang wanita ingin tampil cantik dengan bentuk tubuh yang ideal, bahkan bisa dibilang memiliki tubuh langsing adalah salah satu mimpi para wanita di seluruh dunia mulai dari pelajar, karyawan, hingga ibu rumah tangga. Dan untuk mendapatkan hal ini tentulah banyak proses yang harus dilalui terutama menjalani diet dengan menjaga pola makan, rajin berolahraga dan tidur yang cukup.

 

Namun, tak semua wanita menyukai olahraga padahal tahapan ini sangat membantu untuk mengurangi lemak dan mengencangkan otot. Tapi kamu tak perlu khawatir ladies, karena diet tak harus rajin berolahraga. Saat ini sudah banyak cara menurunkan berat badan yang bisa kamu lakukan tanpa harus menjalani rutinitas olahraga setiap hari, jadi meskipun kamu tidak hobi atau tak ada waktu untuk berolahraga kamu tetap bisa langsing dan sehat ladies. Mau tahu rahasianya? Yuk ikuti tips nya dibawah ini.

 

 

Hindari Diet Ketat

Sebagai pemula sebaiknya hindari cara diet ketat agar kamu tetap nyaman hingga waktu panjang. Karena jika diawali dengan diet ketat hal ini bisa berdampak pada kesehatan kamu. Untuk itu jalani diet awal secara natural yakni dengan mengontrol pola makan, mengurangi konsumsi gula dan garam, hindari makanan berlemak dan bersantan dan perbanyaklah minum air putih.

 

Tidur Yang Berkualitas

Tahapan kedua ini juga tak kalah penting. Jika biasanya pola tidurmu tidak teratur dan cenderung semaunya maka sebaiknya perbaiki terlebih dulu karena kualitas tidur yang baik akan membantu program diet mu. Cobalah untuk tidur selama 8 jam setiap malam agar hormon ghrelin di dalam tubuhmu tidak meningkat, jika hormon tersebut terus meningkat maka akan merangsang rasa lapar sehingga menyebabkan makan berlebihan. Hindari aktivitas begadang, menonton tv atau di depan komputer hingga larut malam, meskipun aktivitas ini terbilang sepele namun bisa merusak program diet mu.

 

Memperbaiki Pola Makan Agar lebih Terjaga

Jika kedua hal sudah terbiasa kamu lalui, selanjutnya cobalah untuk memperbaiki pola makan mu degan ragam gizi yang seimbang yakni melalui konsumsi protein, vitamin, karbohidrat dan mineral. Misal dalam satu piring makan kamu isi setengah piring dengan sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin. Seperempatnya di isi dengan protein dari ikan, ayam dan kacang-kacangan dan seperempatnya lagi di isi dengan karbohidrat kompleks yakni biji-bijian, gandum atau beras.

 

Tentukan Target Diet Sesuai Kemampuan

Membuat target dalam menurunkan berat badan ikut tentu saja ikut mendukung program dietmu karena dengan adanya target kamu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut. Mulailah menetapkan target memangkas berat badan mu sebanyak 1-3 Kg perbulan terlebih dahulu, atau bisa juga setengah kilo setiap minggunya. Setelah itu coba terapkan dalam satu bulan apabila tidak tercapai turunkan targetmu sedikit dan berilah waktu pada tubuh mu, hal ini bertujuan untuk menyesuaikan tubuh pada metabolisme baru yang kamu ciptakan.

 

Perbanyak Buah dan Sayur

Jika kamu benar benar kurang berminat untuk berolahraga maka sebaiknya perbanyaklah mengonsumsi sayur dan buah karena keduanya memiliki kandungan gizi yang baik dalam memangkas kalori dalam tubuh, terutama buah lemon, kiwi, pepaya dan masih banyak lagi. Selain itu sayuran seperti brokoli, kentang, bayam dan sayuran hijau lainnya juga turut menyumbang beragam gizi serta memperlancar sistem pencernaan. Buatlah jadwal dalam seminggu untuk mengonsumsi keduanya baik untuk menu siang maupun malam hari.

 

Kurangi Cemilan

Penting sekali untuk memperhatikan hal ini karena semakin sering mengonsumsi cemilan tak menutup kemungkinan akan berdampak pada obesitas. Mulailah membatasi aktivitas ngemil apalagi cemilan yang kurang sehat dan cenderung memicu penumpukan lemak. Kamu boleh saja ngemil asalkan dengan cemilan yang bermanfaat dan bergizi seperti potongan buah, kacang-kacangan, agar-agar dan masih banyak lagi cemilan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap saat.

Jadi sudah jelaskan ladies bahwa diet bukan lagi mimpi. Kamu bisa mendapatkan tubuh ideal meskipun kurang berminat untuk berolahraga. Namun kuncinya hanya satu kurangi makanan yang memicu menumpuknya lemak dan hindari stres agar kamu tetap rileks dan santai saat menjalani program diet. Selamat mencoba ladies!

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: