WRP Everyday

Tips Diet Ibu Rumah Tangga Bikin Tubuh Langsing dan Sehat Secara Alami

Menurunkan berat badan tidak terbatas pada anak – anak muda saja yang menginginkan tampil langsing dan cantik kini bagi para ibu rumah tangga pun diet sangatlah penting terlebih setelah melahirkan bentuk tubuh menjadi melar. Namun, tak sedikit ibu rumah tangga yang mengeluh sulitnya untuk diet karena disibukan dengan berbagai rutinitas di rumah mulai dari mengurus anak dan suami hingga mengurus kebutuhan rumah. Mungkin hanya seorang ibu rumah tangga yang tahu bagaimana sulitnya mengurus diri sendiri untuk bisa menjalani diet dan bisa makan sehat.

Meskipun demikian bukan berarti ibu rumah tangga tak bisa menjalani diet. Karena dalam menurunkan berat badan tidak bergantung pada waktu luang, namun yang terpenting adalah pola makan sehat yang tetap terjaga. Jika demikian apakah ada cara diet untuk para ibu rumah tangga yang mudah dijalani dan tidak mengganggu rutinitas rumah? Nah, ini dia tips untuk ibu rumah tangga yang ingin tampil langsing tanpa meninggalkan aktivitas di rumah.

 

Buatlah jadwal makan
Tahapan awal ini akan mengatur waktu makan kamu agar perlahan berat badanmu turun. Mulailah merencanakan waktu sarapan, makan siang dan makan malam, jangan lupa untuk mencari tahu berapa banyak kalori yang dibutuhkan tubuh. Buatlah menu sarapan sederhana yang praktis seperti sepotong roti dengan telur orak arik, gandum asli dengan campuran buah atau sayur dan masih banyak lagi menu sarapan yang praktis.

Menjelang siang kamu bisa mengonsumsi menu makan siangmu sesuai selera asalkan dengan porsi yang standar. Untuk jadwal makan malam sebaiknya perbanyak sayuran dan buah, hal ini bertujuan agar saluran pencernaan lebih lancar sehingga tidak terjadi penumpukan lemak dalam perut. Hindari makanan – makanan berlemak yang bisa memicu penumpukan lemak di perut dan biasakan minum satu gelas air putih sebelum makan.

 

Diet praktis bukan diat ketat
Perlu kamu ketahui bahwa diet ketat merupakan metode baru bagi tiap perempuan yang ingin memiliki tubuh langsing. Namun, yang perlu dilakukan kamu adalah bukan diet ketat melainkan diet praktis yang menganjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat dan menghitung asupan kalori. Jadi jangan sampai keliru karena diet ketat bisa merampas segala aktivitas mu yang lain.

 

Hindari makan karena bosan
Saat sendirian di dalam rumah terkadang akan merasa bosan, jangan gunakan waktu tersebut untuk mengonsumsi makanan ringan, bila sangat lapar alangkah baiknya pilih sayur dan buah sebagai cemilan yang mengandung protein dan pastinya tanpa lemak. Bukan itu saja, tidur tepat setelah selesai makan adalah kebiasaan yang sangat buruk khususnya ibu rumah yang sering melakukan hal ini.

Cobalah menyiasati waktu makan dan tidur mu agar lebih sesuai misal, selesai makan malam kamu bisa bercengkrama dengan suami atau anak kurang lebih 3 sampai 4 jam setelah itu baru tidur malam.

 

Gerakan tubuh
Meskipun tak ada waktu untuk pergi berolahraga baik ke tempat kebugaran atau tempat latihan lainnya, kamu masih bisa membakar kalori di sela sela aktivitas mu, seperti memasak, menyiram bunga, membersihkan tempat tidur atau mencuci baju. Segala aktivitas tersebut tentu saja akan sedikit demi sedikit membakar lemak mu apalagi jika dibarengi dengan asupan makanan yang bergizi.

Namun jika ada waktu luang kamu juga bisa pergi ke taman kota terdekat bersama keluarga baik menjelang sore atau setiap hari libur setidaknya sekali dalam seminggu untuk berolahraga.

 

Masak untuk diri sendiri
Sudah menjadi kewajiban ibu rumah tangga memasak untuk suami dan anak-anaknya dengan hidangan favorit mereka. Dalam menjaga berat badan dan tetap menyantap makanan yang sehat, ibu juga perlu memasak untuk dirinya sendiri. Jadi sebisa mungkin atur menu diet dan menu untuk keluarga agar bisa terkontrol asupan dalam memenuhi gizi harian.

 

Tambahkan air putih dan jus buah atau sayur
Kebutuhan berbagai gizi bisa kamu dapatkan dari sayur dan buah, namun jika waktu terbatas untuk mengonsumsinya kamu bisa mengolahnya menjadi jus agar lebih praktis dan cepat. Selain itu kamu juga bisa minum air putih dengan volume setiap harinya sebanyak 8 gelas atau 4 liter. Air putih bisa memangkas lemak dalam tubuh serta mengontrol tubuh dari kekurangan cairan, dengan begitu kamu tidak mudah lelah saat menjalani program diet.

Berbagai langkah-langkah diatas bisa kamu terapkan (khususnya ibu rumah tangga) dengan catatan “konsisten”. Jika kamu sudah melakukan aktivitas diatas tak menutup kemungkinan berat badan mu akan turun. Jadi siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa diet? Semua bisa dilakukan asalkan dengan cara yang tepat dan disiplin.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: