WRP Everyday

Tips Diet Anak Kuliahan! Senangnya Punya Tubuh Ideal Saat Remaja

 

Mempunyai bentuk tubuh ideal tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri apalagi saat masih remaja di kala masa – masa kuliah atau bersekolah sering kali kita ingin tampil percaya diri, namun untuk mendapatkan tubuh ideal bukanlah hal yang mudah apalagi jika masih bergelut dengan kesibukan tugas kuliah tentu saja tidak waktu untuk menjalani program diet. 

Masa remaja adalah waktu yang seringkali disibukan dengan segala aktivitas seperti bermain, nongkrong bareng teman, belajar kelompok, nonton film di bioskop, dan beragam tugas kuliah. meskipun demikian kamu masih bisa ko menerapkan program diet. Nah, bagi kamu yang ingin tampil langsing di masa remaja baik masih kuliah ataupun sekolah tak ada salahnya untuk mencoba langkah – langah diet berikut ini, selain memberikan perubahan pada penampilan mu tentu saja program diet ini dapat menjadikan diri mu lebih memahami bagaimana pola hidup sehat.


Sarapan yang tepat

Diawali dari sarapan kamu harus mulai menerapkan pola saran yang tepat. Meskipun sibuk dengan waktu kuliah yang padat jangan tinggalkan momen sarapan alangkah baiknya santap sarapan hingga perut kenyang namun dengan catatan menu sarapan yang kamu santap mengandung banyak gizi seperti sayur-sayuran, buah, aneka kacang, gandum, beras merah dan aneka jenis makanan lainnya. 

Daftar jenis makanan tersebut mengandung banyak serat serta protein tinggi yang bisa membuatmu kenyang lebih lama sehingga kebutuhan energi mu tetap stabil mengingat aktivitas mu yang padat dan membutuhkan banyak energi. Menu sarapan dengan jenis makanan diatas tak hanya rendah kalori tetapi juga mudah diolah menjadi beragam santapan lezat dengan begitu kamu tak perlu khawatir kehilangan waktu hanya untuk membuat sarapan.

 

Rajin berolahraga meskipun dengan gerakan ringan

Tahapan kedua ini umumnya banyak yang malas untuk melakukannya mulai dari faktor tidak ada waktu hingga malas untuk keluar rumah. Sebaiknya asumsi ini buang jauh-jauh karena olahraga adalah aktivitas yang penting dan bisa dilakukan dimana saja tanpa hambatan bahkan sekalipun kamu malas beranjak dari tempat tidur. 

Jika kamu anak kuliahan dan susah untuk berolahraga cobalah memanfaatkan keadaan di sekitar salah satunya ketika kamu beranjak pergi ke tempat kuliah jika jarak yang kamu tuju dapat di tempuh dengan berjalan kaki sebaiknya lakukan setidaknya hal ini dapat meregangkan otot serta mengurangi kalori, atau jika kamu malas keluar rumah cobalah lakukan olahraga di sekitar rumah seperti yoga, menari, atau lompat tali yang umumnya mudah dilakukan bahkan terbukti ampuh membakar kalori.

Bagaimanapun padatnya jadwal kamu sebagai anak kuliahan tak ada alasan lagi meninggalkan olahraga. Bahkan gerakan-gerakan olahraga tersebut cenderung ringan dan mudah mudah dilakukan jika dilakukan secara rutin maka kamu akan terbiasa dengan sendirinya.


Ubah cara ngemil kamu dan hindari makanan berlemak

Bisa dibilang semua orang suka dengan aktivitas ngemil selain lebih santai dan menyenangkan ngemil senantiasa menjadi obat penunda lapar, tetapi tahukah kamu bahwa ngemil sering kali menjadi pemicu kegemukan seseorang terlebih jika cemilan yang disantapnya mengandung kalori tinggi. Mengurangi ngemil memang baik namun yang lebih penting adalah mengubah cara ngemil kamu misalnya, jika biasanya ngemil dengan beragam cemilan seperti junk food, minuman bersoda, dan cemilan lainnya yang mengandung kalori maka sebaiknya ubah dengan cemilan yang lebih sehat seperti potongan buah, agar-agar, kacang-kacangan atau cokelat hitam, selain rendah kalori cemilan ini juga bisa mengontrol rasa lapar mu.

Menghindari makanan berlemak juga tidak kalah penting, saat makan siang atau makan malam sebaiknya perhatikan kembali menu yang akan kamu santap. Makanan bersantan atau gorengan sering kali menggoda ketika sedang lapar namun dibalik kelezatannya kamu harus sadar bahwa ada aneka makanan tersebut bisa menyebabkan penumpukan lemak di tubuh jika dikonsumsi dalam waktu panjang.

 

Perbaiki kualitas tidur

Langkah – langkah diatas bisa membantu menurunkan berat badan serta menjaga agar bentuk tubuhmu tetap ideal, selanjutnya yang tak kalah penting adalah menjaga pola tidur karena tolak ukur kesehatan bisa diukur dari kualitas tidur, seringnya kurang tidur dapat mengakibatkan stres dan lelah sehingga kondisi tubuh bisa menurun drastis jika sudah demikian tubuh akan mudah terserang penyakit.

Maka dari itu mulailah menerapkan pola tidur yang baik dengan menghindari aktivitas begadang atau tidur hingga larut malam. Tidur yang cukup dapat memberikan energi untuk menunjang aktivitas mu, tapi perlu di ingat kembali jangan sekali-kali tidur setelah makan malam, alangkah baiknya berikan jeda waktu setidaknya 4 jam sebelum tidur hal ini bertujuan agar makanan bisa dicerna secara maksimal oleh tubuh.

Langkah – langkah diatas bisa kamu coba ladies bila kamu ingin memiliki tubuh langsing nan sehat di usia muda, meskipun sibuk belajar tidak ada hambatan untuk mencobanya, selain mendapatkan tubuh ideal kamu juga bisa belajar menerapkan pola hidup sehat sejak dini. Yuk jadikan masa remajamu makin seru dan ceria dengan tips diet anak kuliahan ini. Karena sehat itu penting dan tubuh ideal adalah idaman.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: