WRP Everyday

Tips Bikin Snack Sehat Di Kantor Tanpa Bikin Perut Buncit

Bekerja seharian di depan komputer tentu akan membuat kita lelah dan bosan jika tidak ada kegiatan lain yang dilakukan. Bagi kamu yang suka ngemil tentu tidak akan merasakan hal tersebut, dengan snack yang kamu persiapkan ketika akan bekerja seharian. Sadar atau tidak, snack kemasan yang sering kamu konsumsi umumnya tinggi lemak, tinggi gula, dengan  kandungan nutrisi rendah. Sebagai contoh, 56 gram keripik kentang yang sering kamu konsumsi dapat mengandung 300 kalori dan 19  gram lemak. Banyaknya snack yang kamu makan dapat mengakibatkan kelebihan kalori, terlebih jika kamu sedang merasa stress dan jenuh dengan pekerjaan kamu hal ini bisa saja memicu kamu untuk melahap snack lebih banyak. Selain itu, walaupun kamu sudah banyak menyantap camilan kamu pasti tidak akan mengurangi porsi makan berat.

Dalam studi ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi snack tinggi karbohidrat dan protein sekitar 3,5 jam setelah makan siang akan mengonsumsi jumlah kalori yang sama dengan kalori snack. Ini sebabnya penting untuk memilih snack sehat saat bekerja di kantor. Banyak ngemil tidak menutup kemungkinan kamu akan memiliki perut yang buncit, tapi apakah kamu tahu ada beberapa camilan yang bisa kamu nikmati tanpa harus khawatir akan hal tersebut? Berikut beberapa jenis makanan olahan yang bisa kamu konsumsi menjadi camilan saat bekerja di kantor, tanpa khawatir perutmu menjadi buncit.

1. Popcorn Tanpa Gula dan Garam

Popcorn atau berondong jagung adalah snack sehat sumber serat dan kalori yang dapat membuat perut kenyang lebih lama. Jika diolah dengan microwave tanpa tambahan gula ataupun garam, popcorn juga bebas lemak trans dan lemak jenuh.

2. Telur Rebus

Untuk kamu yang suka dengan telur ini merupakan kabar baik, karena telur merupakan salah satu makanan yang bisa kamu konsumsi sebagai camilan sehat. Dua telur rebus dapat mengandung 155 kalori dan 12 gram protein yang membuat kamu bersemangat bekerja.

3. Susu Cokelat Bebas Lemak

Sekitar 0,2 liter susu bebas lemak dapat mengandung 135 kalori dan menjadi snack sehat tinggi kalsium yang mengenyangkan di ujung hari kerja. Gula dan proteinnya dapat membantu memulihkan otot yang lelah.

4. Kacang

Semua jenis kacang, baik kacang tanah, almond, dan kacang mede kaya akan protein dan serat yang membuat tubuh kenyang lebih lama. Studi menemukan bahwa mengonsumsi almond setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, serta menyediakan setidaknya 3,5 gram serat dan 6 gram protein. Meski demikian, penting untuk menjaga agar porsi kacang yang dikonsumsi tetap hanya segenggaman tangan penuh agar kalori yang masuk ke tubuh tidak berlebihan. Untuk manfaat kesehatan yang lebih baik, pilih snack almond atau kacang-kacangan yang tidak mengandung garam. Jika kamu alergi terhadap kacang, hindari salah satu pilihan snack sehat ini.

5. Apel Panggang

Potongan apel yang dipanggang dapat terasa seperti makanan pencuci mulut, tapi dengan kandungan vitamin dan serat yang sama. kamu dapat mengoleskan kayu manis tanpa menambah kalori.

6. Sereal dan Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak dan sereal dapat mendatangkan 183 kalori bagi tubuh dengan kandungannya yang kaya serat, protein, dan kalsium untuk energi. Selain air mineral, jus buah asli tanpa tambahan pemanis juga dapat menjadi teman pelengkap snack sehat.

Beberapa jenis makanan olahan diatas bisa kamu konsumsi sebagai camilan sehari-hari saat bekerja di kantor. Bekerja dengan di temani camilan favorit tentu akan lebih menyenangkan dan membuat kita semangat. Pola hidup sehat bisa kita mulai dengan mengganti camilan sehari-hari yang mengandung banyak kalori serta nutrisi dengan camilan yang lebih sehat dan bermanfaat bagi tubuh kita.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: