WRP Everyday

5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Setelah Mengonsumsi Makanan Tinggi Kolesterol

 

Olahan makanan dengan kadar kolesterol tinggi seperti daging kambing maupun gorengan memang sangat menggoda namun di balik itu semua banyak sekali risiko yang siap mengancam. Kolesterol yang tinggi dapat menimbulkan berbagai penyakit jika disantap terus menurus, salah satunya tekanan darah tinggi hingga kegemukan bahkan bisa menimbulkan gejala penyakit jantung. Yah, memang bahaya sekali jika mengalami kelebihan kolesterol.

Saking bahayanya bahkan para penggiat diet pun sangat anti dengan makanan tinggi kalori hal ini semata-mata untuk mencegah kegagalan diet, namun bagaimana pun jika hidangan tersebut sangat menggoda dan tergiur untuk menyantapnya tentu saja diet mu terancam gagal. Nah, untuk menyiasati hal tersebut berikut empat hal yang bisa kamu lakukan setelah mengonsumsi makanan berlemak, dengan melakukan hal ini paling tidak program dietmu akan tertolong dan kamu bisa terbebas dari ancaman penyakit. Yuk simak artikel selengkapnya.

 

1.Lakukan olahraga ringan
Hal pertama yang bisa kamu lakukan setelah mengonsumsi makanan berlemak adalah berolahraga ringan agar tubuhmu bergerak salah satunya dengan jalan kaki, menaiki anak tangga, bergoyang atau bersepeda. Cara ini dapat membantu membakar kalori yang masuk dan dicerna sehingga mudah dikeluarkan oleh tubuh. Namun, jika ingin benar-benar lemak di tubuhmu terkuras cobalah lakukan olahraga semaksimal mungkin.

 

2. Mengonsumsi air hangat
Cara lainnya yang bisa kamu coba untuk melunturkan kolesterol atau lemak dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi air hangat. Minum satu hingga dua gelas air hangat dapat membantu membersihkan usus dan membuang kolesterol. Selain air hangat kamu juga bisa menambahkan campuran lainnya seperti lemon atau perasan jeruk nipis sehingga lemak yang bersarang dapat terkuras habis.

 

3. Sebaiknya jangan langsung tidur
Kebiasaan langsung tidur setelah makan memang sudah dikenal kurang baik terutama untuk kesehatan alasannya hal ini dapat memicu menumpuknya lemak di dalam tubuh. Maka dari itu setelah makan berkolesterol sebaiknya lakukan jeda 3-4 jam setelah makan, setelah itu kamu bisa mulai tidur. Cara ini bertujuan untuk memberikan waktu pada tubuh agar dapat mencerna makanan secara maksimal sehingga tidak menumpuk dan menjadi lemak jahat yang bersarang.

 

4. Hindari makanan dan minuman dingin
Patut diingat! Jangan mengonsumsi minuman atau makanan dingin setelah selesai menyantap makanan berkalori. Hal ini dikarenakan minyak akan membeku dan susah dicerna sehingga dapat menumpuk. Jika hal tersebut terjadi tentu akan lebih sulit untuk membuangnya.

 

5. Minum WRP Diet Tea
Jika tidak ada waktu untuk berolahraga kamu bisa mengonsumsi WRP Diet Tea. Salah satu teh diet paling ampuh dalam membakar lemak di tubuh. Teh dengan aroma sedap ini dapat diminum setiap sore maupun malam hari atau lebih tepatnya setelah mengonsumsi makanan berat. Teh ini dapat mengurangi penyerapan karbohidrat dari makanan yang kamu santap seperti mie, nasi, daging dan sebagainya sehingga hanya 1/3 asupan karbohidrat saja yang diserap oleh tubuh, kemudian sisanya terbuang bersama BAB.

 

Meskipun banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kalori bukan berarti kamu bebas menyantap makan berkolesterol ya ladies. Karena bagaimanapun jenis makanan tersebut tidak baik dikonsumsi dalam jangka panjang apalagi kamu sedang menjalani program diet. Jika dietmu tidak ingin gagal lakukan berbagai hal diatas agar kalori di tubuhmu tetap terkontrol dengan begitu kamu bisa terbebas dari berbagai penyakit dan dietmu bisa berjalan sukses. Disamping itu menjaga pola makan yang baik juga turut mendukung kesehatan serta diet mu, jadi jangan biasakan mengonsumsi makan berkolesterol tinggi secara berlebihan ya ladies.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: