WRP Everyday

Sering Minum Boba? Ini Dia Efek Konsumsi Boba Bagi Kesehatanmu

Siapasih yang nggak tahu boba atau bubble tea? Minuman yang berasal dari Taiwan ini sedang hits banget lho di kalangan anak muda Indonesia, bahkan ada yang rela sampai harus antri demi mendapatkan minuman ini. Minuman manis ini umumnya adalah teh di campur dengan susu segar lalu dicampur dengan bola-bola "mutiara" yang terbuat dari tepung tapioka kemudian ditambahkan sirup brown sugar yang kekinian banget. Rasanya manis, segar dan nikmat, tak ayal banyak orang menyukai bahkan ketagihan dengan minuman ini.

Apakah kamu salah satu orang yang ketagihan mengkonsumsi minuman ini girls? jika iya, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dulu efek minum boba bagi kesehatanmu, apalagi untuk kamu yang sedang menjalani program diet bisa-bisa gagal deh. Lalu apasih efek konsumsi boba bagi kesehatan? yuk kita simak penjelasan dibawah ini :

1. Minuman Tinggi Kalori Membuat Obesitas
Efek pertama yang pastinya bisa menggagalkan dietmu, minuman ini termasuk tinggi kalori karena mengandung gula yang tinggi, kandungan gula dalam 1 gelas bisa mencapai 38-50 gram dan memiliki kalori sebesar 299 kkal. Karena mengandung kalori yang sangat tinggi lebih beresiko mengalami kenaikan berat badan atau obesitas.

Jika kamu mengkonsumsi boba dalam ukuran besar dan ditambah dengan toping seperti jelly atau puding kemudian ditambah lagi dengan sirup brown sugar yang banyak maka akan lebih banyak lagi kalori yang terkandung dalam bobamu. Jadi, sebaiknya untuk kamu yang sedang diet membatasi minuman manis yang tinggi kalori ini ya girls.

2. Resiko Menderita Diabetes Tipe II
Kandungan gula yang tinggi dalam minuman boba dapat menyebabkan penyakit diabetes tipe II jika kamu sering mengkonsumsinya, karena kandungan gula di dalam minuman ini adalah jenis gula sederhana yang mudah di cerna oleh tubuh dan dapat dengan cepat menaikkan kadar gula darah sehingga kita mudah cepat lapar lagi. kandungan gula dalam minuman boba bahkan 50 % melebihi kebutuhan gula harianmu lho. Nah, sebaiknya pikir-pikir lagi ya girls jika tidak mau beresiko terkena penyakit diabetes.

3. Menyebabkan Sembelit 
Masih ingat dengan kasus anak remaja yang terjadi di Cina karena megkonsumsi bobasebanyak 5 kali dalam sehari menyebabkan sembelit dan harus di operasi karena didalam saluran pencernaan remaja tersebut terdapat banyak sekali butiran mutiara bubble tea. Minuman ini lebih banyak mengandung karbohidrat sederhana, topping boba terbuat dari pati tepung tapioka yang kenyal sehingga sulit di cerna dan sedikit mengandung serat jika kamu mengkonsumsinya tidak di imbangi dengan asupan serat yang cukup maka akan membuatmu sembelit.
Jika kamu masih tetap ingin mengkonsumsi boba sebaiknya pilih boba yang less sugar atau tanpa gula untuk mengurangi kalorinya dan kurangi juga takaran bobanya. Ingat tetap seimbangkan dengan makanan rendah kalori dan tinggi seratlainnya juga ya girls.

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: