WRP Everyday

Diet Jahe! Cara Asyik Menurunkan Berat Badan di Musim Dingin Ala WRP

Apakah kamu suka minum jahe? Ramuan rempah – rempah jahe sering kali dijadikan campuran masakan namun yang paling populer di Indonesia jahe senantiasa diolah menjadi jamu yang menyehatkan, rasanya yang sedikit pedas membuat jahe sering dijuluki sebagai minuman penghangat tubuh dan khasiatnya yang membantu menyegarkan tubuh. Bukan hanya sekedar penghangat tubuh saja jahe juga ampuh dalam menurunkan berat badan.

Nah, bagi kamu yang sedang menjalani program diet di musim dingin ini tak ada salahnya untuk menambahkan jahe sebagai menu tambahan. Jahe memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan yakni sebagai detoksifikasi, inflamasi, dan baik untuk saluran pencernaan. Bahkan studi yang dilakukan oleh para peneliti di Institute for Human Nutrition di Columbia University mengatakan bahwa dengan minum jahe panas ketika diet dapat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga membuat nafsu makan terkontrol dengan baik.

Apa yang membuat jahe dapat membantu diet? Hal ini disebabkan oleh efek thermal pada jahe yang dapat memperkuat metabolisme sebagai detoksifikasi dan meningkatkan proses pembarakan lemak. Efek thermal sendiri adalah, kemampuan tubuh yang berguna untuk membakar lemak dan mengolahnya menjadi energi. Jadi pada dasarnya efek thermal sangat berperan penting, karena semakin banyak energi yang digunakan untuk memproses makanan, maka semakin banyak pula kalori yang terbakar. Dengan kata lain, mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan efek thermal maka sama saja dengan melakukan olahraga selama dua jam.

 

Resep diet jahe di musim dingin
Memasuki musim dingin sering kali membuat tubuh mudah terserang penyakit apalagi jika kondisi tubuh sedang menjalani program tentu saja hal ini dapat menggagalkan program diet mu. Tapi tak perlu khawatir karena dengan ramuan jahe kamu tetap bisa melangsingkan tubuh meski dimusim dingin sekalipun. Ini dia resep jahe yang bisa kamu coba di rumah.

 

Siapkan bahan bahan berikut ini:

- 2 siung jahe segar, atau jahe merah, jika ada. Bakar sebentar

- Teh hijau atau teh hitam celup

- Gula merah secukupnya.

Cara membuat ramuan diet
Seduh jahe menggunakan air panas lalu campurkan teh dengan gula merah secukupnya, kemudian minumlah selagi hangat.

 

Hari pertama
Untuk mendapatkan tubuh langsing maksimal minumlah secangkir teh jahe di pagi hari, boleh diminum sebelum atau sesudah sarapan. Kemudian kamu bisa mengulanginya pada saat makan siang dan makan malam.

Hari kedua sampai ketujuh
Hari - hari selanjutnya kamu tetap mengonsumsi ramuan tersebut di pagi hari dan jika memungkinkan minumlah hingga menjelang malam. setidaknya 1 - 4 cangkir dalam satu hari, Jangan lupa konsumsi buah - buahan untuk membantu kinerja jahe dalam melunturkan lemak di tubuh.

 

Manfaat minum jahe lainnya yang bisa kamu dapatkan
Selain menjadikan tubuh lebih hangat serta mampu meningkatkan pembakaran lemak, minum air jahe sebanyak 2 - 5 cangkir dalam sehari dapat melancarkan pengeluaran keringat serta memiliki efek deuretik yang dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh. Berikut manfaat lain dari jahe.

 

Mengatasi masalah pernapasan
Batuk dan pilek seringkali membuat sistem pernapasan menjadi terganggu. Untuk masalah ini kamu bisa mengandalkan jahe. karena jahe salah satu jenis tanaman ekspektoran alami yang dapat melegakan sistem pernasapan.

Mencegah timbuknya kanker
Kandungan ekstrak jahe juga ampuh dalam menekan pertumbukan sel kanker, salah satunya mencegah penyebaran kanker pada kulit, kanker ginjal, pankreas dan gejala kanker paru-paru.

Menghaluskan serta mencerahkan kulit
Ramuan alami jahe bisa kamu manfaatkan untuk bahan kecantikan. Ekstrak pada jahe sangat ampuh dalam mengangkat sel - sel kulit mati serta menyamarkan bintik - bintik hitam pada kulit. itulah sebabnya jahe sering kali dimanfaatkan sebagai ramuan kecantikan yang alami.

 

Rasa lapar tidak hanya disebabkan oleh telatnya waktu makan saja terkadang rasa lapar juga bisa dipicu oleh cuaca yang dingin jadi buat kamu yang lagi berdiet di musim dingin jangan takut gagal karena cara diet dengan ramuan jahe bisa kamu coba baik selagi santai di rumah maupun saat beraktifitas di tempat dengan begitu kamu tetap bisa langsing. Dengan ramuan jahe kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat luar biasa, disamping tubuh langsing kesehatan juga tak kalah penting. Yuk diet menyenangkan ala WRP dengan minum jahe!

WRP Admin

http://www.wrp-diet.com

WRP diet adalah nutrisi dalam bentuk susu diet untuk membentuk tubuh dengan berbagai pilihan rasa. Dapatkan tips dan cara diet sehat paling ampuh ala wrp.

Follow Me: