WRP Loseweight special discount.

 Read more ...
WRP Everyday

Penting! Tips Mengurangi Lemak Dalam Makanan Saat Diet

Penting! Tips Mengurangi Lemak Dalam Makanan Saat Diet

Lemak dalam tubuh tidak selalu buruk, karena lemak juga bermanfaat untuk melarutkan vitamin dan mineral, tanpa lemak nutrisi penting pada tubuh tidak akan diserap dengan sempurna, namun mengkonsumsi lemak secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Lemak dapat menyumbat peredaran darah dan dapat menyebabkan gagal jantung ini yang sering terjadi pada tubuh manusia tidak hanya itu, mengkonsumsi lemak berlebihan juga dapat memicu kegemukan yang kurang sehat.

Bagi kamu yang sedang menjalani diet pastinya lemak menjadi hal yang patut diperhitungkan kembali, selain agar tetap mendapatkan asupan nutrisi dari lemak, kamu juga perlu meminimalisir lemak agar tidak menumpuk dalam tubuh mu.

Nah, agar kamu bisa mendapatkan takaran lemak yang tepat bagi tubuh, kamu dapat berkonsultasi pada dokter ahlinya dan perlu kamu ketahui bahwa lemak dalam makanan dapat dikurangi dengan cara sebagai berikut:

Kurangi Konsumsi Kuning Telur

Buat kamu yang suka mengkonsumsi kuning telur sebaiknya kurangi mulai dari sekarang, meskipun rasanya yang gurih dan kaya akan nutrisi namun tahukah kamu bahwa kuning telur mengandung lemak yang berbahaya bagi tubuh, apalagi jika di konsumsi secara rutin akan mengakibatkan efek buruk dan berbahaya bagi kesehatan jantung. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan di London Healt Science Center University Hospital menjelaskan bahwa kuning telur dapat merusak pembuluh darah karena kolestrol pada kuning telur dapat menyumbat arteri karotis yang menyuplai darah ke area leher dan kepala, jika demikian buruk nya kuning telur sebaiknya konsumsi putih telur yang juga memiliki banyak manfaat.

Kurangi Penggunaan Minyak Goreng

Tanpa disadari bahwa penggunaan minyak goreng yang berlebih tidak baik untuk kesehatan, maka dari itu sebelum memasak ukur minyak goreng yang kamu butuhkan, dan jangan lupa gunakan wajan anti lengket selain mengurangi penggunaan minyak kamu juga bisa menggoreng dengan sedikit minyak.

Atur Porsi Makan

Mengatur porsi makan adalah bagian program diet, hindari hidangan nasi berlemak seperti nasi goreng dan nasi uduk atau olahan nasi lainnya, jangan menambahkan lauk terlalu banyak apalagi lauk yang digoreng dan lauk bersantan. Jika kamu suka dengan beragam cemilan cobalah pilih cemilan yang sehat seperti kacang – kacangan yang rendah kalori, cokelat rendah lemak dan aneka masih banyak lagi cemilan sehat. Dengan begitu kamu tidak akan kelebihan lemak.

Kurangi Porsinya

Jika kamu ingin menumis sayuran dan daging sebaiknya kurangi porsinya kemudian tambahkan porsi sayuran dengan jumlah lebih banyak dibandingkan dengan daging, misalnya, kamu mengurangi 1/4 bagian daging maka tambahkan 1/4 sayuran cara ini jauh lebih efektif untuk mengurangi lemak yang masuk dalam tubuh dan serta membuat tubuh kamu lebih banyak mengkonsumsi protein dari sayuran.

Mengurangi Lemak Dalam Perut

Seiring berjalannya waktu jika kita tidak bisa mengontrol pola makan kita maka yang akan terjadi adalah penumpukan lemak terutama pada perut. Hal ini akan memicu kegemukan dan mudahnya terserang penyakit. Nah agar lemak dalam perut dapat berkurang sebaiknya lakukan tahapan – tahapan berikut ini.

Lakukan olahraga santai

Melakukan berbagai olahraga tentu saja akan membakar lemak dalam tubuh, namun agar lemak dalam perut terbakar maksimal kamu bisa mencoba aneka olahraga santai seperti lari kecil, lompat tali dan sit up, lakukan setiap pagi dan sore meskipun dengan ritme waktu yang sebentar namun jika dilakukan secara rutin lemak dalam perut pasti akan terpangkas sedikit demi sedikit.

Minuman diet

Saat ini banyak sekali aneka minuman diet yang bisa kita konsumsi seperti air lemon, jus buah, teh hijau dan masih banyak lagi, beragam minuman diet ini tidak hanya sebagai penyuplai nutrisi tetapi juga mampu menghancurkan lemak terutama pada perut.

Tidur cukup

Memperbaiki waktu tidur juga turut mendukung kamu dalam memangkas lemak dalam tubuh, seperti yang kita tahu bahwa kurang nya tidur dapat memicu kegemukan karena tumbuhnya lemak jahat. Maka dari itu terapkan tidurlah secukupnya setiap hari hindari tidur larut malam, kemudian yang lebih penting lagi adalah hindari makan sebelum tidur, buatlah jeda makan selama 3 jam sebelum tidur.

Dalam menjalani program diet mengurangi lemak adalah langkah utama untuk menurunkan berat badan serta membuat sistem organ tubuh lebih sehat. Masih banyak aneka makanan yang memicu terjadinya lemak dalam tubuh seperti kelebihan garam dan gula. Nah itulah cara untuk memangkas lemak dalam perut dan beberapa langkah penting mengurangi lemak dalam makanan, keduanya bisa kamu lakukan agar diet lebih optimal.